parabatozaAvatar border
TS
parabatoza
kekecewaan saya terhadap after sales service Rip Curl / RIPCURL
Pada waktu ultah saya di Agustus 2015, saya memutuskan untuk membeli sebuah jam yang secara tidak sengaja saya suka sekali setelah melihatnya untuk pertama kali. Tipe jamnya adalah SSS Night Detroit kalau tidak salah. Pada bulan Januari, saya berenang dan tiba2 di kaca timbul embun, Saya lupa tanggalnya tapi begitu berembun, langsung besoknya saya bawa ke Rip Curl di Mall Kelapa Gading tempat saya membelinya. Jadi di kaca timbul embun lalu ke esokan harinya sudah hilang namun pada dial, ada bercak seperti bekas air. Proses di booth Rip Curl, di infokan akan diperbaiki sekitar 2 bulan SOP nya. Oke, saya terima karena teman saya membeli Fossil juga sama untuk perbaikan sekitar 2 bulan maksimal. Alhasil bulan maret, jam saya sudah selesai. Disini saya merasa Rip Curl di Bali sangat tidak professional. Saya menerima jam tersebut justru tidak ada perubahan dimana bercak di dial masih ada. Saya di infokan mas yang jaga bahwa tertulis disitu mesinnya diganti. Saya bingung, masa mesin diganti tapi justru dial yang bercaknya sangat terlihat malah tidak diganti. Awalnya saya protes sama mas nya dan dia bilang kalo kita kirim lagi aja gimana? Saya jawab oke gpp tapi di di nota penerimaannya saya berikan notifikasi tidak saya terima karena kondisinya tidak ada perubahan sejak saya serahkan. Masih tidak puas juga, saya hubungi Rip Curl Bali sampai habis pulsa saya sekitar 100rb (Pasca Bayar). Saya jujur tidak mencatat atau mengingat nama orang yang menerima jam saya tapi satu hal yang saya tanggap, dia jauh lebih banyak berbicara daripada saya dan bukan tipe listening (lah wong customer service koq malah bukan mendengarkan tapi malah ngoceh sendiri). Saya protes masa disana ga aware sih kalau di dialnya ada bercak, malah mesin yang menurut saya ga apa2 tapi malah diganti. Dia bilang hanya mengikuti instruksi di struk. Lah berarti lebih bego lagi kan? Wong tertulis koq jelas. Ck ck ck. Saya ga nyangka aja kalau seperti itu service dari Rip Curl. Dan setelah itu, bulan April akhirnya jam saya kembali. Sudah hampir 3 bulan akhirnya kembali juga. Pas saya cek di mall, saya sudah lihat di bagian punggung jam saya ternyata ada baret yang sangat parah mungkin karena membukanya asal2nya. Jadi baret besar di dekat kaca belakangnya plus bercak embun di dial masih ada juga tp kecil (kebetulan saya orangnya detail). Ya, ini pengalaman saya pribadi sih, saya ga bilang semua produk Rip Curl jelek tapi entah kebetulan saya mendapatkan pengalaman yang sangat buruk berdasarkan kejadian ini padahal pada waktu saya beli jam ini, kebetulan teman orang tua saya yang lagi mampir, sedang cari jam dan kebetulan mampir di Rip Curl. Tadinya sudah mau lihat2 saja tapi karena saya provoke dengan bilang Rip Curl bagus dll, akhirnya dia beli juga. Jadi agak nyesel recommend Rip Curl. Sudah hampir 3 bulan, servis pertama tidak sesuai yang disampaikan, dan yang kembali setelah servis kedua, punggung jam saya malah baret2 yang cukup dalam dan parah. Jujur secara pribadi, saya tidak akan pernah recommend Rip Curl kalau servisnya seperti ini. Ya, ini surat kekecewaan saya terhadap Rip Curl. Mending sih kalau mau yang pasti kualitas dengan harga segini, malah saya punya Jam Timex yang lebih murah tapi malah lebih awet dan lebih tahan Air. Sekian dari saya. Sekali lagi ini bukan menjelekan tapi lebih ke arah opini saya perdasarkan pengalaman pribadi saya dimana menurut saya, after sales service dari RIPCURL sangat buruk menurut saya. Thx
0
8.1K
38
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan