alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b5bba925233c0538b4569/berukuran-raksasa-kerupuk-ini-berhasil-pecahkan-rekor-muri

Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!

Tidak sedikit orang Indonesia yang suka makan sambil ditemani oleh kerupuk. Biasanya, kerupuk tersebut dijual sudah dalam bentuk siap santap seperti yang ada di warung-warung. Namun, tidak sedikit pula para ibu yang membeli kerupuk kering untuk digoreng di rumah.

Kerupuk pun sudah dianggap sebagai bagian dalam kuliner tanah air. Bahkan di beberapa daerah mempunyai bentuk kerupuk sendiri dengan bermacam ciri khasnya. Dan untuk lebih menjaga eksistensi kerupuk di masa sekarang, sebuah produsen kerupuk terkenal baru saja menggelar makan kerupuk raksasa yang diikuti sekitar 15 ribu orang.

Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!

Tak hanya jumlah peserta, ukuran kerupuk yang digunakan di acara yang di gelar di Sidoarjo, Jawa Timur ini pun cukup membuat takjub. Diberitakan, kerupuk dalam keadaan yang masih mentah itu memiliki panjang 400 cm, lebar 50 cm dan tebal 0,3 cm. Untuk adonannya, kerupuk ini menggunakan 15 kg bahan yang terdiri dari tepung tapioka dan udang.

Dengan ukuran yang raksasa ini, tentu saat menggorengnya pun menggunakan penggorengan yang tak kalah besar. Panjang dari penggorengan ini adalah 612,5 cm, dengan lebar 122 cm, dan tinggi 50 cm. Penggorengan ini dipanasi dengan 20 tungku dengan empat tabung gas berkapasitas 50 kg. Dan untuk minyaknya menggunakan 1000 liter minyak goreng, seperti dilansir Tribbun.

Selain bertujuan untuk menjaga kebiasaan dari makan kerupuk, kegiatan makan bersama serta ukuran dari kerupuk raksasa ini akhirnya berhasil memecahkan 2 rekor sekaligus dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Direktur dari PT Sekar Laut, Harry Sugono pun berharap dengan kegiatan ini membuat masyarajat tanah air semakin bangga mengonsumsi kerupuk.

"Dua rekor MURI yang kami pecahkan, diharapkan mampu membuat masyarakat semakin bangga dengan kerupuk yang merupakan ikon makanan khas orang Indonesia," ungkapnya.


Sumber
Diubah oleh Kaskus Support 03
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ajegile emoticon-Big Grin
Kaga di masukin ke forum indonesia pusaka nih? emoticon-Big Grin

Gue kira bentuk kerupuknya kaya yg di warung2 emoticon-Big Grin
ga kebanyang ngegoreng nya bejimane tuh gan.. emoticon-Bingung
mantap dah, orang indo emank kalo makan kurang lengkap tanpa kerupuk emoticon-Big Grin

itu kerupuk raksasa abis acara, langsung di makan rame2 apa ya emoticon-Big Grin
Klo dimakan habis berapa hari ya emoticon-Big Grin
Tadi kebetulan liat juga nih beritanya. Penggorangannya udah kaya kolam renang tuh . haha
Widiiiihhhhh makan sendiri pasti klengeeer tuch.
buat makan bareng2 mantep tuh emoticon-Matabelo
kalau kebanyakan makan kerupuk nanti sakit perut lho
emoticon-norose
hiyaahhhh malah suruh ke link lain emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ngangkat dari kuali nya gimana y gan emoticon-DP
halah kok nanggung banget nie thread emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane sendirian jga gak abis itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah gede banget emoticon-Matabelo
ap gk mlempem tu krufuk?
makan ama mie ayam
emoticon-Matabelo

Waduh Krupuk, ga biasa makan bginian, tenggorokan Aku suka sakit kalo abis makan Krupuk emoticon-Cool
makan sampe mulut koyak tuh emoticon-Ngakak
cukup buat makan orang sekampung tuh gan emoticon-Big Grin
Wiiihh gede juga yahemoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di