alexa-tracking

Lagi, RSUD Kota Bogor Tolak Pasien BPJS Kesehatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b586d1ee5dfce428b4568/lagi-rsud-kota-bogor-tolak-pasien-bpjs-kesehatan
Peringatan! 
Lagi, RSUD Kota Bogor Tolak Pasien BPJS Kesehatan
Lagi, RSUD Kota Bogor Tolak Pasien BPJS Kesehatan

Kasus penolakan pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan kembali terjadi di Kota Bogor. Ironisnya, kali ini kasus penolakan pasien kembali terjadi di RSUD Kota Bogor dengan pasien atas nama Yahya Sumpena (56), yang diduga terserang stroke dan jatuh di kamar mandi.

Kejadian bermula ketika warga Cibinong tersebut hendak berobat ke RSUD Kota Bogor pada Minggu (10/3/2016) kemarin sekira pukul 12.00 WIB. Selama hampir 3 jam menunggu, Yahya sama sekali tidak diperiksa oleh dokter. Ia hanya ditangani oleh perawat RSUD.

Setelah itu, pihak keluarga diberi tahu bahwa kamar pasien RSUD Kota Bogor penuh dan disarankan untuk mencari rumah sakit lain. Sontak penyataan itu membuat pihak keluarga kesal, karena setelah mununggu hampir 3 jam tidak mendapat penanganan dokter.

"Kalau memang RSUD tidak bisa merawat orang sakit, terus untuk apa Pemkot membuat RSUD. Ini kan kami mau berobat, masa iya malah disuruh nyari rumah sakit swasta lain," geram keluarga korban, Dina Ali kepada infonitas.com, Senin (11/4/2016) dengan nada kesal.

Dina juga mengeluhkan pelayanan pihak RSUD Kota Bogor yang menurutnya memperlakukan pasien seperti pengemis.

"Setelah kejadian ini, saya menyarankan kepada keluarga besar agar kalau sakit, lebih baik pikir-pikir dulu sebelum berobat ke RSUD. Ternyata orang sakit tidak akan pernah diperhatikan oleh Pemerintah lewat RSUDnya," ketusnya.

Untuk diketahui, kasus penolakan pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan di RSUD Kota Bogor bukan baru kali ini. Sebelumnya, ada pasien pemegang BPJS Kesehatan yang ‘ditolak’ oleh pilah RSUD Kota Bogor dengan alasan yang sama.

Bahkan, belakangan muncul dugaan adanya oknum internal RSUD Kota Bogor yang memperjual-belikan kamar, terutama bagi pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan dari pihak RS yang terletak di Jalan Doktor Semeru No.120, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tersebut.


Narsum: http://www.infonitas.com/bogor/lagi-...esehatan/19029

Sudah Hebat nih RSUD emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Ini wartawan salah ketik bulan kayaknya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Quote:


image-url-apps
Hati hati gan kalau bikin berita. Belum tentu benar apa yg disampaikan. Jangan cuma melihat dengan 1 sisi. Coba agan menjadi petugas kesehatan di RSUD. Mungkin agan akan kaget melihat keadaan yg sesungguhnya. Para pembuat berita melihat cuma dari sisi luar.
Ruangan dan kasur di RSUD terbatas dan tidak mungkin melayani satu kota atau kabupaten. Dengan demikian biasanya RSUD menyarankan ke Rs sakit lain, nah biasanya disini terjadi permasalahan. Pasien dan keluarga tidak mau pindah rumah sakit, sedangkan kapasitas di RSUD sudah penuh. Apakah itu salah RSUD? Inilah yg biasanya di angkat ke pemberitaan dengan judul yg memancing orang untuk membaca. TOLONG para pembuat berita jika ingin berita banyak pembaca jangan mengorbankan pihak lain.
×