alexa-tracking

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b5180902cfec23e8b456b/supir-nakal-uber-jakarta-argo-52rb-ditagihkan-520rb-uber-lepas-tangan
Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan
CASE CLOSED


Uang sudah direfund dalam bentuk credit. Thanx buat Surat Pembaca Kaskus, yang ternyata (selain ane aduin di twitter) mendapat perhatian Uber, dan laporan yang 3 minggu didiemin jadi difollow up dengan cukup cepat.

================================================================


Halo agan/aganwati yang ganteng dan cantik, ane mo share kejadian yg menimpa ane.. supir uber melakukan tindakan merugikan senilai 468rb untuk perjalanan yang ane lakukan.


Kronologi:

15 Maret 2016
Saya berenam hendak pulang ke Bogor dari Manggala Wanabakti pada 15 Maret 2016.

Saya meminta teman a.n Dian untuk menginstall uber dan memakai kode voucher saya senilai 230rb. lumayan gan diskonan.. dsini jg berarti ane promosiin uber.

Order dilakukan dan on trip sampai Bogor, dengan Driver bernomor telp 0896273777XX mobil Grand Livina

Saat tiba, HP Dian hang sehingga dia meminta Driver membacakan argonya. ane ke parkiran ngambil mobil.

Driver membacakan/menagih 520rb cash.

Kami tidak curiga karena berpikiran voucher tidak nyangkut/tidak berlaku dan sedang surge charge.

Sampai rumah Sdr. Dian mengecek HP dan melihat receipt hanya 52rb, berarti kelebihan pembayaran Rp 468.000.

Sdr Dian langsung melapor melalui email uber support dan menceritakan kronologinya (Laporan No: 121418376)
Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

Uber melalui emailnya mengakui kesalahan tersebut, telah menelpon supirnya, dan berjanji akan mengembalikan uangnya.

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

16 Maret 2016
Janji kembali ditanyakan via email uber support, dibalas akan dikembalikan dana

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

Komunikasi juga dilakukan dengan Driver. Dia bilang sudah dihubungi pihak uber.

Driver minta nomor rekening Sdr Dian untuk ditransfer kelebihan uangnya.
Norek sudah diberikan kepada driver dan uber, namun sampai saat ini tidak ada pengembalian dana

17 Maret 2016
Mengemail Uber untuk mengingatkan bahwa belum ada pengembalian dana --> tidak dibalas


Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan6 April 2016
- Mengemail Uber untuk mengingatkan bahwa belum ada pengembalian dana --> tidak dibalas
- Melapor via mention akun @Uber_Jkt --> tidak ada tanggapan


7 April 2016
- Karena sudah 3 minggu tidak ditanggapi, melaporkan kembali lewat email uber support dengan nomor laporan: 129869329
- Melapor via twitter @Uber_Support yang adminnya berbahasa inggeris --> ditanggapi bahwa akan dieskalasi

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

9 April 2016
Ditelpon pihak Uber berkode nomor Malaysia, ditanya kronologisnya dan akan diinfokan hasil klarifikasi dengan driver --> sampai saat ini tidak ada lagi telpon masuk. Dari komunikasi yang berlangsung terlihat bahwa Uber lepas tangan dan menyerahkan permasalahan ke driver, sementara driver lari ga bisa dihubungi.

Saya sebagai orang yang mempromosikan/merekomendasikan Uber kepada Sdr Dian merasa tidak enak atas tindakan merugikan yang dilakukan Supir Uber tersebut. dan ini bukan nyeritain kejadian temen ya gan, krna ane ikut perjalanan tsb dan patungan utk pembayarannya.

Ini sudah hampir sebulan kejadiannya, dengan berat hati ane angkat di Surat Pembaca ini.
Kepada uber, Mohon tindak lanjut sebagai berikut:
1. Dilakukan tindakan tegas terhadap akun Driver
2. Kembalikan uang yang bukan hak Uber

Demikian gan share kejadian yang menimpa ane.. Mungkin bener juga pendapat yg mengatakan Taksi Online harus terdaftar, punya kantor, punya call center.

Ane sering menggunakan Uber dan setelah kejadian ini pun masih menggunakan Uber. Cuman, Kalo kejadian kaya ane gini mo kmn lg ngadunya gan.. Ini baru kena tilep 400ribuan.. Kalo kecelakaan, terjadi pelecehan, penodongan, pembunuhan, atau hal-hal merugikan konsumen lainnya, kemana kita meminta pertanggungjawabannya.. Email dijawab sekenanya, twit ga ditanggapi, nelpon kemana? datang ke kantornya dimana? Harus ke Malaysia? Mungkin itu pertanyaan yang berkecamuk.

thanx agan2 kaskuser.. emoticon-Kiss

Update:

11 April 2016
Ane ngemail Uber, ane sertakan link SP Kaskus ini dan ngancem akan dimuat juga di SP Detik dan Kompas jika belum ada solusi konkrit.

12 April 2016
Pagi-pagi Ditelpon pihak Uber bernomor kode Malaysia, dikabari bahwa akun driver sudah diblok dan uang akan dikembalikan via credit/wallet.

Update:
barusan dikabarin Dian, setelah ditelpon tadi pagi bahwa driver telah ditindak dan akan direfund dalam bentuk credit, akhirnya creditnya sore ini dah masuk gan...

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

Untuk itu ane anggap selesai kasus ini.

CASE CLOSED


Thanx buat Surat Pembaca Kaskus, yang ternyata (selain ane aduin di twitter) mendapat perhatian Uber, dan laporan yang 3 minggu didiemin jadi difollow up dengan cukup cepat.

Thanx juga buat agan-agan yang dah nanggepin, smoga ga terjadi lagi ulah yang begini2. Om Momod, boleh digembok thread ini.
resiko pake uber ya begini, wong badan hukumnya di sini aja ga ada, jadi klo ada masalah siap2 diiklasin aja. btw bisikin dong kode vouchernya,kok gede ya emoticon-Big Grin
Sis di tgl 16 mar udah dihubungi / menghubungi driver dan memberikan no rek buat dikembalikan kelebihan uangnya , apa udah cb hub drivernya lg tanya kok blm dibalikin ?

Yg ane liat sis hanya menghubungi cs terus ( atau ane kelewat bacanya yah)
Ada baiknya lgsg kontek driver tanya secara tegas kpn dibalikin , kl mash blm ada kepastian cb ancam via sp kompas/ detik biasanya lbh ampuh dibanding disini
KASKUS Ads
Quote:


Iya gan mudah2an jadi perhatian pemerintah gimana transportasi onlen bisa berjalan tapi tetap melindungi konsumennya..
Duit di kasus ane bisa aja diikhlasin, tapi kalo kejadiannya pelecehan, perampokan dll kayaknya susah ngikhlasinnya. Mudah2an bisa diregulasi dengan baik.

Kodenya khusus untuk pengguna pertama uber ya gan: x1jxpd9mue
Quote:

yup, ane udah wanti2 istri klo pulang malem dari kantor dan butuh taxi jgn pesen online dan stop taxi pinggir jalan, mending pesen taxy by phone.

btw itu beneran kode pocer utk kredit 230rb? ane taunya paling gede 100rb
Lha wong nama'nya ke'sempat'an loh gan emoticon-Wakaka kapan lagi dapet duid banyak.
Hari gini duid'nya dari "lalai", gan. khan piranti sudah lengkap, tinggal human error'nya.. yang jadi duid.





kaburr, se'belom di'lempar'in bata ...emoticon-Ngacir
Quote:


ada gan ane jelasin:
Komunikasi juga dilakukan dengan Driver. Dia bilang sudah dihubungi pihak uber.

Driver minta nomor rekening Sdr Dian untuk ditransfer kelebihan uangnya.
Norek sudah diberikan kepada driver dan uber, namun sampai saat ini tidak ada pengembalian dana

Siip ditampung dulu gan SP kompas n detiknya

Quote:


bener gan.. cuman ga tau deh skrg masih bisa/ga.. coba cek aja gan

Supir Nakal Uber Jakarta: Argo 52rb Ditagihkan 520rb, Uber Lepas Tangan

Quote:


Iya gan harus tetep waspada.. *lempar kode pocer deh
Ada yg bikin bingung ane disini kok dapet voucher 200rban bayarnya cuma 52rban ya dari Argo 400rban?

Tapi itu bener udah sempet input kode voucher di orderan? Bukan di awal waktu install uber? Karena kalo dari screenshoot TS itu kayaknya masukin kode voucher waktu install ya bukan pas order?

Karena kalo emang gak masukin pas order ya wajar aja si driver nagihnya segitu ya,mohoin dikoreksi kalo ane salah

Oh iyah TS minta screenshot tagihan dari Uber diemail temennya yg install karena kalo emang mau tau pasti tagihannya ya dari recieve di emailnya temen TS


argo sebenarnya 282rb gan, dipotong 230rb voucher jd konsumen cukup bayar 52rb. Ini sesuai receipt yg dikirim uber. sayangnya receipt baru bisa dibaca di rumah krna hp hang..

ane ditagihkan dan bayar 520rb, utk itu ane dirugikan 468rb. sudah diakui uber lewat penjelasan emailnya.

kode diinput pas order gan.. ordernya sesaat setelah install berhasil. di receipt jg jelas sih dipotong voucher 230rb.

Quote:


Kasus kaya gini bakal bermunculan tinggal nunggu waktu aja karena setiap manusia punya sifat curang cuma berbeda kadarnya aja dan kesempatan emoticon-Big Grin
Quote:


Wah parah kalo begitu gan harus diusut biar gak ada lagi supir nakal begitu,beda sih owner mobil sama supir kelakuannya,apalagi yg mantan pengemudi taxi konvensional,kalo agan dapet yg punya mobil gak berani kayak begitu..
bayar cash gan ?
ga pake cc atau debit card ?

emoticon-Embarrassment

ane pernah sekali tp bayar pake debit, klo pake uber jangan pake cash berarti ya emoticon-Hammer
Ga usah pake basa basi. Telp drivernya, ga pake ancem. Bilang akan lapor polisi kalo ga di balikin, udah punya semua bukti dan email dari UBernya.

Kalo jd gw udah gw gas terus itu drivernya
Quote:


Driver sudah minta no rek si dian
Nah yg ane mau tanya driver dikash no rek dian itu sama sis atau lewat ktr pusat uber

Kl dian yg kash no rek ke driver apa sis megang no hp si driver?

Quote:


Nah mksd ane jg gt,uber ke drivernya aja
Kan ts harusnya ada no si driver, pd saat jemput biasanya driver ada telp atau min sms

Teken drivernya aja dibanding komplen ke pusat gak ada tanggapan
Quote:


Kayanya dibalikin gan. Soalnya kan uber lumayan strick setau ane. Jadi dipush terus aja both uber ama drivernya. Jangan takut. Itu kan lahan driver cari duit.

masi ada no polisinya kan? coba aja lapor tu. biasa bakal di trak no mobilnya.
apalg livina pasti itu individu. ga dibawah naungan rental.
Dodol yg naik aja... gak dicek dulu ke HP si driver berapa totalnya. Masak dimintain 520.000 lgs bayar aja. Biasanya orang ada gambaran donk... kira2nya kalau naik taksi argo jkt bogor paling 300rb...

Kalaupun system uber yg salah, paling tidak difoto dulu lah buat bukti.

Goblok dipiara...
HP hang mah tinggal restart aja...
Ga masalah sebenernya klo si Ubernya nungguin...

Sebenernya saia sih ga setuju jg klo uber pake sistem cash...
Mending pake CC jadi lebih enak tinggal turun aja...

Lagipula klo minta lihat ke driver ubernya argo di aplikasinya dia kan bisa jg...
Jgn langsung percaya mentah2 ^^

Be Smart and Be Careful

Btw screen shoot perjalanan nya donk d share... Kan detailnya ada tuh ^^
ho, uber bs byr cash ya. ta kira cm kredit aja. slama ini gw byr pke cc. tinggal turun. ga repot. gojek jg sama. selalu deposit. jd g ribet.