alexa-tracking

Ini Program DKI Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b474cd44f9f90638b4568/ini-program-dki-meningkatkan-kesejahteraan-nelayan
Ini Program DKI Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Selain memperbanyak tambak, pembangunan rumah susun (rusun) khusus nelayan pun akan diprogramkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi kita bantu semua pembibitannya. Hasilnya 80 persen untuk nelayan, 20 persen untuk kit. Agar nelayan kita juga punya penghasilan yang baik "

Ini Program DKI Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan


"Jadi kita bantu semua pembibitannya. Hasilnya 80 persen untuk nelayan, 20 persen untuk kit. Agar nelayan kita juga punya penghasilan yang baik," ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat rapat pimpinan, di Balai Kota DKI, Senin (11/4).

Selain itu, Basuki juga menginstruksikan agar pembangunan rusun di Pulau Seribu bisa dikerjakan dari dana kewajiban pengembang. Rusun dibangun bersebelahan dengan dermaga sehingga mempermudah nelayan melakukan pengawasan.

"Dari rusun, nelayan bisa awasi tambak dan kapalnya. Makanya pembangunan rusun dan dermaga untuk nelayan itu harus sebaik mungkin," tandasnya.

‎Dengan penataan tersebut, menurutnya nelayan yang juga berada di kawasan Angke bisa pindah ke sana dengan hasil tangkapan lebih baik. Selain itu pihaknya berharap agar para nelayan diberikan bantuan kapal besar sehingga dapat melaut hingga ke Kepulauan Natuna.

SUMBER





×