alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Jam Kerja melebihi batas, latihan tentara Jerman dihentikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b41d01cbfaa4a638b4572/jam-kerja-melebihi-batas-latihan-tentara-jerman-dihentikan

Jam Kerja Melebihi Batas, Latihan Tentara Jerman Dihentikan

Sebuah aturan baru yang diterapkan di Jerman sejak awal tahun ini membuat jam kerja angkatan bersenjata menjadi sangat terbatas. Akibatnya, militer Jerman pernah terpaksa menghentikan latihan karena jam kerja para prajurit sudah jauh melampaui batas.

BERLIN, KOMPAS.com - Angkatan bersenjata Jerman yang pernah menjadi kekuatan militer paling menakutkan di Eropa, dipaksa menghentikan latihan, gara-gara aturan batasan lembur yang baru.

Awal tahun ini, para prajurit Jerman terlibat dalam latihan bersama NATO di Norwegia yang dijadwalkan berlangsung selama satu bulan.

Namun, baru 12 hari latihan berlangsung, para prajurit Jerman menghentikan latihan karena mereka sudah jauh melampaui batas jam kerja yang ditetapkan.

Para tentara ini sebenarnya sudah mengeluhkan masalah ini karena aturan baru ini memaksa mereka hanya duduk seharian tanpa melakukan apapun.

"Kami tak bisa memenuhi tanggung jawab kami kepada NATO karena aturan lembur ini," kata Hans-Peter Berterls, anggota komisi militer parlemen Jerman kepada harian Bild am Sonntag.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen dihujani kritik akibat langkah reformasinya. Kini di barak-barak militer tersedia penitipan bayi dan televisi layar datar.

Hal lain yang dikritik adalah semakin terbatasnya waktu penugasan militer yang disesuaikan seperti jadwal di sekolah-sekolah.

Ursula juga dianggap mengurus isu yang keliru di saat militer dihadapkan pada kekurangan senjata hingga terkadang prajurit berlatih dengan menggunakan sapu dan bukannya senapan.

Tahun lalu bahkan terungkap bahwa dari 66 jet tempur Tornado milik AU Jerman kurang dari separuh yang layak terbang.

Namun, menteri Ursula malah sibuk mengurus jam kerja para tentara ini. Di bawah program reformasinya, jam kerja maksimal anggota militer Jerman adalah 41 jam sepekan dan mereka tak menerima uang lembur.

Aturan baru ini, kata Hans-Peter Bertels, membuat kamp-kamp pelatihan militer harus berhenti beroperasi pada pukul 16.30 dan membuat para prajurit "menganggur" di barak.

Beberapa prajurit yang tinggal jauh dari barak harus menghabiskan waktu seharian tanpa melakukan apapun karena mereka tak bisa pulang ke kediaman.

Bertels menyerukan agar aturan baru ini direvisi dan batas jam kerja mingguan diganti dengan batas jam kerja tahunan.

kompascom

Terikat jam kerja, bisa2 berhenti ditengah pertempuran krn jam kerja usai....

Aturan tidak flexible dan tidak umum.

Diubah oleh brakepad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
teori nya tentara jerman di anggap selevel dengan buruh gitu yaa pak ..

ato karena problem keuangan ... penghematan biaya lembur
Quote:


hahaah aturan yg aneh klo diterapkan di militer, bisa jadi seperti itu, ditengah2 pertempuran, kibarin bendera putih, trus perlengkapan di dikemasi. Baru lanjut lagi hari senin minggu depannya hahahahaaha emoticon-Big Grin
to TS: link kompasnya mana? gw cari di kompasdotcom hari ini gak ada itu berita. lagian diluaran sono ini berita taun 2015 kemaren.


jadwal perang berdasarkan jam kerja? jadi inget ini...

Spoiler for inget sama ini?:
Diubah oleh kampungtengah
Quote:



Sumur :
http://internasional.kompas.com/read...man.Dihentikan

Sumpah baru kali ini ketemu aturan begini, semoga TNI tidak minta hal sama.

Diubah oleh brakepad
tea time ala inggris asterix memang maut. emoticon-Ngakak

tapi in all seriousness, jaman itu belum ada teh. emoticon-Big Grin
Quote:


Hahahaha, keduluan mas ini taruh komiknya.

Harus ada cara perhitungan berbeda untuk angkatan bersenjata jika ingin tetap menjalankan program lembur, dll
Quote:


harus diakui mereka memang lebih maju soal menghargai waktu kerja prajurit. dan karenanya juga agak keblinger soal ini.

US pun sama. mereka ada aturan gak boleh taruh personil di negara asing melebihi jangka waktu tertentu tanpa memberikan status khusus sebagai pekerja di negara asing. USN ambil cara mudah, seminggu sebelum jangka waktu tersebut lewat dilewati personil secara rutin dirotasi dan dipulangkan. dan gaji tetap dibayar layaknya reguler karena statusnya menurut hukum masih sama. emoticon-Hammer (S)
Bisa gitu ya..?? Baru tau kalau tentara ada istilah lembur.
Btw kalau TNI ada enggak sih istilah lembur?
Terus dibayar enggak sih jam kerja pas lembur?
Quote:


http://www.welt.de/politik/deutschla...den-Woche.html
tertanggal 07 desember 2015.

kompas sendiri kasih link sumbernya juga gak lengkap cuma link ke telegraph doang & kepaksa kudu ubek2 lagi. untung ada google emoticon-Wkwkwk

Spoiler for telegraph:
Quote:


kan pas dipotongan komik diatas itu asterix belom dipanggil & belom kejadian salah kasih daun buat bikin jamu emoticon-Wakaka


Quote:


gak mungkin sebodoh itulah orang jerman. dan IMHO pasti ini goyangan politik dalam negeri aja.
& ditambah koran inggris yg biasa bikin berita bombastis emoticon-Ngakak (S)

kaya yg oom hannepin bilang, pasti ada jadwal shift kerja yg dah terukur & terencana dengan baik. orang disini buat pergantian shift satpam aja bisa bener kok. mosok disana yg ngatur shift ribuan prajurit aja kagak bisa.
& pastinya kalo ada keadaan/kondisi tertentu masalah2 jam kerja, lembur & pembayaran upahnya bisa dikesampingkan. mosok mau perang ribut masalah duit gajian & lemburan duluan emoticon-Ngakak (S)
Senjata diganti sapu sebagai model, itu bener? Tahun kemarin belanda harus menirukan suara peluru meletus. Di kita untung masalahnya cuma stock.peluru, kalau sampai habis belum kejadian. amit2 deh
Quote:


bedanya industri di sana itu capable. dan isu seperti ini sekedar militer dan politik pengen minta mainan extra.

begitu perang, brapa bulan juga bisa produksinya maksimal. seperti 3rd reich justru produksi paling optimum di akhir perang ketika sudah dibombardir oleh sekutu.

kalau kita, bisa jadi menghitung tekidanto emoticon-Ngakak
Quote:


apa karena Menhan-nya cewe ya? jadi jiwa keibuannya yg muncul..pokoknya harus sampe rumah sebelum jam 9 malam, dan jam 10 harus sudah tidur..besok pagi bangunnya jam 5 emoticon-Ngacir
Quote:


Ini gambar Boxer yg pakai Gagang Sapu yg sudah di cat hitam di rcws-nya.
Spoiler for :


Sedangkan ini rcws-nya kosong
http://photobw.info/sites/default/fi...?itok=jMPdraCc

Katanya sih ada masalah dengan suply senjata-nya. Karena Menteri-nya salah memprioritaskan masalah. Si menteri malah fokus agar Bundeswehr lebih "Family Friendlyemoticon-Big Grin" karena itu banyak kebijakan gaje-nya, mungkin karena ibu ursula pernah menjabat menjadi menteri buruh sehingga kebawa sampai sekarangemoticon-Big Grin.

Quote:


boleh di import ilmunya. karena prajurit jerman patuh bahkan dengan polisi lalu lintas sekalipun, dan mereka gak pakai melotot segala kalau di stop. betulan mengikuti aturan dan tidak bersikap seperti kasta ksatria.............. emoticon-Ngacir
Quote:

Ibu2 itu cewe, pasti suka selfie kan, ada aturannya gak di sana?
Quote:


bukan prajurit jerman aja, Inggris, US, Prancis, n negara modern lainnya, ga ada prajurit yg bersikap sok2an seperti kasta ksatria. emoticon-Big Grin



btw, menhan Jerman ini udh emang terkenal dgn kebijakan dia yg aneh dari thn2 sebelumnya, ga heran.
atas dasar apa menhannya menentukan jam kerja tentara?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di