alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Japan /
Top 10 Film Terlaris di Jepang Periode 2-3 April 2016
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b33cd642eb632228b4569/top-10-film-terlaris-di-jepang-periode-2-3-april-2016

Top 10 Film Terlaris di Jepang Periode 2-3 April 2016

Industri Film di Jepang termasuk aktif dalam menelurkan karya-karya terbaru mereka. Genre film yang diproduksi pun sangat beragam dan memiliki basis penggemarnya masing-masing. Mulai dari drama, komedi, horor, animasi, dan masih banyak genre lainnya. Masyarakat Jepang juga terkenal sangat menjunjung tinggi keaslian sebuah karya dan mencintai produk dalam negeri mereka sendiri, termasuk film produksi dalam negeri yang bersaing ketat penjualannya dengan film produksi luar negeri. Apa saja sih film-film yang sedang tayang dan paling banyak ditonton oleh masyarakat Jepang sekarang? Berikut adalah daftar film-film terlaris dan terpopuler untuk periode 2-3 April 2016 ini. Yuk, kita simak lebih lanjut!



1. Ansatsu Kyoushitsu: Sotsugyo

Spoiler for Ansatsu Kyoushitsu: Sotsugyo:

Ansatsu Kyoushitsu: Sotsugyo atau Assassination Classroom: Graduation dalam judul internasionalnya, adalah sekuel dari film berjudul Ansatsu Kyoushitsu. Ansatsu Kyoushitsu sendiri merupakan film yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Yusei Matsui. Ansatsu Kyoushitsu menceritakan tentang makhluk misterius berbentuk gurita yang menghancurkan 70% bagian dari bulan hingga menyebabkan kepanikan di bumi yang menjadi target penghancuran berikutnya. Makhluk tersebut memutuskan untuk menunda rencana penghancurannya sampai Maret tahun depan kalau dia diperbolehkan mengajar dan menjadi wali kelas di kelas 3-E SMP Kunugigaoka, yaitu kelas yang berisi sekumpulan murid-murid bermasalah dan diasingkan oleh sekolah mereka sendiri.

Makhluk misterius yang kemudian dipanggil dengan sebutan Koro-sensei tersebut pun menjadi wali kelas 3-E. Pemerintah kemudian memerintahkan murid-murid kelas 3-E untuk membunuh wali kelas baru mereka tersebut dan memberi imbalan 10 milyar yen bagi yang berhasil melakukannya. Namun Koro-sensei susah sekali untuk ditaklukkan karena memiliki kecepatan hingga 20 Mach. Di luar dugaan, Koro-sensei menjalankan tugasnya sebagai wali kelas dengan baik dan berhasil meningkatkan prestasi murid-murid kelas 3-E.

Pemeran dalam sekuel Ansatsu Kyoushitsu: Sotsugyo masih sama dengan film sebelumnya seperti Nagisa Shiota yang diperankan Yamada Ryosuke dari Hey! Say! JUMP. Ninomiya Kazunari dari Arashi yang mengisi suara Koro-sensei juga akan muncul dalam film sebagai Dewa Kematian. Narimiya Hiroki akan berperan sebagai ilmuwan benama Yanagisawa Kotaro sedangkan Kiritani Mirei akan berperan sebagai Yukimura Aguri, mantan wali kelas 3-E. Sekuel film ini menceritakan tentang identitas sebenarnya dari Koro-sensei, nasib dunia ini, dan konflik dari murid-murid kelas 3-E sendiri.



2. Doraemon: Shin Nobita no Nippon Tanjou 2016

Spoiler for Doraemon: Shin Nobita no Nippon Tanjou:


Siapa sih yang tidak kenal Doraemon? Robot kucing kesayangan Jepang ini memang sangat terkenal dan punya banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Film Doraemon: Shin Nobita no Nippon Tanjou 2016 ini adalah film ke-36 dari lisensi Doraemon. Film yang memiliki judul internasional Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016 ini merupakan film remake dari film Doraemon ke-10 pada tahun 1989 yang berjudul sama.

Kisah film ini dimulai dengan Nobita yang ingin kabur dari rumahnya karena selalu dimarahi di rumah dan di sekolah. Teman-temannya yang lain yaitu Gian, Suneo, dan Shizuka, ternyata juga memiliki keinginan yang sama karena masalah masing-masing. Mereka pun berkelana ke masa 70.000 tahun yang lalu. Alur cerita pun semakin seru dengan kemunculan Kukuru, anak laki-laki dari zaman pra sejarah yang desanya diserang oleh kelompok misterius. Nobita dan teman-temannya pun memutuskan untuk menolong Kukuru mengungkap misteri tersebut. Siapa sebenarnya dalang dari kejadian ini? Apa motifnya menyerang desa Kukuru? Yuk, segera tonton film ini untuk menjawab rasa penasaranmu!



3. Batman v Superman: Dawn of Justice

Spoiler for Batman v Superman: Dawn of Justice:

Film yang satu ini memang sedang ramai diputar di banyak negara dan mengundang rasa penasaran banyak orang, tak terkecuali di Jepang. Film produksi Hollywood ini menampilkan kedua tokoh pahlawan super DC Comics, yaitu Batman dan Superman yang bertikai untuk menentukan siapa pahlawan super terbaik yang pantas melindungi umat manusia. Di tengah pertikaian tersebut, muncullah ancaman baru yang membahayakan umat manusia. Kalau kalian penasaran dengan akhir ceritanya, kalian juga bisa menyaksikan film ini di bioskop-bioskop Indonesia, lho!



4. Chihayafuru: Kami no Oku

Spoiler for Chihayafuru: Kami no Oku:

Chihayafuru: Kami no Oku adalah film adaptasi dari manga yang berjudul Chihayafuru karya Yuki Suetsugu. Film ini adalah film pertama dari dua film adaptasinya yang rencananya akan ditayangkan pada bulan Maret dan April 2016. Seri keduanya sendiri akan diberi judul Chihayafuru: Shimo no Ku.

FIlm ini menceritakan tentang Chihaya Ayase yang menghabiskan sebgaian besar hidupnya untuk mendukung karir model kakaknya. Sejak bertemu Arata Wataya, Chihaya pun menemukan minatnya sendiri, yaitu bermain karuta (permainan kartu ala Jepang). Hal itu membuatnya ingin menjadi pemain karuta terhebat di Jepang. Sayangnya dia kemudian harus berpisah dengan Arata yang mengenalkannya pada karuta.

Beberapa tahun kemudian Chihaya sudah menjadi murid SMA dan bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Taichi Mashima. Mereka berdua kemudian membentuk klub karuta di sekolahnya. Chihaya pun kemudian bertemu kembali dengan Arata yang anehnya sekarang tidak menyukai karuta lagi, bahkan membencinya. Kisah perjuangan Chihaya untuk menjadi pemain karuta terhebat di Jepang dan alasan kebencian Arata pada karuta yang masih misteri semakin membuat film ini menarik untuk ditonton.




5. The Good Dinosaur

Spoiler for The Good Dinosaur:

The Good Dinosaur adalah film produksi Disney-Pixar yang menceritakan tentang keluarga dinosaurus jenis Apatosaurus yang tidak jadi punah dan menyambung hidup dengan bertani. Keluarga tersebut terdiri dari Henry sang ayah, Ida sang ibu, Libby si sulung, Buck si anak tengah, dan Arlo si bungsu yang juga merupakan tokoh utama film ini. Berbeda dengan kedua kakaknya, Arlo adalah dinosaurus yang sangat penakut.

Suatu ketika Arlo jatuh dan terseret arus sungai hingga ke tempat yang asing baginya. Di tengah perjalanan Arlo pun bertemu dan menjalin pertemanan dengan seorang anak manusia yang bernama Spot. Kisah-kisah menarik pun banyak terjadi selama perjalanan mereka.



6. Kamen Rider 1

Spoiler for Kamen Rider 1:

Film ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-45 Seri Kamen Rider dan proyek Super Hero Year Toi Company. Mengisahkan tentang Takeshi Hongo yang diubah menjadi prajurit cyborg oleh organisasi jahat Shocker tapi malah membelot menjadi Kamen Rider 1. Melalui wujud Kamen Rider 1 pun dia melindungi umat manusia dari ancaman Shocker. 45 tahun kemudian Takeshi kembali ke Jepang untuk merekrut Takeru Tenkuji si Kamen Rider Ghost dan Makoto Fukami si Kamen Rider Specter untuk membantunya melindungi gadis yang menjadi kunci penting bagi Shocker dalam membangkitkan kembali Ambassador Hell. Sayangnya seiring bertambahnya waktu, tubuh cyborg Takeshi pun iku melemah. Apakah ini akan menjadi akhir kisah dari Takeshi Hongo? Atau menjadi awal dari legenda baru?




7. Boku Dake ga Inai Machi

Spoiler for Boku Dake ga Inai Machi:

Boku Dake ga Inai Machi atau dikenal juga dengan judul ERASED, adalah film yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karanga Kei Sanbe. Mengisahkan tentang seorang komikus bernama Satoru Fujinuma, diperankan aktor terkenal Tatsuya Fujiwara, yang memiliki kemampuan misterius untuk kembali ke waktu sesaat sebelum terjadinya insiden sehingga dia bisa mencegah hal tersebut terjadi.

Saat ibunya meninggal karena diserang oleh orang tak dikenal pada tahun 2006, Satoru malah kembali ke masa 18 tahun lalu saat dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Masa tersebut bertepatan dengan insiden penculikan yang menewaskan ketiga teman sekelasnya. Apa yang sebenarnya terjadi dan misi yang sedang diemban oleh Satoru?



8. Precure All Stars Movie: Minna de Utau♪ Kiseki no Mahou

Spoiler for Precure All Stars Movie: Minna de Utau♪ Kiseki no Mahou:

Film ini merupakan film terbaru dari seri anime Pretty Cure. Film dimulai dengan Mirai dan Riko yang datang bermain ke dunia manusia. Sayangnya mereka terpisah karena penyihir jahat Solcière dan asistennya, Torauuma, yang ingin mengumpulkan air mata para Pretty Cure untuk melengkapi sihir jahat mereka. Hanya satu cara untuk melawan kejahatan tersebut terjadi, yaitu kekompakkan dan persahabatan dari 44 Pretty Cure!


9. Ayashii Kanojo

Spoiler for Ayashii Kanojo:

Ayashii Kanojo merupakan remake dari film korea yang berjudul Miss Granny. Dibintangi oleh aktris muda berbakat Makiko Tabe, Ayashii Kanojo, film ini bercerita tentang seorang lansia 73 tahun yang bernama Katsu. Katsu sering membuat masalah dengan ucapan dan tingkah lakunya yang kasar. Katsu menghabiskan hidupnya sebagai orang tua tunggal bagi putrinya. Jauh di lubuk hatinya, Katsu sebenarnya bercita-cita untuk menjadi penyanyi.

Suatu hari Katsu pergi ke sebuah studio foto untuk dipotret. Alangkah kagetnya dia saat menyadari ternyata dia menjadi muda kembali setelah keluar dari studio foto. Katsu kemudian ikut kontes menyanyi yang diadakan sebuah supermarket dan mengganti namanya dengan Setsuko Otori. Dia pun memenangkan kontes tersebut dan semakin mendekatkan mimpinya untuk menjadi penyanyi. Akankah semuanya akan berjalan lancar? Atau justru ini merupakan awal dari masalah-masalah baru?




10. What A Wonderful Family!

Spoiler for What A Wonderful Family!:

Di urutan terakhir ada film What A Wonderful Family!. Film bergenre drama komedi ini mengisahkan tentang seorang suami yang ingin memberikan hadiah spesial untuk istrinya yang sedang berulang tahun. Sang suami pun bertanya pada sang istri hadiah apa yang diinginkannya sebagai hadiah ulang tahun. Di luar dugaan, sang istri menjawab hadiah ulang tahun yang diinginkannya adalah “perceraian”. Jawaban yang sangat tak terduga tersebut menyebabkan kehebohan dalam keluarga dan menyebabkan semua anggota keluarga mengeluarkan keluh kesah mereka secara jujur pada satu sama lain. Akankah kisah ini akan berakhir bahagia? Ataukah sang istri tetap kukuh dengan keputusannya untuk bercerai?



SUMBER
Like Facebook Kami
Follow Twitter Kami
Follow G+ Kami
Kunjungi Web Kami untuk Info Menarik


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di