alexa-tracking

TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b27f056e6af50088b4567/terbongkar-suap-reklamasi-diduga-terkait-pilkada-jakarta
Sedih 
TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta
Quote:TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta
SENIN, 11 APRIL 2016 | 09:49 WIB

TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta
Mohamad Sanusi memasuki gedung sebelum pemeriksaan oleh penyidik di Gedung KPK, di Jakarta, 5 April 2016. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Suap pengembang Teluk Jakarta kepada anggota DPRD DKI Jakarta yang sedang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi diduga terkait dengan pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Krishna Murti, pengacara Mohamad Sanusi, yang menerima suap Rp 2 miliar, seperti ditulis majalah Tempo pekan ini, mengatakan besel tersebut merupakan modal politikus Gerindra itu menjadi calon gubernur.

Sanusi diduga berperan memuluskan keinginan pengembang yang menolak niat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengutip kontribusi tambahan 15 persen x nilai jual obyek pajak x luas lahan yang bisa dijual. Dari 17 pulau, total Rp 48,8 triliun. Di luar itu, pengembang tiap pulau wajib menyediakan 40 persen lahan untuk ruang terbuka hijau, jalan, dan taman, plus 5 persen untuk fasilitas umum, seperti rumah susun.

Dewan meneruskan keinginan para pengembang dengan usul pada Februari lalu agar kontribusi tersebut dikeluarkan dari Rancangan Peraturan Daerah Tata Ruang Strategis Pantai Utara Jakarta dan diatur dalam peraturan gubernur saja. Namun Basuki tidak setuju. Ahok—sapaan Basuki—berpikir bisa leluasa menentukan kontribusi tambahan tanpa persetujuan DPRD.

Belakangan Basuki curiga ini taktik Dewan jangka panjang terkait dengan pemilihan gubernur. “Kalau calon gubernur mereka menang, peraturan 15 persen itu bisa dibatalkan,” katanya kepada Tempo, pekan lalu. Dalam pembahasan berikutnya, DPRD mengubah usul itu dan menggantinya menjadi kontribusi hanya 5 persen dalam perda. Ahok mencoretnya pada 8 Maret 2016.

Menurut Krishna, Sanusi melobi Ahok melalui staf khususnya, Sunny Tanuwidjaja. “Klien saya pernah bertanya bagaimana keputusan Gubernur soal kontribusi?” ujarnya. Kepada Sanusi, kata Khrisna, Sunny mengatakan Ahok sudah setuju dengan usulnya. Ketika dimintai konfirmasi, Sunny membenarkan pernyataan Krishna.

Seperti diakuinya kepada KPK, Sanusi mengawal skenario penurunan kontribusi itu atas permintaan Sugianto Kusuma alias Aguan, bos Agung Sedayu Group. Perusahaan Aguan membangun lima pulau, terbanyak dibanding enam perusahaan reklamasi lain dengan kontribusi Rp 11,738 triliun. KPK telah mencekal Sunny dan Aguan. Keduanya juga diduga berkomunikasi agar ketentuan kontribusi tambahan turun.

BACA: Skandal Reklamasi: 1000 Bangunan Akhirnya Disegel

Adapun rancangan peraturan daerah tentang zonasi itu tak jadi disahkan. Penangkapan Sanusi membuat DPRD jeri hingga membatalkan pengesahannya pada Rabu pekan lalu.


https://metro.tempo.co/read/news/201...ilkada-jakarta

padahal Mohamad Sanusi sudah jadi idiola habib riziek untuk gantikan ahoax emoticon-Wkwkwk emoticon-Kaskus Banget
wah buat modal nyagub to.
brarti nyagub membawa petaka
Berita cagub
TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta
pastilah, kan dia nyalon

makanya jadi pemimpin jangan karna ambisi tapi mengabdi, tar juga banyak didukung rakyat, banyak relawan
Jadi, Sunny dan Sanusi beda orang yah ?emoticon-Big Grin
Jadi yang korupsi siapa nih ? Sanusi...Sunny atau Ahok ? Atau pig bogel ?
Quote:Original Posted By otonggelem
Jadi yang korupsi siapa nih ? Sanusi...Sunny atau Ahok ? Atau pig bogel ?


kata mereka sih pokoknya ahok korupsi.
dan sanusi menurut mereka enggak korupsi, karena sanusi muslim, santun, dan memperjuangkan syariat
Gara2 hal ini panasbung kelojotan dan tiap hari menggiring opini buat mengalihkan su sanusi santun namun korupsi emoticon-Wkwkwk
emoticon-Cool trus yang mo loncat dari monas kagak ada ?
gua kok malah pikir nih sunny jebal si sanusiemoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By mas rhoma


kata mereka sih pokoknya ahok korupsi.
dan sanusi menurut mereka enggak korupsi, karena sanusi muslim, santun, dan memperjuangkan syariat


Ohh kalo sanusi sih bukan memperjuangkan syariat.. dia memperjuangkan syahwat... itu sudah
TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakartaemoticon-Angkat Beer
Gerinda harus tanggungjawab.
emoticon-I Love Indonesia
KORUPSI ITU HALAL DI BANDINGIN MINUM BIR HARAM
KATA PANASBUNG emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
Berita cagub
TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta



leh uga kui opo mas? emoticon-Bingung (S)
TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta TERBONGKAR: Suap Reklamasi Diduga Terkait Pilkada Jakarta
bentar lg sanusi nyalon jd pimpinan kelompok napi emoticon-Wow
Quote:Original Posted By otonggelem
Jadi yang korupsi siapa nih ? Sanusi...Sunny atau Ahok ? Atau pig bogel ?


Ahok yang korupsi la, sanusi itu cuman uang pertemanan





















panasbung mode off

emoticon-Ngakak
jadi kapan ahok ditangkep ?emoticon-Mad

udah banyak yg nungguin ahok ditangkep emoticon-Mad
mmmmmhhhhh ada bukti apa bahwa sunny memang mengatakan hal spt itu? atau cuma si sanusi dan pengacaranya yang mengkhayal? kita lihat aja nanti
caranya nyari duit buat nyalon bener-bener santun emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment