alexa-tracking

"Lebih Penting Mana?"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b266a9a095100538b4569/quotlebih-penting-manaquot
"Lebih Penting Mana?"
Beberapa tahun belakangan ini banyak kejadian yang tragis dan juga menyedihkan yang terjadi di belahan dunia, termasuk di negara kita Indonesia. Berapa banyak korban jiwa? sudah sangat banyak, apa yang sebenar nya terjadi? tidak ada yang tahu pasti.
Harus kah kita peduli? jawaban nya HARUS kejadian seperti ini bisa tidak terulang lagi kalau kita peduli. Peduli nya seperti apa sih?
Peduli yang saya maksud disini adalah peduli yang memang sangat berpengaruh agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, bukan peduli dengan heboh di sosial media menggunakan #PRAYFOR yang menurut saya tidak ada gunanya alias tidak akan membuahkan hasil apapun. Kita mulai dari lingkungan kita masing-masing, bisa di lingkungan rumah, tempat kerja atau lingkungan sekolah dan kampus.Bisa dimulai dari hal kecil, yaitu saling tolong menolong,tidak apatis atau masa bodoh dengan hal-hal yang terjadi disekitar kita. Dari kedua hal tersebut bisa kita simpulkan, satu hal yang perlu kita lakukan yaitu "Peduli terhadap sesama manusia". Buang jauh - jauh pemikiran yang contohnya : "Ah dia kan bukan agama itu,ngapain ditolong" atau "Ah dia kan bukan orang itu, ngapain ditolong". Pemikiran ini bisa saya bilang masih banyak penganutnya.

Dari kejadian diatas, saya dapat satu pertanyaan, Lebih Penting Mana? antara kita yang Se-Agama atau kita yang Sesama Manusia?
Jawaban nya Semuanya sama, tidak ada yang lebih penting, kita semua sama ,sama-sama manusia makhluk yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Kita diciptakan berbeda-beda memang karena satu tujuan, yaitu masa depan, kalau kita diciptakan dengan tidak ada perbedaan, bisa dipastikan kehidupan manusia tidak akan lama. Jadi bagaimana mengatasi perbedaan tersebut? Ya Peduli lah terhadap sesama, SESAMA MANUSIA.
Menurut pendapat saya apa yang terjadi didunia sekarang ini bukan karena Agama atau Ras, tetapi karena ke-egois-an manusia, ego yang besar, yang berpendapat bahwa orang-orang yang menjadi korban adalah orang-orang yang tidak perlu ada didunia ini. Padahal kita semua saling membutuhkan.

Mari teman - teman kita mulai dari diri kita masing-masing bahwa kita mau peduli terhadap sesama manusia, karena kita hanyalah Manusia, makhluk yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Jauhkan pemikiran apatis.


Ingat, PEDULI demi masa depan yang lebih baik.

"Lebih Penting Mana?"


Tulisan ini hanya pendapat saya pribadi.
image-url-apps
Okay dah ane setuju kl bijitu..
Oke diroger dah gan yeee.......
KASKUS Ads
image-url-apps
kobarkan gerakan kesetiakawanan sosial emoticon-Toast emoticon-Traveller
image-url-apps
Pening bacanya emoticon-linux2
image-url-apps
Karena kita adalah mahluk sosial emoticon-Toast
image-url-apps
Yuk kita tanamkan rasa sosialemoticon-Blue Guy Cendol (L)
image-url-apps
nais inpoh gan
emoticon-Toast
image-url-apps
pilihan gan,
selama ga ngerugiin orang lain biarin aja lah.
Quote:


adalah benul "Lebih Penting Mana?"
image-url-apps
semua nya sangat-sangat penting, udah dari lama kejadian-kejadian gini di negara kita. dari kita nya dulu yang harus sadar diri sebagai manusia.salam emoticon-Cool
image-url-apps
Pemikiran purba yg hrs ilang dlu emoticon-Cool
ganyang manusia purba gitu? em pemikiran purba? emoticon-linux2
harus bersikap humanis gan
image-url-apps
entah lah gan emoticon-Entahlah
image-url-apps
Ane setuju banget sama ts
×