alexa-tracking

Penertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b240d1ee5df17378b4571/penertiban-pasar-ikan-mulai-ricuh
Penertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh
Penertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh

PENJARINGAN – Aparat gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP dibuat sibuk dengan ulah warga yang menolak rumahnya dibongkar. Ratusan warga menghadang aparat untuk masuk ke zona 2 di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pantauan Infonitas.com, sempat terjadi kericuhan warga dengan aparat. Mereka saling berdorongan. Beberapa wanita tua renta sempat dibopong ke luar area kericuhan karena pingsan. "Langkahi dulu mayat kami bila kalian ingin membongkar rumah kami," teriakan salah seorang warga Pasar Ikan, saat penertiban, Senin, (11/4/2016).

Di tengah situasi yang semakin memanas, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan terus berupaya menyarankan kepada ratusan warga yang menolak penertiban agar tidak terpancing provokasi. "Mohon semuanya tenang, suasana hujan seperti ini, hati harus tenang, pikiran juga tenang," ujarnya sambil berteriak lantang.

Sekadar informasi, meski Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan sosialisasi hingga mengeluarkan Surat Peringatan (SP) 3, namun sejumlah warga tetap mengklaim sosialisasi tersebut tidak menghasilkan solusi terbaik. Hingga saat ini, pihak Kecamatan, Polsek, serta Danramil Penjaringan sedang melakukan diskusi untuk dapat meluluhkan ratusan warga setempat.

SUMBER

jangan sampe ada korban nih emoticon-Takut emoticon-Takut
RMOL. Warga Pasar Ikan dan Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara, akan digusur Senin besok (11/4). Jelang penggusuran, beredar berkas kontrak politik Joko Widodo saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2012.

Kontrak politik ditandatangani Jokowi dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta, Serikat Becak Jakarta (Sebaja), Komunitas Juang Perempuan (KJP) dan Urban Poor Consortium (UPC), menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Selebaran kontrak politik ini disebarluaskan oleh warga Pasar Ikan kepada masyarakat umum dan media massa, siang tadi. Penggusuran yang dilakukan Ahok nyata-nyata bertentangan dengan kontrak politik Jokowi ini.

Berikut isi kontrak politik tersebut:

KONTRAK POLITIK

IR. H. JOKO WIDODO

Calon Gubernur DKI JAKARTA 2012-2017

Sabtu 15 September 2012, di Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara

JAKARTA BARU

PRO-RAKYAT MISKIN, BERBASIS PELAYANAN DAN PARTISIPASI WARGA

1. Warga dilibatkan dalam:

Penyusunan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program pembangunan kota.

2. Pemenuhan dan perlindungan hak-hak warga kota:

a. Legalisasi kampung ilegal, kampung yang sudah ditempati warga selama 20 tahun dan tanahnya tidak dalam sengketa maka akan diakui haknya dalam bentuk sertifikat hak milik.

b. Permukiman kumuh tidak digusur tapi ditata. Permukiman kumuh yang berada di atas lahan milik swasta atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dilakukan negosiasi dengan pemilik lahan. Gubernur akan menjadi mediator supaya warga tidak kehilangan haknya. Pembangunan Jakarta akan dimulai dari kampung-kampung miskin.

c. Perlindungan dan penataan ekonomi informal: PKL, becak, nelayan tradisional, pekerja rumah tangga, asongan, pedagang kecil, dan pasar tradisional.

3. Keterbukaan dan penyebarluasan informasi kepada warga kota.

Jakarta, 15 September 2012,

Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017

ttd

Ir. H. Joko Widodo


http://www.rmol.co/read/2016/04/10/2...ilanggar-Ahok-

lain dulu lain sekarang emoticon-Smilie

anak anak manja emoticon-Smilie

emoticon-Blue Guy Peace
Ikut mengamati aja, pasti bakalan banyak yang memanfaatkan berita kaya gini. Entah untuk kepentingan tertentu atau kepentingan yang tidak berkepentingan wkwkwkwk... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
bnyk yg bakal manfaatin situasi nih kyknya......
image-url-apps
Kapan penertiban ga ricuh?
image-url-apps
emoticon-Ultahemoticon-UltahPenertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh
biar ditempatin ratusan tahun ama warga , yang namanya HAK KEPEMILIKAN NEGARA ya ga bakalan berubah menjadi milik warga emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Lalu...ikan ikan berterbangan
Wow.. Ucril, Uno, Ulung, Uedhai... bantuin tuh calon rakyat ente...........
image-url-apps
Quote:


Terlalu Percaya bibir politikus ya gini. klo lagi butuh ya di baek baekin dg janji politik dll. setelah jadi yahhh....egp

image-url-apps
Kayaknya ud ga usah komen macam2 lagi deh bukan yg pertama kali soalnya kejadian warga duduki tanah negara....
nga rusuh tuh

liat aja berita terbaru
image-url-apps
Quote:


iya gan sy nunggu ah siapa tau rame.
Semoga lancar semuanya.
Warga manja mulai merengek2
Kalau ada korban jiwa, panasbung pasti bersorak gembira. Pasti bakal rame beritanya di web band alay gagal dari Padang emoticon-Motret

Tapi kalau petugasnya yg jd korban.... pasti salah Ahok emoticon-Kaskus Radio
provokatornya tv oon.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
moga bisa diatasi dan diantisipasi ma aparat.
image-url-apps
Quote:

Masa om?
Mana mulusnya? emoticon-Big Grin



Quote:

Ntap
Leh Uga
Penertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh Penertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh

emoticon-Ngacir
image-url-apps
Berita teman mabok udah mulai tenggelam perlahan lahan emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


Jangan fitnah emoticon-Blue Guy Bata (L)



Penertiban Pasar Ikan Mulai Ricuh
×