alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b22bb6208818c328b4572/i-hate-monday

I hate Monday

Slogan " I hate Monday" sudah sangat akrab di kalangan karyawan.
Tak pernah lupa hal yg selalu kita lakukan yang punya tugas di bagian SDM kalau lingkupnya masih kecil adalah cek kehadiran khususnya di hari Senin. Memang, gampang-gampang susah memanage sdm, masalahnya berurusan dengan manusia. Dulu, saya menganggap orang yang bekerja di HRD itu enak, ngurusin apa sih ? apalagi nih kalau sdh terima beberapa internal memo, peraturan baru, ketentuan baru, dan bla-bla-bla. Dah gitu, kita di gate pass masuk sudah di cek kelengkapan seragam seperti name tag, dll. Yang paling bikin mumet adalah pas saya di perusahaan manufaktur, kita wajib memakai produk yang kita buat, dan kalau tidak pakai, kita tidak boleh masuk ke area kerja. Lagi2, bikin kesal adalah, waktunya sudah mepet untuk absensi, antrian pengecekan masih panjang,, kalau absensi duluan sih gpp hehehehe. Sekarang setelah menangani bagian sdm, dan yang berkaitan dengan hrd, baru kerasa, membuat 1 SOP saja bisa2 dikerjain 1-2 hari, itupun kalau tidak diganggu hal lain.
Kembali ke slogan tadi, bagaimana mengubah " I love Monday" adalah hal yang tidak gampang. Menyemangati karyawan dan memberikan pengertian ttg etos kerja, mencintai kerja itu bukanlah hal yang mudah. Berbeda manusia akan berbeda karakter. Namun, setiap usaha sll ada upahnya. Awalnya berat dan susah, namun sekarang, melihat mereka sll hadir di tempat kerja dan sudah di tempat kerja masing-masing, itu menandakan mereka berkata seakan-akan "I love Monday".
Jangan lelah untuk memanage sdm, komunikasi dan saling pengertian itu perlu ditanamkan. Keterbukaan adalah diawali dengan komunikasi yang saling ada dr kedua belah pihak. Jika sudah ada keterbukaan, trust akan didapat, dan hasil kerja yang maksimalpun akan tercapai.
I HATE MANTAN! emoticon-Mad
Quote:


emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di