alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KISAH ABDUL WAHAB, SANTRI YABERI MAKAN ANJING
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b1f119e7404243c8b456b/kisah-abdul-wahab-santri-yaberi-makan-anjing

KISAH ABDUL WAHAB, SANTRI YABERI MAKAN ANJING

KISAH ABDUL WAHAB, SANTRI YABERI MAKAN ANJING
Baru-baru ini Media sosial di hebohkan dengan postingan salah seorang santri yang menyentuh dan memberikan makanan kepada anjing, seperti yang di ketahui, anjing adalah salah satu hewan yang najis bagi umat Islam terlebih jika terkena air liurnya. ia adalah Abdul Wahab yang menjadi salah satu pondok pesantren di Al Payage Angkasapua Papua. tak di sangka postingan tersebut mendapat kurang dari 1.800 komentar yang muncul di foto yang diunggah pada Sabtu (9/4) lalu.

sehari setelahnya Abdul Wahab memberikan konfirmasi dan kronolagi mengenai kejadian tersebut, berikut ulasannya :


"Skedar cerita, smoga tidak ada lagi yang menuduh saya Libral, Kapir , bahkan sampe dituduh menghina Agama Islam dll. Wlpun saya sendiri sebenarya tidak masalah dengan lebel" itu. Saya udah kenyang juga dengan tuduhan macam itu," tulisnya sebagai paragraf pembukanya.

Lebih lanjut Wahab menulis,

"Sabtu (9/04/2016 ).Seperti biasa , setiap pagi saya menghabiskan waktu di dapur pesantren Pon Pes Al Payage Angkasapua Papua untuk menyiapkan sarapan buat anak anak papua yang mondok di sini.

Pagi tadi pas saya sedang berjalan di samping dapur, saya melihat ada seekor anjing yang mondar mandir di depan pesantren dengan penuh luka dan sperti sangat kelaparan.

saya kemudian langsung membawa anjing itu kedalam Pondok untuk melihat luka yang di derita anjing tersebut dan langsung memberinya makan. Saya juga sempat menyuapi makan anjing itu. karna saya lihat untuk sekedar menundukan kepalanya anjing tersebut kesusakan karna ada bebrapa luka di skitar leher.

saya melakukan hal itu karna yang saya tahu dari apa yang saya pelajari dari para Ulama " Islam mengajarkan kepada setiap umatnya agar selalu berbuat baik, baik itu terhadap sesama manusia bahkan hewan sekalipun, termasuk kepada anjing yang sperti kita ketahui sebagai hewan yang najis.

Walaupun Anjing itu najis, bagi saya bukanlah sebuah maslah. sudah jelas para ulama" dalam kitab fikih sudah menyediakan sebuah solusi untuk membersihkan sesuatu yang terkena najisnya anjing, baik dalam kitab Safinah Fathul bari dll,"

Di statusnya ini juga berisi jabaran panjang tentang bagaimana Islam memosisikan hewan berkaki empat tersebut. Dia menggambarkan keadaan di daerahnya, Papua, bahwa keberadaan anjing sangat lumrah. Mereka bahkan kerap menjadi teman manusia di sana.

"Sudah barang tentu, papua bukan sperti daerah lainya, keberdaan anjing di papua sudah barang lumrah, sehingga mau tidak mau saya juga sering berinteraksi dengan hewan ini.

bahkan ada satu anjing di daerah Wamena Jayawijaya yang terkadang suka menemani perjalnan dakwah saya.

saya menyadari tentang apa yang saya lakukan tadi pagi. saya menguplod foto tersebut bukan bermaksud apa apa, saya hanya ingin memberi pesan disaat ada bebrapa orang yang dengan tega menyiksa binatang.

dalam foto diatas saya tulis bahwa 'puncak dari agama adalah cinta'. karna itu yabg saya tahu dari para ulama ulama NU. Terhadap binatang saja kita harus berbagi cinta dan kasih sayang, apalagi terhadap sesama.

memang sangat disayangkan, belakang muncul sekelompuk orang yang mengatasnamakan agama tapi justru membuat teror di mana mana. padahal Kanjeng nabi muhammad sendiri mewanti" agar kita selalu berpilaku baik.

Islam mengajarkan kepada setiap umatnya agar selalu berbuat baik, baik itu terhadap sesama manusia bahkan hewan sekalipun, termasuk kepada anjing yang oleh sebagian besar umat Muslim dikatakan sebagai hewan yang najis.

Ingat, haramnya anjing itu bila dikonsumsi. Lalu bagaimana bila kita mendapati anjing yang kondisinya mengenaskan dan kelaparan di jalanan, apa yang harus kita lakukan? Tentu saja yang harus kita lakukan adalah menolong dan memberi makan anjing tersebut lantaran hal ini akan menjadi sebuah amal shalih yang bisa saja menghapuskan dosa-dosa kita,"


Bagaimana menurut Agan-agan sekalian...

HATI-HATI JIKA RASIS DI MEDSOS, INI PASAL YANG BISA MENJERATMU
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
kaga berani ngomong agama genk ..... emoticon-Ngacir
klo menolong ya pasti boleh dong, asal ga dijilat aja ...
Tidak ada salahnya berbuat baik ke sesama makhluk Allah gan meskipun itu najis. Toh mereka juga makhluk yang diciptakan oleh-Nya kan emoticon-Smilie
Niceee ini yang perlu di respect emoticon-Matabelo yah gitulah indonesia gan, emang ga bisa disalahin juga orang yang ngelakuin rasism, kebanyakan mereka berpikir menggunakan emosi mereka bukan dengan otak mereka emoticon-Ngakak
ya iyalah yg bkin najis tuh daging'a (klo daging'a dmakan), dan air liur'a..
anjing'a mah gk..
lgian klo pun kena air liur'a kan dah ad cara2 ngebersihin'a..

ane stju tuh kata2'a yg puncak dri sebuah agama ialah kasih sayang terhadap sesama (hewan, tumbuhan, manusia, alam sekitar)..
tetep harmoni yak.. emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman
Diubah oleh mvizkyna
hewan kalo mendekat ke kita berati kita ada rejeki (makanan) lebih dan dibagilah ke hewan itu
anjing itu yg najis air liurnya...bkn hewannya, dia adalah slh satu hewan yg dimasukkan kdlm surga...ashabul kahfi/7sleepersp
moso cuma ngasih makan hewan aja dibiang kapir, lebai ah
Manteb nie, anjing memang dilarang dikonsumsi, tp klo ad anjing yg menderita sebaiknya kita tolong, bukan karena najisnya, tapi lebih kerasa simpati kepada sesama makhluk ciptaan-NYA
salut ane gan emoticon-Toast
iya lagian kasian juga tuh anjing penuh luka
mantab nih santri. tegas dan berwawasan luas. salut...
baguslah.
peduli pd sesama mahluk ciptaan Allah
yah wajar saja lah...

manusia memang seharusnya begini, sudah seharusnya menjaga ciptaan Allah

ga usah pake embel2 agama jg gpp...

manusia sekarang menTuhankan agama dan melupakan Tuhan
emoticon-Rate 5 Star
manusia sekarang menTuhankan agama, dan melupakan bahwa dirinya adalah Manusia
yg penting saling menolong sesama makhluk hidup bray emoticon-Big Grin
Anjing emang najis, tapi gak ada larangan haram untuk dipelihara, tapi makruh. emoticon-Ngakak.

Lah yg berilmu dan cerdas otaknya dripada pantatnya bisa bersihin diri kalo mau ibadah, hidup itu nikmat jika dijalanin. Percaya mitos mitos yg sotoy banget, tuhan itu lebih tau emoticon-Ngakak.

Awas aja kalo ada yg teriak kafir ama yg pelihara anjing emoticon-Ngakak
Kan semua ada konsekuensinya dari tuh guk2 kalo kena liur ya cuci/mandi 7x diantaranya memakai pasir itu kan udah jelas.

Kadang manusia udah tau jawaban atas apa yang ditanyakan tapi itulah sifat alami makhluk yang bernama manusia
anjing ciptaan tuhan jg gan, gk ada salahanya kasi makan.. itung itung amal dah

masalah najis masi bisa di bersiin pake wudhu

kalo anjing itu dimakan, baru haram *dilarang makan daging yg berasal dr hewan yg bertaring

*sorry bukan expert, sebatas tau dari baca hehe emoticon-Embarrassment
Kampret bener yak TS nya ngasih judul
Ketipu dah ane emoticon-Cape d...
Soal masalah kasih makan anjing kenapa masih ada yg permasalahin si? Org berbuat kebaikan malah dihina emoticon-Cape d...
Lagian kalo kena liurnya tinggal dibersihin doang sesuai ilmu fiqih hmmm
aduuh kasian itu anjingnya kulitnya dh kyk begitu..
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di