alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Ngawuurr) Kak Seto: Anak SD yang Curi Motor di Banyumas Agar Diposisikan Korban
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570b05131854f7146c8b4569/ngawuurr-kak-seto-anak-sd-yang-curi-motor-di-banyumas-agar-diposisikan-korban

(Ngawuurr) Kak Seto: Anak SD yang Curi Motor di Banyumas Agar Diposisikan Korban

Kamis 31 Mar 2016, 14:02 WIB
Arbi Anugrah - detikNews

Foto: istimewa
Jakarta - Dua pelajar SD, seorang siswa SMP, dan seorang remaja ditahan polisi. Mereka mencuri motor di kawasan Banyumas, Jawa Tengah.

Soal kasus anak yang mencuri motor ini juga mendapat perhatian dari Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi yang akrab dipanggil Kak Seto.

Menurut dia, keluarga harus benar-benar diberdayakan untuk mendidik anak dan dalam mendidik anak juga perlu orang se-kampung. Dia mencontohkan kalau ada anak di bawah umur tiba-tiba membawa sepeda motor, orang tuanya harus diingatkan supaya bisa mencegah karena hal itu berbahaya dan melanggar hukum.

"Jadi, kami selalu mengimbau agar sekarang ini setiap RT dan RW ditambah satu seksi lagi, seksi perlindungan anak, Jadi, saling mengingatkan," katanya di sela-sela kegiatan "Indonesia Scouts Challenge 2015-2016" di Sasana Krida Satria, Purwokerto, Kamis (31/3/2016).

Dia juga mengharapkan agar anak-anak di bawah umur yang melakukan tindak pidana tersebut selalu diposisikan sebagai korban. (Baca juga: 2 Pelajar SD di Banyumas Mengaku Mencuri Motor karena Terinspirasi Temannya).

"Mohon diposisikan sebagai korban. Korban dari lingkungan yang tidak kondusif, baik lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, maupun lingkungan masyarakat sekitarnya," tegasnya.

Oleh karena itu, jika ada satgas perlindungan anak, kejadian tersebut bisa dicegah dari awal. Begitu ada anak yang kira-kira menyimpang dan tetangga mengetahuinya, lanjut dia, segera lapor kepada seksi perlindungan anak sehingga dengan cepat dapat diambil tindakan. (arb/dra)

Terlalu sayang dan Manjakan anak menjerumuskan Gan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
ortunya yang dihukum bray.
kalau kayak gitu makin banyak aja donk kriminalitas yang dilakuin anak2emoticon-Cape d...
ntar kerahkan aja pasukan botjah buat tindak kriminal berjamaah..
pengepul tinggal kipas2..
Quote:



Iyaa Gan, pemikiran Pak Seto koq gitu yah.. emoticon-Wkwkwk
ortu yang pantas di salahkan anak gak di urusin y akhirnya gitu,jgan buat anak aja yg jago emoticon-Hammer (S)
kak seto mah gak tau realita di lapangan gan, tau cuman data emoticon-Big Grin
Quote:



Pak Seto mah numpang tenar Gan.
suruh jd bandar narkoba aj brayemoticon-Mad
terus yg jd pelakunya ortunya atau gimana??
tar yg dibui ortunya.??
Pemikiran yang komprehensip (kalo kata atas ane) emoticon-Big Grin
kategori usia anak sekarang musti di koreksi lagi kak seto


anak sekarang 15 tahun ke bawah sudah tau yg namanya nyuri, mesum, tawuran, nipu, dll.


mereka juga sdh tau akibatnya seperti apa...


jadi perlindungan pada anak yg membabi buta seperti ini malah menurut saya akan merusak dan melindungi tindakan kriminal tsb
..
"Mohon diposisikan sebagai korban. Korban dari lingkungan yang tidak kondusif, baik lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, maupun lingkungan masyarakat sekitarnya," tegasnya.

korban akibat si pemilik motor mampu beli motor dari hasil kerja kerasnya?
jadi si pemilik harus menahan kebutuhan transportasinya karena masih ada pelajar yang belum mampu beli motor?

duh, logika

emoticon-Hammer2

KPAI (Komisi Perc*olian Anak Indonesia)
Quote:



sama dunk kayak nenek sarungpaet emoticon-Big Grin
suruh nyuri di rumahnya MBAH Seto saja, ntar MBAH Seto yg bakal nyerahin diri dipenjara ganti si anak emoticon-Matabelo


(udah kakek² mau nya dipanggil kak, dasar pedhophile emoticon-Najis)
Kalo gt ntar penjahat nembak akta kelahiran aja biar jd 12 tahun tapi jenggotan emoticon-Big Grin

Harus nya pemerintah bikin Lapas khusus anak, di sana bukan spt penjara tp spt asrama dididik kedisiplinan dll.
Jd anak yg melakukan kejahatan ttp di hukum tapi gak campur napi dewasa, ntar malah jd korban pelecehan ato belajar kejahatan dari senior.
Nyari panggung ni si kakak...
Quote:



jangan sebut namanya Gan, apalagi tampilin komuk nya.
emoticon-Takut (S)
Dongo tuh org 1
sama aja suruh org jd maling
Makanya generasi penerus rusak ya penyebabnya sudah jelas salah masih aja di belain.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di