alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
"Teman Ahok": Hari Ini Syarat Dukungan Data KTP untuk Ahok-Heru Terpenuhi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570afeca54c07a71688b4573/quotteman-ahokquot-hari-ini-syarat-dukungan-data-ktp-untuk-ahok-heru-terpenuhi

"Teman Ahok": Hari Ini Syarat Dukungan Data KTP untuk Ahok-Heru Terpenuhi

Satu bulan berlalu sejak "Teman Ahok" mengulang kembali proses pengumpulan data KTP untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Heru Budihartono menjadi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pilkada DKI 2017.
"Teman Ahok": Hari Ini Syarat Dukungan Data KTP untuk Ahok-Heru Terpenuhi
Meski baru sebulan, jumlah minimum data KTP yang disyaratkan KPUD DKI bagi pasangan calon perseorangan untuk pasangan Ahok-Heru sudah terpenuhi.

"Batas minimal rencananya besok (hari ini) sudah terlampaui," ujar salah satu penggagas Teman Ahok, Singgih Widyastomo, kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2016).

Dalam situs web Teman Ahok, data KTP yang berhasil dikumpulkan per Senin pagi ini adalah 519.514.

Batas minimum data KTP yang harus dikumpulkan adalah 532.213.

"Batas minimalnya kan 532.213. Kalau dihitung rata-rata pendataan per hari kita, besok sudah melebihi batas yang disyaratkan," ujar Singgih.

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian itu, Teman Ahok pun mengundang masyarakat melalui akun Facebook mereka untuk datang ke Markas Teman Ahok di Graha Pejaten.

Singgih mengatakan, proses pengumpulan data KTP menjadi lebih mudah setelah Ahok menyatakan akan maju lewat jalur independen dan berpasangan dengan Heru. Dulu, mereka hanya bisa mengumpulkan 100.000 data KTP dalam waktu 3 bulan. Kini, mereka bisa meraih angka sebanyak itu dalam waktu satu minggu.

Meski sudah mencapai batas minimum, Teman Ahok masih berjuang agar data KTP bisa mencapai 1 juta. Dengan memperhatikan rata-rata pencapaian KTP tiap harinya, Singgih yakin target 1 juta KTP akan terpenuhi akhir Mei 2016.

"Di bulan Mei akhir mudah-mudahan sampai 1 juta KTP, " ujar Singgih.

Lebih mudah

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, pernah menceritakan proses pengumpulan KTP yang sudah berbeda setelah Ahok memastikan akan maju lewat jalur independen. Sekarang dengan memanfaatkan media sosial, masyarakat justru yang mencari tahu informasi mengenai Teman Ahok dan proses pengumpulan KTP-nya.

"Apa bedanya pengumpulan lama dan baru? Bedanya jauh banget. Kalau dulu kita berdarah-darah banget harus memperkenalkan diri kalau kami dari Teman Ahok. Kalau sekarang engga perlu itu," ujar Amalia.

Bantuan juga kini mengalir ke Teman Ahok, baik dalam bentuk barang maupun tenaga. Amalia mengatakan Teman Ahok tidak pernah menerima sumbangan dalam bentuk uang. Namun, kebutuhan Teman Ahok selama ini selalu terpenuhi dengan adanya sumbangan warga dalam bentuk barang.

Misalnya bantuan pinjaman printer, beribu-ribu rim formulir, sampai kiriman makan siang.

Bantuan lain adalah berupa relawan yang menjaga booth-booth Teman Ahok di sejumlah lokasi. Sebagian besar dari mereka mahasiswa yang mencari kegiatan sampingan.

Teman Ahok tidak bisa memberi gaji besar. Mereka hanya mendapat uang pengganti ongkos transportasi yang diberikan per bulan.

Meski tidak mendapat uang banyak, para relawan bersedia menjaga booth serta membimbing warga yang kesulitan dalam mengisi formulir KTP.

"Sumbangan besar buat Teman Ahok itu bukan uang loh tapi tenaga. Katakanlah sebulan mereka hanya dikasih Rp 1 juta saja. Duh, kita tuh sebenarnya hutang budi loh sama orang-orang kayak gitu," kata Amalia.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ampaign=Kknwp#
--------
Siap2 yg mau Terjun Dari monas
Diubah oleh jackal15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sukur dah klo gitu.
tinggal ngejar target 1 juta katepe.
samvil ngamanin katepe2 yg udah ada biar ndak digondol orang2 ga bertanggung jawab.
Horee ada show terjun bebas di monas emoticon-Wkwkwk
Ntar ada siaran langsung di tv ga yah?
Seru nih uji nyali
ga sia2 anak magang menggerakan birokrasi mulung ktp emoticon-Sorry


premier nya kapan tu monas gala show?
saya bakal ke jkt buat nonton atraksi terjun dr monas.
emoticon-Ultah
Asik hari ini ke monas ah...emoticon-Traveller
ad yg bersiap trrjun di monas
ktp udh cukup untuk nyalon, yg janji mau terjun udh siap blom neh? emoticon-Ngakak
monas bakalan rame nih emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Sebenrnya orang pada ngumpulin ktp ke ahok bukan mau dukung ahok cuma mau liat tontonan dimonas aja
alhamdulillah lah, biar pasti ahok lewat jalur mana, dan partai bakal siapin planningnya pegimane.
Kasi tau jadwal pasti acara lompat2nya ya
Waah kalau pas hari H, kudu naik busway pagi pagi ke monas, biar kebagian tempat strategis liat itu habib terjun bebas....


Wkwkwkwkwkwk
Mari semua ke monas. Bikinin donk meme nya. Ilustrasinya di monas org2 pd kumpul nunggu sang artis terjun
Gara2 ada yg mau terjun dari monas, kegiatan mulung ktpnya malah jadi gampang, hahaha...
Kalau gak berani loncat dari Monas, loncat dari tugu pancoran juga boleh emoticon-Big Grin

ya deh................oaku puercoayoaaaa !...............emoticon-Wakaka

masturbasi kok pake press release.................emoticon-Wkwkwk

ngomong sendiri, lakukan sendiri, ngayal sendiri, yakin sendiri dan akhirnya puas sendiri...............emoticon-Wkwkwk

habiburokhman terjun dr monas pake payung.

Yah,, harus diulang lagi (lagi) emoticon-Wkwkwk
Pasangannya gak valid emoticon-siul
Brace yourself emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di