alexa-tracking

Kuadrat sempurna

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570ae0d5de2cf2da478b4567/kuadrat-sempurna
Kuadrat sempurna
Quote:
ndatau, gan. Harus ngitung dulu kah pake rumus kuadrat sempurna? emoticon-Frown
ada gan emoticon-Big Grin
kecuali yg jumlahnya jadi bilangan prima itu yg ndak mungkin emoticon-Big Grin
jumlah digit-digitnya? sepanjang apa coba itu bilangannya emoticon-Hammer

mikir dulu emoticon-Ngacir
Ane hanya tahu kalau jawabannya B, G, H.
Udah itu aja emoticon-Hammer
nggak pakai pembuktian kan emoticon-Ngacir

bilangan kuadrat sempurna punya digital root 1,4,7,9
jadi A, C, D, F, I, J nggak ada emoticon-Ngacir
Atas ane ngomong apaan ya? \emoticon-Hammer
Quote:


emang pasti ya ada bilangan kuadrat yang jumlahnya kek yang di soal? emoticon-Ngacir
Kuadrat sempurna itu yang gimana ya ? emoticon-Bingung (S)
Yang kuadratnya cuma bil.prima?
Quote:



Code:
2011:
((10^223)-3)^2
((10^223)-8)^2

2014:
((10^224)-5)^2

2016:
((10^224)-4)^2

2017:
((10^224)-9)^2


auk ah gelap jangan-jangan saia salah mengerti maksud soal emoticon-Wkwkwk


emoticon-Ngacir
Saya coba jawab y gan...

Menurutku semuanya bisa gan. Saya kasih bukti aja y.
1 digit = 2^2 =4
2 digit = 4^4 =16
3 digit = 10^2 = 100
4 digit = (4*10) ^2 = 16*100 = 1600
5 digit = 100^2 = 10000
6 digit = (4*100)^2 = 16*10000 = 160000
...
2010 digit = (4*10^1004)^2 = 16*10^2008
2011 digit = (10^1005)^2 = 10^2010
...
162839637 digit = (10^81419818)^2 = 10^162839636 emoticon-Hammer (S)
...
Dst


Maaf kalau salah mahami soal emoticon-Hammer2


===========
Kayaknya gw salah mahami deh emoticon-Hammer2 . Maksud jumlah digit2 nya maksutnya apa y? Apakah kayak 52 = 2 digit ataukah 52 = 7 ?
Pegel nulis angka 2000 digit mah emoticon-Wakaka

ane anak IPS gan... ngeri yah matematika ini

emoticon-Toast jelasin dulu la... pake contoh soal gt emoticon-Shakehand2
Bah lupa bilang closed emoticon-Hammer
Yang bener sis netohikari
kurang paham yg beginian