alexa-tracking

Yusril: Tanah Luar Batang Dibeli Oleh Habib Alaydrus Lalu Dibagikan ke Pribumi,

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570ae0252e04c8e4738b4567/yusril-tanah-luar-batang-dibeli-oleh-habib-alaydrus-lalu-dibagikan-ke-pribumi
Yusril: Tanah Luar Batang Dibeli Oleh Habib Alaydrus Lalu Dibagikan ke Pribumi,
Yusril: Tanah Luar Batang Dibeli Oleh Habib Alaydrus Lalu Dibagikan ke Pribumi, Ahok Jangan Main Klaim!

Yusril: Tanah Luar Batang Dibeli Oleh Habib Alaydrus Lalu Dibagikan ke Pribumi,

NBCIndonesia.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menuding pemerintahan yang dijalankan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) lebih kejam dibandingkan dengan pemerintahan zaman kolonial Belanda. Hal itu terkait kebijakan penggusuran yang dilakukan Ahok terhadap wilayah-wilayah yang diklaim sebagai aset pemerintah provinsi. Hal itu terjadi terhadap rencana Ahok untuk menggusur Kampung Luar Batang.

“Belanda pun tidak sesadis itu sebenarnya, jangan pemerintah yang sah lebih kejam dari pada pemerintah kolonial,” tutur Yusril di Jakarta, Sabtu (9/4).

Menurut Yusril, seharusnya pemerintahan yang sah justru menghargai masyarakatnya sendiri. Terlebih dalam kasus Kampung Luar Batang, tanah yang ada sebenarnya sudah dibeli oleh Habis Alaydrus tahun 1730 lalu. Dalam sejarahnya, tanah di Kampung Luar Batang tersebut merupakan tanah partikelir. Setelah dibeli oleh salah seorang Habib, masyarakat pribumi yang ingin tinggal diberikan lahan. Bahkan, di lahan tersebut dibangun masjid.

Yusril sendiri diberi kuasa oleh masyarakat Luar Batang untuk membela hak dan kepentingan mereka. Faktanya, masyarakat yang tinggal di Kampung Luar Batang memiliki kelengkapan sertifikat kepemilikan atas tanah yang mereka tempati. Yusril justru menanyakan balik perihal klaim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal kepemilikan tanah tersebut. Bahkan, Yusril atas nama warga Kampung Luar Batang mengirim surat pada Gubernur DKI Jakarta untuk berdialog soal sengketa tanah.

Pada perkembangannya, kata Yusril, Ahok justru memberi jawaban yang membingungkan dengan niat pemprov DKI Jakarta yang ingin menggusur Pasar Ikan, bukan Kampung Luar Batang. “Jadi jawaban pun sudah bolak-balik, ke sana kemari, beliau (Ahok) itu capek, gundah gulana,” tegas bakal calon Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan senyum khasnya.

Sumber : NBC.com

kayaknya ada yg dendam neh sama pribumi
image-url-apps
beli taon 1730? war byasa. Yus, lu klu masala tanah rada rentan kalah deh.
image-url-apps
wah sangat mulia sekaliemoticon-Ultah
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:


Lha kalo punya berarti amunisi sempurna buat lawan pemprov emoticon-Big Grin

image-url-apps
adu aja d pengadilan, jangan d media!

ada tempatnya kok
image-url-apps
Omdo ah di media, silakan adu bacod di siarin di tv antara ahok dan yusril emoticon-Big Grin
image-url-apps
udahlah cil mending fokus ke ngemis dukungan dulu. kmaren sok belain siap pasang badan, waktu ada penggusuran eh taunye ente malah nongkrong di kantor pdip antri forum penjaringan cagub
image-url-apps
kalo punya sertifikat, noh langsung gugat pemprov ke ptun.
kalo cuma bacot di media aja sih sama tololnya kek nasbung dkk.
image-url-apps
Nah loh nah loh...abad 18 belinya....modiaaar....gak sekalian jaman Kerajaan om???

Jaman prasejarah jg nenek moyang punya tanah bermil-mil luasnya...kira2 8000Ha. Nah skrg malah dipetak2in sama pemerintah. Mintak bantuan om Yusril aahk.
image-url-apps
NBC indo lagi
emoticon-Wow

Quote:


image-url-apps
Klo ada sertifikat berarti SAH lah btw masjidnya bagus dan dah lama berdiri,masa mo di gusur begitu saja

btw,ide KOKO untuk membentuk Jakarta baru seperti New York n Singapore itu bagus tapi klo mengorbankan rakyat kecil, itu namanya Konglomerasi namanya.

Tambah lagi,Sesuatu yang punya akar budaya atau historis di Jakarta jangan seenaknya di gusur lah karena Jakarta juga kudu paham siapa leluhurnya dan bukti atas peninggalan leluhur jakarya.

image-url-apps
Quote:


jaman pitekan tropus poleo javanensis tetangga ane tanahnya seluas prov jateng. bisa dibantu Yus ga ya buat reclaim.
image-url-apps
nbcindonesia emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


Bisa gan...asal ada fossil atau gambar didinding gua semua bisa. Lha wong Laut aja ada sertifikatnya....gimana ini cuman tanah...Laut gan lauut ada sertipikatnya.
image-url-apps
Wah, yg bikin berita mancing juga nih.
Kapasitas dia ngomong hal ini mungkin Lebih tepat sebagai pengacara warga, daripada ketua umum pbb.
Bagus nya dilokalisir, dibedakan antara masalah persaingan pilgub dengan urusan gusur menggusur tanah.
image-url-apps
Quote:


Kayaknya ada yg dendam nih sama ko Ahok......
image-url-apps
Quote:


Iyus ini achilles heel nya masalah tanah. kemarin make rumah orang, dia disuru bayar 1m-an karena kalah. ahli hukum tatanagara sih, bukan pengacara pidana/perdata.
tahun 1780 bray
itu jamannya kompeni udah menjajah belum ya?
Yusril: Tanah Luar Batang Dibeli Oleh Habib Alaydrus Lalu Dibagikan ke Pribumi,

anak anak manja emoticon-Smilie

emoticon-Blue Guy Peace
×