alexa-tracking

Benarkah Menantu Sultan Yogya Terjerat Kasus Narkoba?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570addadd89b096d638b456c/benarkah-menantu-sultan-yogya-terjerat-kasus-narkoba
Benarkah Menantu Sultan Yogya Terjerat Kasus Narkoba?
Benarkah Menantu Sultan Yogya Terjerat Kasus Narkoba?

TEMPO.CO, Yogyakarta – Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro, menantu Raja Keraton Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X, dikabarkan ditangkap polisi karena tersangkut kasus narkoba. Wironegoro dikabarkan ditangkap oleh aparat kepolisian dari Kepolisian Daerah DIY dan Kepolisian Resor Sleman tadi malam, Sabtu, 9 April 2016. Informasi melalui pesan berantai tersebut menyebutkan Wironegoro digerebeg ketika sedang melakukan pesta narkoba di kawasan Babarsari, Kabupaten Sleman. Malam itu juga dia ditahan di Markas Polda DIY.

Ketika dikonfirmasi, Wironegoro menolak untuk memberikan tanggapan. “Saya saat ini lebih baik diam dulu dan tetap fokus menjalankan aktivitas di kebudayaan dan kemasyarakatan,” tulis Wironegoro melalui pesan yang ia kirim ke Tempo siang ini, Minggu, 10 April 2016.

Saat Tempo menyambangi kediamannya di Ndalem Wironegaran, satpam yang menjaga rumah menolak untuk mempertemukan. Namun dia mengabarkan suami anak sulung Sultan, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi itu tengah berada di rumah dengan pintu gerbang yang ditutup rapat. “Iya, di rumah. Mungkin masih istirahat. Maaf, saya tidak bisa memberitahukan kedatangan anda kepada beliau karena belum ada janji,” kata satpam tersebut.

Kerabat Keraton Yogyakarta Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Yudahaningrat saat ditemui di rumahnya juga membantah Wironegoro ditangkap polisi karena melakukan pesta narkoba. “Enggak mungkin. Saya yakin itu tidak benar,” kata Yudahadiningrat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DIY.

Dia pun kemudian menelepon anak kedua Sultan, GKR Candrakirana untuk meminta penjelasan. Dalam pembicaraan via telepon di hadapan wartawan, Candrakirana juga membantah. “Kata beliau (Candrakirana), Kanjeng Wironegoro lagi berkumpul dengan keluarga termasuk Ngarso Dalem (Sultan),” kata Yudahadiningrat.

Yudahadiningrat pun menceritakan, bahwa kabar tersebut diduga disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak suka kepada Sultan. Sebelumnya, Wironegoro juga pernah dikabarkan dipukuli oleh orang-orang pendatang di Lempuyangan.

Sementara itu, adik Sultan, Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Yudoningrat saat ditelepon juga mengatakan bahwa ia mendapat kabar tentang penangkapan itu pada Sabtu malam. “Saya dapat kabar dari teman-teman. Tapi saya tidak tahu kebenarannya,” kata Yudoningrat.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DIY Komisaris Besar Polisi Soetarmono membantah pihaknya telah melakukan penangkapan. “Kalau BNNP tidak melakukan penangkapan. Coba tanyakan ke Polda atau Polres Sleman,” kata Soetarmono saat dihubungi Tempo dengan singkat.

Bantahan juga muncul dari Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Komisaris Besar Polisi Andi Fairan. “Tidak ada penggerebekan dan penangkapan semalam,” kata Andi melalui telepon.

PITO AGUSTIN RUDIANA

sumber:https://nasional.tempo.co/read/news/2016/04/10/058761328/benarkah-menantu-sultan-yogya-terjerat-kasus-narkoba
Gak tau sy gan
Kita tunggu habis iklan
suami dari yang mana?
wah baru tau ane malahanBenarkah Menantu Sultan Yogya Terjerat Kasus Narkoba?
kalopun ketangkep beneran paling gak di ekspose lg...kecuali yg nangkep bnn
makin lama koq makin ancur ni jogja.
Quote:


ya bener gan yogya makin kesini makin gak karuan, semakin banyak warga pendatang yg bikin yogya udah gak nyaman seperti dulu. sekarang seperti menyimpan bom waktu aja yang tinggal tunggu meledak.
Quote:


cebongan, sweeping agama, anak sma/smk tawur, anak timur bikin onar dll.
Quote:


Betul
Keraton juga kurang terasa perannya emoticon-Embarrassment
Quote:


padahal dulu terasa asri, damai, santai, hmm.... Bener2 kota yg enak buat dikunjungi,, orangnya juga ramah2...
wah miris dah kalau terbukti emoticon-Sorry
Quote:


lah, itu dari jaman dulu emang gitu kok Jogja..
coba cek Sejarah Petrus, Jogja adalah target utama..

Siapa bilang hidup di Jogja bisa nyantai..
Jogja keras, bray.. Mantan Ibukota..

Semua nya (bnn, polda dll) sudah membantah. Percaya aja ya.
bener semua nih komen para kaskuser, dari mulai keraton makin gak ada peran, banyaknya kasus sweping, cebongan, tawur orang timur n antar aparat, dll...yogya sekarang udah bukan yogya yg dulu, udah tidak berhati nyaman lagi.sedih liat yogya sekarang yg udah tidak aman,asri damai n santai, banyak kriminal juga. malah ada yg bilang kalo orang yogya sekarang gak seramah dulu. sori komen dr hp jadi gak bisa multi quote....
ane mau yogya yg dulu kembali....
biarpun yogya makin lama makin gak karuan, tapi gue berani jamin masih lebih nyaman di banding jawa barat , dan dki dan sekitarnya

apakah sby dulu benar ya ? ingin ada gubernur demokratis (gubernur pilihan bukan gubernur penetapan kayak sultan)
semakin hari liat jogja semakin kepikiran, jangan jangan sby bener , padahal dulu ane pro penetapan emoticon-Big Grin

itu di berita juga yang mengiyakan adik sultan, hehe
belum berdamai kah

emoticon-Ngacir
Quote:


lah.. Jogja jaman ane kecil malah malah keras-kerasnya, gan

Sekarang tuh Jogja udah enak, ga keag dulu

Kalo bener mantu sultan pake narkoba tangkap dan proses dong, ga ada perlakuan khusus
Jd yg bener yg mana emoticon-Big Grin