alexa-tracking

532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570aa1ab6208813a4b8b4567/532-ribu-ktp-syarat-dukungan-minimal-untuk-ahok-tercapai
Sedih 
icon-hot-thread
532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai
Quote:532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai
SENIN, 11 APRIL 2016 | 00:17 WIB

532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai
Warga memadati salah satu posko Teman Ahok di Kuningan City, Jakarta, 11 Maret 2016. Teman Ahok berharap Ahok dapat maju sebagai calon Gubernur Independen dalam mewujudkan Jakarta baru yang lebih bersih, maju dan manusiawi. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Syarat minimal KTP dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk maju Pemilihan Kepala Daerah 2017 tercapai. Lewat akun Twitter @temanAhok, relawan pendukung Gubernur Jakarta ini mengklaim bahwa syarat minimal 532 ribu KTP telah terpenuhi per hari ini Ahad, 10 April 2016.

“Saking sibuknya mengumpulkan KTP, kita baru sadar jumlah KTP per-Hari ini telah mencukupi SYARAT MINIMUM PENDAFTARAN CALON INDEPENDEN,” tulis @temanAhok sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jumlah 532 ribu tsb dicapai Persis Hanya dalam waktu 1 Bulan Sejak Pengumpulan Ulang KTP Ahok-Heru. #Syukuran500ribu,” cuitnya.

Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengatakan meski telah mencapai syarat dukungan minimal, pihaknya tetap pada rencana awal menggenapkan KTP dukungan sampai satu juta. “Kalau bisa dukungan maksimal, kenapa harus berhenti di minimal?” katanya saat dihubungi Tempo.

Ia menambahkan pihaknya memang belum menghitung rekap jumlah KTP yang terkumpul per hari ini. Tapi, menurut laporan terakhir Sabtu, jumlah KTP yang terkumpul sudah 519 ribu lebih. “Kalau yang hari ini mungkin besok pagi baru ketahuan, tapi sudah melebihi kok,” ucapnya.

Atas capaian ini Teman Ahok merencanakan syukuran pada hari Senin, 11 April 2016, sekitar pukul 12.00 WIB di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan. “Besok kita Acara Syukuran 500 ribu KTP dan Doa Bersama. Teman2 yg mau hadir bawa makanan sendiri utk dibagi2 ya,” cuit @temanAhok di Twitter.

Amalia menuturkan rencanan syukuran tersebut baru terpikirkan Sabtu malam, 8 April 2016. Rencananya, syukuran akan mengundang para relawan Teman Ahok untuk bersilaturahmi dan ramah tamah. “Kalau mau datang silakan bawa makanan sendiri, takut gak cukup,” tuturnya.

Meski telah tercapai syarat dukungan, Amalia mengatakan belum akan menemui Ahok. Ia yakin bahwa Ahok tetap akan melaju lewat jalur perseorangan. “Saat ini belum pas aja kalau show off. Pertemuan terakhir juga sudah yakin pak Ahok maju independen,” ucapnya.


https://metro.tempo.co/read/news/201...-ahok-tercapai

Ane siap ke Monas untuk nonton acara terjun bebas emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug

Quote:Senin 11 Apr 2016, 14:46 WIB
532 Ribu KTP untuk Ahok-Heru, Teman Ahok Akan Tagih Janji Habiburokhman?
Yulida Medistiara - detikNews

532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai
Foto: Yulida Medistiara
FOKUS BERITA:Panas Jelang Pilgub DKI
1510278Jakarta - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman pernah sesumbar siap terjun dari Monas bila dukungan KTP untuk petahana Basuki T Purnama (Ahok) memenuhi syarat. Teman Ahok hari ini menggelar syukuran 533.420 KTP dukungan untuk Ahok-Heru yang berarti telah memenuhi syarat minimal, yaitu 532 ribu KTP. Akankah sesumbar Habiburokhman ditagih?

"Menurut kami diserahkan saja, toh orang yang memberikan komentar sembarangan sudah mendapat teguran sosial di masyarakat. Jadi, menurut saya, Teman Ahok tidak perlu terlalu berkomentar lebih jauh lagi," kata Jubir Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas di Sekretariat Teman Ahok Graha Pejaten, Jl Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Amalia menegaskan pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok-Heru tidak ada kaitannya dengan janji Habiburokhman. Tak etis Teman Ahok menagih janji ke politikus Gerindra itu.

"Bakal terjun dari Monas atau nggak, bakal nggak etis kalau kami yang komentar, karena enggak terlalu layak kalau misalnya dikaitkan dengan pengumpulan KTP ini. Karena kan pengumpulan KTP ini tidak ada hubungannya dengan ada orang yang mau terjun dari Monas. Karena kan ini tujuannya untuk mendukung Ahok maju lewat jalur independen," ujar Amalia.

Amalia juga menegaskan Teman Ahok tak akan berhenti mengumpulkan 1 juta KTP untuk Ahok-Heru. Teman Ahok yakin target itu akan tercapai akhir Mei.

Sebelumnya, Habiburokhman pernah meragukan informasi dari Teman Ahok yang menyebut sudah ada lebih dari 700 ribu lebih KTP dukungan untuk Ahok. Habiburokhman ragu karena info itu hanya datang dari Teman Ahok, dan belum pernah diklarifikasi.

"Saya ini sangat tidak yakin KTP yang diklaim sudah 700 ribu itu beneran. Karena enggak ada metode apapun yang sudah dilakukan untuk memverifikasi itu," kata Habiburokhman, Sabtu (27/2) lampau.

Dia bahkan berani sesumbar terjun dari Monas jika KTP untuk Ahok benar-benar memenuhi persyaratan. Dia sampaikan hal ini lewat akun Twitternya, @habiburokhman.

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???" cuitnya kala itu.



http://news.detik.com/berita/3184983...-habiburokhman

Janji adalah hutang emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
tak percuma tadi siang kasih KTP ane
ditunggu aksi si hangibulrokman

emoticon-Selamat



jadi HT

emoticon-Ngakak

perwakilan SF280 abseen
SF280 = The Last Resort

emoticon-Ngakak
siapa yg bakal menangin hak siar atraksi di monas ?? mnc group, viva group, trans corp, sctv indosiar atau net ??
Tingal nunggu live yang loncat dri monas. Btw, ditayangin ditv mana ya kira2? Kayaknya ditv pak hari tanoe deh.
lumayan nanti ada hiburan habib terjun
beli ransum yang banyak buat dijual lagi di Monas emoticon-Traveller
usahain klo mau loncat jgn week day
gw ga bisa nonton emoticon-Mad (S):
Yg loncat dari Monas paling ngeles dulu...
"Kan belum diverifikasi ama KPU..."

Ane demen boogey jumping aja tuh orang... ampe kepala 50 cm dari lantai...
siang nanti makan2, nasbung kalo laper ma numpang maksi boleh kok emoticon-Betty
532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai

siap2 nonton pertunjukan seru di monas...
wah jadi nih yg mo lompat dari atas Monas? emoticon-Kiss
ga asik...






pingin ngehibur nasbung
Jangan tivi nya HT buat acara monas, siaran pasti delay, lebih mentingin acara nya alay

emoticon-Hammer (S)
segera di persiapkan pertunjukannya bre, klau bisa kasih konser musik dlu n dikonsep yg cakep emoticon-Selamat kalau sampek bacot doang berarti emang emoticon-Hoax emoticon-Betty
Quote:Original Posted By pasiolo84
Yg loncat dari Monas paling ngeles dulu...
"Kan belum diverifikasi ama KPU..."

Ane demen boogey jumping aja tuh orang... ampe kepala 50 cm dari lantai...


Tunggu diverifikasi deh, ntar liat dia masih mau bilang apa lagi?

emoticon-Cape deeehh
ayoo yang mau nazar di monas emoticon-Big Grin

ditunggu aksinya emoticon-Angkat Beer

wartawan juga pada gak sabar pengen liput neh emoticon-Big Grin
ayo2 yg mau nonton atraksi lompat emoticon-Big Grin
bukannya sepi ya...emoticon-Confused
Baguslah emoticon-Salaman


532 Ribu KTP, Syarat Dukungan Minimal untuk Ahok Tercapai