alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Electronics /
[ask] TV Rusak Karena Petir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570a9be2a2c06ebc658b456a/ask-tv-rusak-karena-petir

[ask] TV Rusak Karena Petir

Langsung aja ya gan
Lagi asyik2 nonton bola, tiba2 petir gan
TV nya langsung mati setelah ada kilatan cahaya gitu di belakang TV LCD 20" tersebut
Langsung aja tuh ane cabut contact nya, tapi pas ane coba colokin lagi TV nya udah gak bisa idup emoticon-Turut Berduka

Ane mau nanya gan,
Kira2 yang rusak apanya ya?
Terus kalo dibawa ke tempat service kira2 berapa biayanya?

Sedih gak bisa nonton GP

Mohon pencerahannya gan
Diubah oleh alexy07
Quote:


kalo serangan petirnya dari antena.. kayanya wasalam deh..
kalo dari jalur listriknya, kemungkinan cuma PSU nya aja.
masih garansi bawa ke SC.. kalo ga garansi ya bwa ketukang serpis.. dibuka dulu untuk diliat seberapa parah..
kalo dari antena konslet sampe dalemnya gan alias matot
klo casenya tersambar petir, mau ga mau harus dibongkar dulu tv nya
diperiksa satu persatu, biasanya sih yg kena diantara ini :

- blok psu
- komponen2 semikonduktor (ic, transistor, dioda, elco, dll)
- jalur pcb (khususnya jalur ground)
Kayaknya bakalan mati total gan emoticon-Big Grin
wassalam gan tvnya... emoticon-Berduka (S)
wah udah parah itu gan
musti di BBB itu sih
Buang Beli Baru


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di