alexa-tracking

LOGIKA DI BALIK PEMILIHAN DPR DAN DPRD AJA UDAH GAK MASUK!!! ALIAS CACAT LOGIKA!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570a9bb8de2cf2c32a8b456c/logika-di-balik-pemilihan-dpr-dan-dprd-aja-udah-gak-masuk-alias-cacat-logika
LOGIKA DI BALIK PEMILIHAN DPR DAN DPRD AJA UDAH GAK MASUK!!! ALIAS CACAT LOGIKA!
LOGIKA DI BALIK PEMILIHAN DPR DAN DPRD AJA UDAH GAK MASUK!!! ALIAS CACAT LOGIKA!

ada banyak orang, dibutuhin, sebagai wakil rakyat. dari tingkat kota kabupaten, provinsi, hingga pusat.
asalkan anda tau, ORANG BAIK2 DAN ORANG PINTAR, rata2 udah punya profesi dan pekerjaan. dan kemungkinan besar, punya istri dan anak untuk dinafkahi.
lu pikir mereka berani ambil resiko ngelepas profesi atau pekerjaan mereka yang didapat dengan jerih payah demi nyalon DPR atau DPRD? gak mau lah. kerjaan susah didapet bung. mereka punya mulut2 untuk diberi makan.

ALHASIL,

ketebak kan, siapa yang nyalon DPR dan DPRD? yap. betul. HEWAN2 NISTA. MAKHLUK2 PENGANGGURAN. PREMAN2 GAK JELAS. BINATANG OPORTUNIS.
karena cuma mereka yang punya waktu dan kesempatan untuk nyalon. nothing to lose. secara mereka sudah pecundang dari sana nya.

gile, cacat logika banget bukan??? orang2 baik dan pintar sudah gak bisa bersaing sedari awal.

parahnya, manusia2 ini ternyata yang dipercaya untuk menjadi pemimpin kita, mengatur hajat hidup orang banyak!

dulu kita mungkin anggap sepele masalah nyalon mencalon ini. maka gak heran, negri ini makin ancur semenjak jaman reformasi. karena pemimpin dan perwakilan yang kita pilih ternyata, gak lebih dari sekedar HEWAN2 LAKNAT.

sesuatu yang radikal harus diubah. gak bisa pake cara PEMILIHAN LEGISLATIF yang sekarang. karena sangat jarang orang baik pintar dan sudah berkeluarga berani ambil resiko mempertaruhkan segalanya demi yang namanya nyalon.

entah gmna caranya, orang2 baik ini harus bisa diikutsertakan dalam pemilihan legislatif tanpa harus meninggalkan profesi dan pekerjaannya. entah ada undang2 yang mewajibkan perusahaan mewakafkan waktu si orang tsb 1-2 hari seminggu utk kegiatan DPR atau DPRD. entah apakah si orang tsb dlm status cuti tidak bisa dipecat selama jadi anggota DPR dan DPRD. entah bisa nyambi dua profesi dan pekerjaan, pekerjaan utama dan sebagai anggota dewan?
image-url-apps
Solusi lo apa?
Mau bikin audisi kayak dangdut academi?
terlepas tidak ada-nya sumber. yg membuat orang malas untuk menjadi anggota DPR itu adalah biaya yg harus dikeluarkan ntah dari sisi parpol ataupun uang pelicin untuk mempermudah, nah hal ini bukan biaya yg kecil. buat sebagian orang yg kekayaannya sampe M-M-an mencalonkan ke DPR tujuannya
- bisa saja adalah ingin mengembalikan biaya yg telah dikeluarkan selama masa kampanye / untuk mnambahkan pundi-pundi kekayaanya
- bisa saja memang bertujuan benar-benar sebagai wakil rakyat.

terkadang kita sebagai rakyat hanya bisa pasrah, karena ketika kita memilih kandidat sebagai anggota DPR, kita tidak bisa melihat sepak terjang mereka ( mungkin ada jg yg sudah keliatan )..rata-rata selama ini waktu pemilihan wakil rakyat..hampir sebagian besar gw ga kenal satupun orangnya. yg bisa kita harapkan cm janji-janji manis yg mereka sebutkan selama masa periode kampanye...

back to topic again.
orang-orang biasa kemana ? buat mereka, hidup bahagia dengan keluarga, mencukupi kebutuhan atau mungkin bisa ajak keluarga jalan-jalan adalah hal yg sudah cukup buat mereka...politik itu keras dan mungkin kita sadar ketika kita disana akan banyak godaan-godaan yg ckp berat bahkan mungkin sulit untuk bisa berkata tidak..
dari beberapa point tersebut mungkin itulah yg membuat orang-orang berpikir 2 kali untuk mencoba menjadi seorang wakil rakyat.

gw sendiri, selama gw bisa nafkahi keluarga gw dan membahagiakan mereka, itulah hal yg terindah dalam hidup ini.
KASKUS Ads
image-url-apps
Hmm salah kamar nih klo ga ada sumber,pindahin ke lounge aja gan
image-url-apps
Wah awas dibredel tritnya
image-url-apps
Au ah..emoticon-fuck2
image-url-apps
Nice.... iya,ada benernya mmg,kenyataan di lapangan mmg seperti itu
image-url-apps
Quote:


Gue demen yg dibolt...satu lagi sesuai kebutuhan...jgn sesuai keinginan emoticon-thumbsup:
image-url-apps
ts atau keluarga ts kyaknya ada yang jadi korban politik..
sama kyak ane 2014 kemarin suara selisih tipis .. miris banget.. karna ada pilihan ulang jadi kalah..

wahh jadi curhat ni.. emoticon-Hammer
image-url-apps
LOGIKA DI BALIK PEMILIHAN DPR DAN DPRD AJA UDAH GAK MASUK!!! ALIAS CACAT LOGIKA!
image-url-apps
Ya itu konsekuensi lo idup dgn sistem demokrasi tong
image-url-apps
keren nih ide nye,break through.moga kedepan terlaksana,minimal ada perubahan cara rekrutman anggota dpr/d, gak kayak sekarang.

image-url-apps
Itulah egois nya orang orang jujur dan pintar itu









begitu ada ide yg ga sesuai dengan pandangan mereka

rame rame mereka protes kayak orang bodoh


menghina legislatif eksekutif yudikatif



berpendidikan dan ngaku pintar jujur baik koq mulut nya sadis





ckckck
image-url-apps
ipar sepupu ane anggota dprd, dia bilang rata2 isinya emang cari duit emoticon-Big Grin

tapi kalo dia udah ada usaha sendiri, dan kalo disuruh milih jabatan atau perusahaannya dia milih perusahaannya emoticon-Ngakak (S)

alasan ntalon sih dia pengen bantu ngebangun daerahnya, soalnya dari dulu lelet katanya. tapi ga tau juga jujur apa kagak omongannya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Pengusahan Sukses yg Baik dan Bener Gan...

Itu yg cocok buat Legislatif


Tp yg namanya Pengusaha, otak nya usaha sih... Pasti ada aja sekali dua kali kongkalikong biar usaha nya Maju..
image-url-apps
Kek baru aje lo di indonesia emoticon-Traveller
KATA siapa orang yang sudah punya pekerjaan gak mau ikuttt politikk


lu goblokkkk emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Kenyataannya yg milih wakil wakil itu partai politik gan kita cuman milih wakil kita dari kader kader yg sudah mereka seleksi doang mana yg independent lihat saja gubernur mo independent saja di persulit aturan main akhirnya milih orang yg kader partai juga atau terpaksa pakai jalur partai karena jalur independent syaratnya ngak masuk akal dan imposible....
Quote:



salah satu yang jujurr

LOGIKA DI BALIK PEMILIHAN DPR DAN DPRD AJA UDAH GAK MASUK!!! ALIAS CACAT LOGIKA!
solusinya khilaf ah ...emoticon-Big Grin
×