alexa-tracking

Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570a94bd98e31ba3498b456d/wakadishub-3-in-1-harus-dihapus
Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus
Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menghapus sistem three in one. Penghapusan ini dilakukan lantaran sistem itu dinilai sudah tidak lagi efektif.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Sunardi Sinaga mengakui bahwa sistem three in one memang harus dihapus. Sebab, kata dia, sebagian besar kendaraan yang melintas di jalur three in one telah melakukan pelanggaran.

"Perhitungan kita kemarin ini begini, yang masuk jalur three in one itu banyak juga pelanggar. Data di Polda Metro Jaya cukup banyak yang ditindak," kata Sunardi dalam PrimeTime News Metro TV, di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Selain itu, masyarakat juga sering kali menggunakan jasa joki agar kendaraannya dapat melintas di jalur three in one. Hal ini pun menjadi salah satu pertimbangan dihapusnya sistem yang telah dibentuk dari era kepemimpinan Gubernur DKI Sutiyoso ini.

"Kan kita tahu sendiri persoalan joki ini kan yang agak berbahaya sekarang. Anak-anak dikasih obat tidur, kemudian anak-anak yang mustinya sekolah pagi-pagi kok dia jadi joki. Itu kan sangat berbahaya," ungkap dia.

Sunardi mengatakan, rencana penghapusan three in one ini juga telah melalui proses pembicaraan yang panjang. Termsuk dengan menyiapkan berbagai opsi untuk mengantisipasi kemacetan jika sistem itu resmi dihapuskan.

Contohnya, kata dia, dengan melakukan rekayasa lalu lintas, menambah armada TransJakarta supaya bisa menjemput penumpang dalam waktu 5 menit sekali. Kemudian, meningkatkan penegakan hukum di jalur busway dan menyiapkan bus gratis di jalur reguler untuk mengangkut penumpang.

"Hitungan kita ini memang harus kita hapus," tegas dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-harus-dihapus

---

Kumpulan Berita Terkait 3 IN 1 :

- Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus

- Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus Ini Alasan 3 In 1 Harus Dihapus

- Wakadishub: 3 in 1 Harus Dihapus Penghapusan Sistem 3 In 1 untuk ERP Masih Terlalu Dini