alexa-tracking

Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570a87fa5a5163e25e8b4568/terapkan-erp-pemprov-dki-harus-antisipasi-celah-kecurangan
Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan
Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan dan Ditlantas Polda Metro tengah menyiapkan electronic road pricing (ERP) untuk menggantikan sistem 3 in 1. Pengamat transportasi Ellen Tangkudung mengatakan, ada beberapa hal harus diperhatikan sebelum menerapkan ERP.


"Jakarta kan terbuka, siapa saja bisa masuk, ERP harus disiapkan dengan baik dan menggunakan teknologi terdepan karena baru mulai," kata Ellen dalam PrimeTime News Metro TV, Minggu (10/4/2016).


Jakarta, lanjut Ellen, perlu mencontoh kota lain yang sudah menerapkan ERP dan mengembangkan sistem tersebut lebih baik. Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) itu mengingatkan, teknologi ERP harus dipersiapkan keamanannya.


"Teknologi itu jangan sampai bisa diretas yang ingin melakukan siasat," ungkap Ellen.


Lembaga-lembaga yang terlibat perlu antisipasi setiap celah yang memungkinkan jadi kekurangan ERP. "Termasuk database kendaraan harus firm benar bisa diakses sehingga ketika ada pelanggaran bisa langsung diatasi," jelas Ellen.


Ellen menambahkan, dalam menerapkan ERP jangan sampai ada pengecualian plat kendaraan. "Bukan pengecualian ERP-nya, misal plat merah boleh masuk, tapi lebih baik diberikan dana biar bisa lewat ERP," pungkas Ellen.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...lah-kecurangan

---

Kumpulan Berita Terkait 3 IN 1 :

- Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan

- Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan Ini Alasan 3 In 1 Harus Dihapus

- Terapkan ERP, Pemprov DKI Harus Antisipasi Celah Kecurangan Penghapusan Sistem 3 In 1 untuk ERP Masih Terlalu Dini