alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703eae112e257b53a8b456e/dugaan-suap-di-kejati-dki-jamwas-sudah-periksa-kajati-dki

Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI

Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Situmorang diperiksa tim klarifikasi Jaksa Agung Muda Pengawas. Pemeriksaan buat Sudung terkait dengan dugaan suap pada Kejati DKI terkait penyelidikan pada PT Brantas Abipraya oleh Kejati. 

"(pertanyaan pada) pak Sudung ada 32," beber Jaksa Agung Muda Pengawasan Widyo Pramono di kejaksaan Agung, Selasa (5/4/2016) malam. 

Sudung diperiksa selama kurang lebih empat jam. Pemeriksaan buat Sudung berlangsung pada Selasa 5 April sore hingga malam. 

Selain Sudung, tim juga memeriksa Asisten Pidana Khusus Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu, Kasi Penyidikan Kejati DKI Rinaldi dan Kepala Bidang TU Kejati DKI Nur Laila Sari. Adapun pemeriksaan pada Tomo berjumlah 13 pertanyaan.

Widyo mengungkapkan pemeriksaan keempatnya juga berkaitan dengan dugaan pelanggaran yang dilakukan. "Ya yang jelas jajaran pengawasan itu selalu melakukan pemeriksaan terhadap dugaan-dugaan yang diperirakan ada pelanggaran disiplin," pungkas Widyo. 

Diketahui, Kejati DKI tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi anggaran iklan lapangan golf oleh PT Brantas Abipraya. Oknum di perusahaan pelat merah berniat menyuap Kejati DKI supaya dihentikan kasusnya.

KPK lantas menangkap tangan tiga orang, yakni Direktur Keuangan PT Brantas Abipraya Sudi Wantoko, Senior Manager PT Brantas Abipraya Dandung Pamularno serta Marudut (MRD), pihak swasta. Ketiganya ditangkap di sebuah hotel di Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis 31 Maret pukul 09.00 WIB.

Saat dicokok Sudi dan Dandung baru menyerahkan uang ke Marudut. Tim Satuan Tugas KPK mengamankan uang sebanyak USD148.835.

Uang diberikan ke Marudut sebagai perantara suap ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Tujuannya agar Kejaksaan menghentikan penyelidikan kasus korupsi di lingkungan PT Brantas Abipraya.

Uang belum sampai ke jaksa, ketiganya ditangkap. Sementara, sang oknum Kejati DKI Jakarta yang diduga menerima suap belum diketahui.

KPK sudah memeriksa Sudung dan Tomo secara intensif setelah operasi tangkap tangan. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ksa-kajati-dki

---

Kumpulan Berita Terkait SUAP PT BRANTAS ABIPRAYA :

- Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI

- Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI Kasus PT Brantas, KPK akan Periksa Kajati dan Aspidsus DKI

- Dugaan Suap di Kejati DKI, Jamwas Sudah Periksa Kajati DKI KPK Kembali Periksa Tiga Tersangka Suap Kejati DKI

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di