alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703da4992523373138b456d/heboh-murid-laki-laki-muslim-swiss-tidak-menyalami-guru-perempuan
Heboh Murid Laki-laki Muslim Swiss Tidak Menyalami Guru Perempuan
GENEVA, KOMPAS.com - Sebuah sekolah menengah di Swiss memicu kehebohan karena mengizinkan dua murid pria Muslim tidak bersalaman dengan para guru perempuan, yang sudah merupakan kebiasaan untuk saling menyapa di sekolah-sekolah Swiss.

Kedua murid di kota Therwill itu mengajukan alasan bahwa berdasarkan agama Islam yang dianutnya, mereka tidak boleh bersentuhan dengan perempuan yang bukan anggota keluarga dekatnya atau muhrim.

Menteri Kehakiman Simonetta Sommaruga mengatakan bersalaman merupakan bagian dari budaya dan kehidupan sehari-hari masyarakat Swiss.

Sementara para guru mengatakan pengecualian untuk kedua murid pria itu sebagai tindakan diskriminatif atas perempuan.

Kasus di Therwill, kota kecil berpenduduk 10.000 jiwa di kawasan Basel, terangkat menjadi perdebatan nasional tentang identitas Swiss. Ada kasus serupa yang juga dilaporkan di tempat lain di sekitar Basel.

Tidak banyak dukungan untuk sekolah di Therwill yang memberi pengecualian kepada kedua murid tersebut. Keduanya berusia 14 tahun dan 15 tahun dan sudah tinggal di Swiss selama beberapa tahun.

Salah seorang pejabat kementrian pendidikan, Christian Amsler, berpendapat sekolah tersebut tampaknya ingin 'mengesampingkan hal yang tidak menyenangkan' karena memberi pengecualian. Tindakan pengecualian itu sebenarnya sebuah kesalahan.

Kini pihak sekolah memilih jalan ke luar dengan memberi izin kepada kedua murid bersangkutan untuk tidak bersalaman dengan guru perempuan maupun pria.

Kepala sekolahnya, Juerg Launer, menegaskan sekolah tidak perlu mengubah kebijakan itu kecuali diminta oleh otoritas pendidikan wilayah setempat.

http://internasional.kompas.com/read...uru.Perempuan#
---------
Maaf bukan muhrim
Dah numpang di negri org
Mau bikin aturan sendiri
Maunya apa sih? emoticon-Hammer2
Nyari gara2
Dolo dosen2 gw yg afiliasi ke PKS dan wahabi juga ada yang gak mau salaman ke lawan jenis.
Tapi mereka masih mending karena dia masih membuat gerakan mengatupkan kedua tangan di dada tiap kali ada orang yang mau menyalami dia. Jadi masih sopan lah...

Memang Indonesia itu tanah yg unik, wahabi pun ikut ter-nusantarakan emoticon-Embarrassment
kaum munafik memang, klo jadi mayoritas sok2 maksa minoritas ikut aturan mereka
klo minoritas mengunakan tameng" agamaku ya agamaku , agamamu ya agamamu' minta pengecualian.
cuih
subahemol
jabat tangan itu gesture ramah tamah dan penghormatan terhadap orang lain yg dikenal universal. selagi yg diberita mau menggantinya dengan gesture yg sama fungsi dan bobotnya aye rasa fine fine ajah selagi dilakukan dengan tulus.
Trit caper

karena mereka pikir kecantikan adalah segala2 nya

mereka pikir jadi cewe cantik bakal dipuja2 sampe disembah2


Haha ga berlaku buat muslim yg taat


Ateis caper karna ga diperhatikan

kasihan pandangan keateisan nya ga diterima banyak org di indo


pindah ke luar negri aja, bnyk ateis disana, jadi bisa hepi2


"Gek penye eweng gen", alibi si ateis

mungkin habis ini dia akan bertekad ingin menghancurkan ku

Dengan ekspresi mengepalkan tangan sambil menatap tajam

"Aku bersumpah akan menghancurkan dia"


baru kalo dah berhasil dia kembali berkespresi "yes" kayak yg di iklan bukalapak

mengepalkan tangan tangan kanan sambil melihat ke bawah
Quote:Original Posted By Newbie0000
Trit caper

karena mereka pikir kecantikan adalah segala2 nya

mereka pikir jadi cewe cantik bakal dipuja2 sampe disembah2


Haha ga berlaku buat muslim yg taat


Ateis caper karna ga diperhatikan

kasihan pandangan keateisan nya ga diterima banyak org di indo


pindah ke luar negri aja, bnyk ateis disana, jadi bisa hepi2


"Gek penye eweng gen", alibi si ateis

mungkin habis ini dia akan bertekad ingin menghancurkan ku

Dengan ekspresi mengepalkan tangan sambil menatap tajam

"Aku bersumpah akan menghancurkan dia"


baru kalo dah berhasil dia kembali berkespresi "yes" kayak yg di iklan bukalapak

mengepalkan tangan tangan kanan sambil melihat ke bawah


???

idontgetyou
Quote:Original Posted By Newbie0000
Trit caper

karena mereka pikir kecantikan adalah segala2 nya

mereka pikir jadi cewe cantik bakal dipuja2 sampe disembah2


Haha ga berlaku buat muslim yg taat


Ateis caper karna ga diperhatikan

kasihan pandangan keateisan nya ga diterima banyak org di indo


pindah ke luar negri aja, bnyk ateis disana, jadi bisa hepi2


"Gek penye eweng gen", alibi si ateis

mungkin habis ini dia akan bertekad ingin menghancurkan ku

Dengan ekspresi mengepalkan tangan sambil menatap tajam

"Aku bersumpah akan menghancurkan dia"


baru kalo dah berhasil dia kembali berkespresi "yes" kayak yg di iklan bukalapak

mengepalkan tangan tangan kanan sambil melihat ke bawah


Heboh Murid Laki-laki Muslim Swiss Tidak Menyalami Guru Perempuan

Quote:Original Posted By m.k.ataturk


???

idontgetyou


bayangin keadaan org yg lagi terguncang emoticon-Big Grin
pasti loe paham
imigran darimana tuh ?

mending dibalikin kelaut ajah...
apa salahnya berjabat tangan
emoticon-Shakehand2
domba & onta shake hands ..so peace lah
Quote:Original Posted By drunkard.jp.
apa salahnya berjabat tangan
emoticon-Shakehand2
domba & onta shake hands ..so peace lah


Tumben lu ga copy paste tod?
Lagi ga ada gejala yaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Newbie0000
Trit caper

karena mereka pikir kecantikan adalah segala2 nya

mereka pikir jadi cewe cantik bakal dipuja2 sampe disembah2


Haha ga berlaku buat muslim yg taat


Ateis caper karna ga diperhatikan

kasihan pandangan keateisan nya ga diterima banyak org di indo


pindah ke luar negri aja, bnyk ateis disana, jadi bisa hepi2


"Gek penye eweng gen", alibi si ateis

mungkin habis ini dia akan bertekad ingin menghancurkan ku

Dengan ekspresi mengepalkan tangan sambil menatap tajam

"Aku bersumpah akan menghancurkan dia"


baru kalo dah berhasil dia kembali berkespresi "yes" kayak yg di iklan bukalapak

mengepalkan tangan tangan kanan sambil melihat ke bawah


Lu terguncyang apa gimana sih? Ga ngarti gw bre??
kebebasan menjalankan agama kok ditentang. biasa standar jandaemoticon-Mad
×