alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703d6c256e6afc9218b456a/polisi-sebut-ada-kelompok-pro-teroris-yang-membela-siyono
Polisi Sebut Ada Kelompok Pro Teroris yang Membela Siyono
Polisi Sebut Ada Kelompok Pro Teroris yang Membela Siyono

"Ada golongan tertentu yang pro teroris. Dia (Siyono) teroris, pegang senjata, dan ada yang membela. Silakan Anda saja yang menilai," ujar Anton di Mabes Polri.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian menyayangkan ada pihak yang mencoba melindungi terduga teroris Siyono. Menurut Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Anton Charliyan, pihak tersebut sengaja memprovokasi agar Polri dianggap sengaja menghilangkan nyawa Siyono.

"Ada golongan tertentu yang pro teroris. Dia (Siyono) teroris, pegang senjata, dan ada yang membela. Silakan Anda saja yang menilai," ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Namun, Anton enggan menyebut kelompok mana yang ia maksud. Kelompok tersebut, kata dia, menuding Polri dan Densus 88 sengaja menyerang agama tertentu.

(Baca: Polri: Siyono Kumpulkan Pasukan untuk Bangun NII)

Ia menjelaskan, keterangan Siyono dibutuhkan untuk memmbongkar jaringan Neo Jamaah Islamiyah. Di kelompok tersebut, Siyono merupakan kepala staf bagian persenjataan.

"Jangan sampai kita terprovokasi oleh gerakan teroris. Di luar negeri masif memerangi terorisme. Di Indonesia hanya masalah kecil, ada kelompok tertentu ingin menyalahkan Densus," kata Anton.

(Baca: Busyro: Otopsi Ulang Siyono Hanya untuk Mencari Keadilan dan Kebenaran)

Belakangan, kematian Siyono dipermasalahkan oleh Komnas HAM, Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kontras dan Komnas HAM menganggap adanya pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum oleh Densus 88 yang menyebabkan Siyono meninggal dunia.

PP Muhammadiyah kemudian melakukan otopsi terhadap tubuh Siyono. Pelaksanaan otopsi tersebut merupakan arahan dari bagian advokasi Komnas HAM.
http://nasional.kompas.com/read/2016...Membela.Siyono
--------
Komnas atau Muhammadiyah yg pro Pak? Tolong lebih Clear info nyaemoticon-Takut apa bisa di head shot aja Pak?
Maju terus DENSUS.

Quote:- 1 SUARA DUKUNG UU-SUBVERSIF -
emoticon-Blue Guy Bata (L) udah bantai aja kayak PKI kelompok2 yang mau mengubah Idiologi Pancasila, dari dulu sudah dikatakan paham ini dogma dan jalan keluar harus dimusnahkan, ini malah ada HAMburger, dsb emoticon-Marah
aku membela pihak Siyono dan keluarganya tapi aku tidak ada niat membunuh orang apalagi neror. Aku hanya peduli sesama muslim yg dizalimi.
Komnas HAMburger emang dari dulu beberapa orang dalamnya setengah rada-rada emoticon-Gila
Ini ada pemain baru yg lebih mengejutkan emoticon-cystg
Yg belain muslim yg jadi begal terus digebugin sampe meninggal ga ada?
Bukan masalah bela membela sih, tp prosedurnya udah bener apa nggak? Apakah penangkapan emg bisa menyebabkan patah2 pada tulang dada? Apakah emg biasa nyerahin 2 gepok uang pada keluarga korban?

Jangan ngalihin isu ke yang laen2 dulu deh emoticon-Nohope

Wa sih setuju teroris dihukum mati, tapi ya setelah terbukti bahwa itu emg teroris, soalnya kesian klo cuma korban salah tangkep tp tau2 lgs tewas di tempat aja.

Bayangin klo itu menimpa keluarga kita hanya karena berada di tempat dan waktu yg salah plus pelanggaran prosedur dari pihak aparat.. emoticon-Takut (S)
terduga teroris itu kan teroris yang ketangkap densus 88 sebelum melakukan aksi teror.
kalo udah beraksi, mana ada tuh HAM bela2 para korban teroris.
yang ada semua orang teriak kalo itu kelalaian densus 88, kerja gak becus atau apa lah.
kalo ada kesalahan prosedur, silahkan lah tuntut lewat jalur hukum, bukan malah nuntut bubarin densus.
Bahaaaayaa nichh...
Kok komnasham tumbennn membela kaum mayoritas.
Apa ini dilakukan untuk menarik simpati atau gimana.
emang yang dukung / pro teroris siapa ??? komnas ham? muhammadiyah? kontras?

maksudnya itu bukan pro teroris, kalo lu mau tembak mati, tembak aja
tapi lewat pengadilan & vonis dulu, gitu maksudnya...

POLISI GOBLOK
"Ada golongan tertentu yang pro teroris. Dia (Siyono) teroris, pegang senjata, dan ada yang membela. Silakan Anda saja yang menilai," ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

aku percaya emoticon-Busa
seandainya siyono memang benar teroris, tetap saja polisi tidak berhak menganiaya. terdakwa mati bandar narkoba aja di hukum tembak mati bray bukan diremukkan tulang rusuknya bukan digebukin sampe mati gitu bray.
Ah itu kan cerita polkis
Mana ada dia megang senjata
Beda perlakuan ama pelaku mall alam sutra

Kalau Densus main bunuh dan matiin warga negara tanpa proses hukum, apa dong bedanya sama teroris, sama-sama pelanggar hukum dan matiin orang suka2nya. emoticon-Bingung (S)

Bapak Anton tdk perlu resisten dan mulai nuduh macam-macam, ketika ada golongan yg hendak mencari fakta.
Densus harus dikoreksi agar tdk bertindak sewenang-wenang terhadap warga negara.
Support Muhammadiyah emoticon-I Love Indonesia
Bandar Narkoba saja ditembak mati setelah terbukti di pengadilan bersalah,..

lha nih orang dihukum mati dan disiksa tanpa peradilan yang jelas? wajar klo ada yg mempertanyakan..

masalahnya udah sering banget polisi salah tangkap, main kekerasan, maen siksa dll, apakah SOPnya emang gitu?
Masih ada yg percaya ma omongan polkis??
Gw si udh nggak..


emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By jackal15

Ia menjelaskan, keterangan Siyono dibutuhkan untuk memmbongkar jaringan Neo Jamaah Islamiyah. Di kelompok tersebut, Siyono merupakan kepala staf bagian persenjataan.



lah kalo emang butuh keterangan kenapa lu matiin, botol?
jangan2 cuma alesan lu aja biar emang terkesan beneran teroris. emoticon-Big Grin
udah salah ga mau ngaku
itulah wereng
terbukti ngga alm siyono adalah teroris?
apa klaim sepihak?

kayak balik ke jaman orba, kambing bisa dibuat ngaku jadi kelinci
nyimak aj
×