alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kakek Ini Ingin Jual Berlian untuk Bayar Utang Negara.
2.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703c01cc0cb17136c8b456b/kakek-ini-ingin-jual-berlian-untuk-bayar-utang-negara

Kakek Ini Ingin Jual Berlian untuk Bayar Utang Negara.

Kakek Ini Ingin Jual Berlian untuk Bayar Utang Negara.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang kakek bernama Qarsing di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, akan melelang sebongkah berlian dengan harga Rp 6,966 triliun.

Uang hasil penjualan akan ia sumbangkan.

"Jika laku, berlian saya seberat 222 gram ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara," kata Qarsing di rumahnya, Senin (4/4/2016).

"Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal dengan 'Kota Santri'," kata dia.

Menurut Qarsing, jika ada warga asing yang berminat membelinya, Pemerintah Indonesia berhak menjadi perantara dan dapat mengambil berlian itu di rumahnya.

Qarsing menjual berlian tersebut karena saat ini ia sedang membangun rumah adat yang terbuat dari kayu dengan 40 tiang penyangga.

Rumah adat ini sudah menghabiskan dana milliaran rupiah.

"Rumah adat ini nantinya dipakai apabila ada acara adat di desa," kata Andi Ucha, pengelola rumah adat milik Qarsing.

Qarsing menjamin keaslian berliannya.

Ia mengklaim sudah banyak calon pembeli yang datang bersama ahli berlian untuk melihat berlian itu dan mengakui keasliannya.

"Namun, mereka tak mampu membelinya," kata Harling, tokoh masyarakat setempat.

Harling berharap agar negara mengapresiasi niat baik Qarsing tersebut, terlebih uang penjualannya digunakan untuk kepentingan rakyat banyak.

Qarsing Tak Khawatir Bakal Kecurian
Qarsing pun tidak khawatir bakal ada orang yang mencuri berlian yang hendak dijualnya dengan harga hampir Rp 7 triliun.

Warga di sekitar tempat tinggalnya siap sedia mengamankan rumah Qarsing dari pencurian.

Di mata warga Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Qarsing dikenal sebagai salah satu tokoh terpandang.

Saat ini, Qarsing tengah membangun rumah adat dan masjid desa yang dibiayai dari uang pribadinya.

Kepala Desa Bulu Cendrana Andi Oddang yakin bahwa warganya dapat menjamin keamanan desa maupun Qarsing.

"Lagian berlian milik Puang Qarsing dijaga ketat oleh pihak keluarga, bahkan warga desa di rumah cucunya," kata Oddang melalui telepon, Selasa (5/4/2016).

Secara terpisah, Camat Pitu Riawa Mustari Kadir mengaku belum mengetahui adanya berlian seberat 222 gram yang dijual oleh Qarsing.

Ia pun masih mempertanyakan asal-usul berlian tersebut.

Qarsing mengatakan, saat ini, ia hendak mengurus sertifikat atas berlian tersebut.

Ia mengaku telah memiliki berlian itu sejak zaman penjajahan Belanda.

Selama ini, Qarsing tidak pernah memperlihatkan berlian itu ke orang lain.

Ia baru memunculkannya pada 2014 karena tergerak untuk menyumbangkan hasil penjualan berlian itu untuk membantu membayar utang negara.(*)

sumber: tribunnews.com

AMAZING, hampir 7 T !!! nasbung harus meniru sikap kakek ini, kurangi coli dan banyakin beramal emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 8
Mending duitnya dibagi2in buat rakyat miskin udah jelas dapet pahala
Kalo cokin yg punya mana ada niatan mulia
Terutama non jeduker
Pasti hidupnya foya foya penuh keduniawian
Makin belagu

Gw salut sama niatnya .
udah di cek beneran tuh berlian emoticon-Traveller
moga cepat ke jual ya kek
Kudu hati² kalo Cebong udah mulai rapat dan nyusun strategi..
jangan mau kek, tau lah gimana hasilnya kalau dikasihin ke pejabat/otoritas Indonesia.

Mending sumbangin buat yang membutuhkan aja, negara ini emang udah apa adanya.
Coba jual di fjb kek emoticon-Big Grin
jadi inget lagunya nickleback
"If everyone cared, and nobody cries
If everyone loved, and nobody lies
If everyone share, and shallow their pride
Then we'd see the day, where nobody died."

people need to learn many shit from this grandpa, eh?
Diubah oleh wintersuharta
kok malah di sumbangan ke koruptor waduh....
hoax gak nihh
waw berlian seharga 7 T mantap bener tuh

semoga cepat terjual deh emoticon-Big Grin
Mahal banget harga nya emoticon-Matabelo ,jadi ragu bakalan ada yang berani beli tuh berlian
Meragukan emoticon-Nohope
wow gan, itu asli gak gan?, kok bisa dapet berlian dari mana?, apa bapak tua ini keturunan dwarf?,

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
dpt angka 7 T itu dari mana,,,,,,,,,, jangan2 permainan makelar batu akik,,,,,,,,,
222 gram udh dipoles lom tuh? kknya ngga laku deh klo minta 6T gitu, berlian termahal didunia aja masih diangka ratusan miliar emoticon-Hammer2
Untuk ukurannya, ini luar biasa sekali.
Tapi udah 2 hari diberitain, ya kok media masih belum bisa klarifikasi ini emang berlian atau bukan.
Padahal kan ga sulit untuk memastikan berlian atau bukan.
Media kita emang agak lambat ya. Bisanya cuma ngambil berita mentah.
Kalo udah bicara pembuktian, atau riset memble semua.
Cuma modal wawancara doank, ambil gambar selesai deh.
Padahal ini fantastis bener kalo emang terbukti berlian.
buset 7 T emoticon-Bingung (S) itu bener kaga ye :capedeh:
udh kek ga usah pake bayar utang negara emoticon-Cape d...

negara uang dari pajak udh bnyk liat aja semua dipajakin.
mending buat infak ke orang yg kurang mampu lebih berguna
ah moso, coba jual aja sama pak kowi
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di