alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Pengembangan Lantamal TNI AL untuk Menyimpan Kapal Selam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703b98aa2c06e04388b456d/pengembangan-lantamal-tni-al-untuk-menyimpan-kapal-selam

Pengembangan Lantamal TNI AL untuk Menyimpan Kapal Selam

JAKARTA - TNI Angkatan Laut saat ini memiliki kapal selam sebanyak 12 unit. Alutsista tersebut, diparkir di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

"Kita memang ada 12 kapal (selam), basenya di Surabaya, karena perkembangan kita bagi kita menaruhnya di wilayah yang layak buat menaruh kapal selam," ujar KSAL Laksamana Ade Supandi di markas Brigif Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Ade menambahkan, pihaknya juga tengah mengembangkan Lantamal untuk tempat penyimpanan kapal selam. Namun, ia enggan merinci tempat sekaligus nominal yang digunakan untuk membangun tempat tersebut.

"Kita kembangkan kita simpan dimana itu kapal selam. Saya sebenernya gak tahu, rupiahnya saya enggak tahu. Tapi kalau kapalnya, ya kita cari dulu pangkalannya," imbuhnya. Meski demikian, Ade memastikan jika TNI AL memerlukan pangkalan pendukung guna menunjang pangkalan yang sudah ada.
"Terus buat pangkalan harus ada pangkalan pendukung," tukasnya. (aky)

m.okezone.com/read/2016/04/05/337/1354920/pengembangan-lantamal-tni-al-untuk-menyimpan-kapal-selam


Apa benar, saat ini TNI AL memiliki 12 Kapal Selam?!
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
haizz salah ngomong apa leak ini?

inova item nya sudah sampe mana yah?.......emoticon-Ngacir
Diubah oleh gmmvgx
masih percaya TNI AL punya kasel lebih dari 2 yg parkir, 1 jadi monumen, dan 1 lagi yg baru di launch kemarin? emoticon-Ngakak

yg lain bukannya di brunei? emoticon-Ngacir
12 itu kan target, kalo ga salah ngomong wartawannya nih yg kurang denger emoticon-Big Grin

Quote:


no pic=hoax emoticon-Stick Out Tongue
Semoga aja KSAL keceplosan emoticon-Big Grin
Quote:


ngarep emoticon-Big Grin
saya percaya om.. dengan kepercayaan saya sendiri.

sejak zaman papanobita dan kamen raider... udah ada tanda2nya..

hanya om igel dan @#$% yang tahu


Masih suasana aprilmob kah?
Wah ini mah jangan-jangan wartawan nya yg error... Maksudnya mungkin kedepanya akan ada 12 kapal selam, sehingga kita sedang mempersiapkan lantamalnya. emoticon-Bingung
Indonesia gak butuh edward snowden, tapi kenyot!!

lhadalah

bantingan opo maneh iki wkwkwk, mgkn ini yg mendekati "Kita kembangkan kita simpan dimana itu kapal selam sampai dgn 12 unit. (KSAL ver. okezone)"

fakta : 2 ks operasional, 1 ks parkir di tepi kalimas, 1 ks baru lauching yg 2 unit msh proses produksi n 1 ks sotoshopnya 98% mendekati sempoa (mbuh KS'e sopo)

ra sah dipikir jeru2, soal rumor parkir di brunei dll, anggap no pix ngimpi basah
Quote:


Kira-kira di Lanal mana lagi yang cukup layak menaruh 12 kasel selain Surabaya ?
Di Sulteng tidak mungkin, karena belum selesai dibangun, sedang di selat Sunda terlalu kecil, hanya muat untuk 1-2 kasel saja (kandang dua penjaga lawas).

Eh.... emoticon-Hammer, ternyata sudah ada yang keceplosan juga di atas, seperti pak KASAL. emoticon-Big Grin


Edit: Kata 'memproyeksikan dan proyeksi' ternyata sengaja ditipex. emoticon-Hammer

Quote:
Diubah oleh sianrajaturi
Quote:


yang ngomong pak KSAL sendiri loh bukan danlantamal..........emoticon-Ngacir
Ini maksudnya bagaimana ya
KASAL loh yg ngomong...
Diubah oleh IJEPE
wartawan bodrex nih keknya ...........emoticon-Ngacir
Nunggu clue dari Kenyot sajalah.. emoticon-Ngacir
Quote:


bakalan kecewa, percaya deh ............ emoticon-Malu (S)
inimah wartawan bodrek. berita lontong lg, ada mainan baru datengkah?
.... pantesan hangsip dah mulai patroli
Diubah oleh bramsdracula
udahlah nggak usah ditutupi pakai si bodrex, si anu lah, si ini lah....; repot amat mikirnya. mau punya 12, mau 16, mau 20 trus kita-kita yg cuman "ngikut" aja mau ngapain,...; paling pol ngrumpi ampek dower nggak ngaruh apapun thdp suatu keputusan KSAL.
Quote:


Di paragraph pertama kata2 nya gak enak, "diparkir"...harusnya kan ditempatkan..emang ada ban nya..
kangen kenyot...gak apa2lah dibanting asal dia nongol dulu
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di