alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703b0172e04c8734e8b4569/ahok-kasus-reklamasi-jakarta-sarat-kepentingan-pilkada-dki-jangan-dibesar2kan
Ahok: Kasus Reklamasi Jakarta Sarat Kepentingan Pilkada DKI. Jangan Dibesar2kan!
Ahok: Kasus Reklamasi Jakarta Sarat Kepentingan Pilkada DKI
SELASA, 05 APRIL 2016 , 14:44:00 WIB

RMOL. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjhaja Purnama menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penanganan kasus dugaan korupsi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta Tahun 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

"Kami kasih kesempatan KPK lakukan proses. Makanya aku juga bilang media jangan terlalu banyak mengangkat ini. Ini terlalu banyak orang pahlawan kesiangan tahu nggak?" ujar Ahok di kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (5/4).

Menurutnya, kasus reklamasi teluk Jakarta sarat politis. Apalagi ia tahu banyak pihak yang tidak suka dirinya maju Pemilihan Gubewrnur KDI tahun 2017 lewat jalur independen.

"Ini ditumpangi Pilkada masalah ini," cetusnya.

Oleh sebab itu, ia memastikan Pemprov DKI siap kapan pun dipanggil penyidik KPK untuk menyelesaikan kasus tersebut.

"Hargai KPK lagi penyidikan minta waktu satu minggu lagi buat panggil Sanusi yang masih shock ya kan? Kami juga sudah siap kalau kami dipanggil, data apa kami siap kasih. Kita tunggu saja," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap M. Sanusi yang merupakan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra pada Kamis (31/3) malam. Sanusi yang juga adik kandung Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik diduga menerima suap senilai Rp 2 miliar dari staf PT. Agung Podomoro Land, Trinanda Prihantoro.

Sehari setelah itu, Jumat (1/4), Presiden Direktur PT. Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja menyerahkan diri ke KPK.

Ketiga orang itu kemudian ditetapkan menjadi tersangka terkait pembahasan dua raperda. Sedangkan, Bos PT. Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan telah dicekal untuk bepergian ke luar negeri.

Akibat perbuatannya tersebut, Sanusi dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sedangkan Ariesman dan Trinanda sebagai tersangka pemberi suap dikenakan Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau Pasal 5 Ayat (1) huruf b atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.
http://politik.rmol.co/read/2016/04/...n-Pilkada-DKI-


Ahok Minta Media Tak Besar-besarkan Korupsi Reklamasi
05 APR 2016 15:12

Ahok: Kasus Reklamasi Jakarta Sarat Kepentingan Pilkada DKI. Jangan Dibesar2kan!
Dok: Gubernur DKI Jakarta saat bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Reporter

Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai kasus dugaan korupsi reklamasi pulau sangat rentan dipolitisasi. Terlebih, kasus ini menyeruak sebelum perhelatan Pilkada DKI, dimana dirinya pun bakal turut serta menjadi calon petahana.

Soal pengusutan kasus yang telah menjerat Ketua Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi ini, kata Ahok, biar diusut secara profesional oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita patuh pada hukum dan KPK. Kita kasih kesempatan KPK lakukan proses. Makanya aku juga bilang media jangan terlalu banyak mengangkat ini. Ini terlalu banyak orang pahlawan kesiangan," ujar Ahok di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (5/04/2016).

Buat dia, soal benar atau tidaknya ada oknum yang dengan sengaja mensabotase pasal guna melonggarkan kewajiban pengembang untuk melakukan pembangunan reklamasi pulau di teluk Jakarta biar diusut tuntas KPK.

"Hargai KPK yang lagi melakukan penyidikan dan meminta waktu satu minggu lagi buat panggil Sanusi yang masih shcok, ya kan? Kami juga sudah siap kalau dipanggil, termasuk data apa, kita kasih, kita tunggu aja," ungkap Ahok.

Sanusi yang juga merupakan salah satu anggota Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta ditetapkan menjadi tersangka setelah dicokok lewat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK, Kamis pekan lalu.

Politisi Partai Gerindra itu diduga kuat menerima suap dari salah satu perusahaan pengembang reklamasi pulau di teluk Jakarta yang bernama Agung Podomoro Land. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, Sanusi menerima uang haram Rp2,4 miliar yang diberikan pengembang tersebut dalam dua tahapan.
http://nasional.rimanews.com/hukum/r...psi-Reklamasi-

------------------------------

Jangan sampai pokoknya si Ahok diciduk KPK dengan tudingan korupsi .... nanti, apa kata Dunia?



:beer;
emoticon-Takut




_______________ emoticon-Ngacir
apakah ahok mulai gerah ?? emoticon-Big Grin
emoticon-Wakaka
kasihan ntar ahok ga ada pesaing maju tuh emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga ahok xemungut emoticon-Leh Uga
jangan dibesar2kan katanya ....... emoticon-Blue Guy Bata (L)
betul betul memang tendensius
tenang pak ahok metro tv mdia group kan kawan sendiri
wislah...., pokoke ujung-ujungnya salah ahok, ahok korupsi, ahok harus ditangkap kpk, ahok gak boleh nyalon gubernur dki.....

kampanye kok dari dulu sampe sekarang cuma gitu-gitu aja, ..... kuno ah, .... kreatif dikit napah..... ???

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pernyataan yg gobblok
Quote:Original Posted By miyaza
Pernyataan yg gobblok


i iya, tentu gan...., dan kalo goblok ya jangan tanggung-tanggunglaaaahhhh....