alexa-tracking

KRITIKAN UNTUK UN TAHUN INI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703afdc5a5163db388b4574/kritikan-untuk-un-tahun-ini
KRITIKAN UNTUK UN TAHUN INI
hallo gan sis... dari pada melongo nunggu antrian ane mau buat trit nih. emoticon-Wakaka

UN udah tinggal 1 hari lagi... ya! besok hari rabu.

ada beberapa uneg2 yang mau ane sampaikan.
mungkin un akan lebih bermutu kalau:

1.TIDAK Menentukan kelulusan!
ane bingung gan kenapa un tahun ini ga nentuin kelulusan, lalu esensinya dimana? deg-degannya dimana?
buat apa un? mendingan gausah diadakan saja sekalian, buang buang anggranemoticon-Najis
otomatis oknum bapak ibu guru nggak mau kalau disekolahnya banyak yang nggak lulus. pasti akan ada nilai: "kasihan"/"katrolan"/"sedekah" dll.
masih ingat kasus oknum guru yang kerjasama curi soal dijawatimur? sungguh mulia sekali emoticon-Matabelo
hal se ekstrim itu aja dilakuin demi menjaga reputasi sekolahnya, apa lagi sekarang... nilai sekolah yang menentukan kelulusan. ya dengan enaknya beliau membuat siswanya lulus semua...

alasan kenapa un ga menentukan kelulusan KATANYA sih dulu ada siswa yang ikut olimpiade astronomi tingkat nasional tapi ga lulus UN emoticon-Wakaka dan itu menjadi pembahasan para elit lembaga pendidikan. wt*?
ya jelas aja ga lulus... belajarnya cuma astronomi, un kan ada 6 mapel.sedangkan dulu nilai untuk lulus minimal 2.
membela 1 orang pintar mengorbankan 3juta siswa nggak pintar di indonesia? good point emoticon-Ngakak

2.JUJUR? ANCUR!
Tidak mungkin UN itu bisa bersih...
entah itu kunci,catetan rumus yang difotokopi perkecil,contek2an dsb.

kemarin ane baca meme:
kenapa kunci jawaban laku?

karena nilai lebih dihargai daripada kejujuran. (gambarnya wajah gepeng)

*itu kan cuma alasan buat membenarkan atas tindakan diatas prett!
apagunanya ente sekolah 3tahun kalau beli kunci? mendingan gausah sekolah, langsung aja beli kunci 200rb kelar emoticon-Wkwkwk
ada lagi meme:
demi kebahgian orang tua

saya terpaksa memakai jalan ini(gambar nenek2)

emang kalau nilai ente bagus trus orang tua langsung senang gitu? orang tua juga bisa mikir kaleee... pas try out dapet 123 pas un dapet 9,5. bahagia... tapi kecut!emoticon-Sorry
kalo nilaimu bagus bisa langsung masuk ptn favorit? ngarep!
ptn lebih pintet daripada anak sma boss... sekarang nilai UN bukan penentuan !emoticon-Wow

3. pengawas harus lebih tegas!
nah ini...ini!
ngawasin un kok malah tidur, malah sibuk nulis diary emoticon-Cape d... kalau udah sepuh sih nggak masalah... UN kan yang ngwasin masih seger2. kok malah loyo... niat jagain gak? kalo ga niat yaudah diluar aja sekalian sambil udud2an (rokoan) emoticon-Wakaka

solusi: setiap sudut ruangan kasih cctv! kalau perlu 6kamera/ruangan emoticon-Wakaka


4. peraturan cuman buat sangar2an.emoticon-Betty

gaboleh bawa hp! kalau katahuan langsung ga lulus.
ya kalo peraturannya gitu geledah dong 1/1!
bukan mukhrim????!!!! emang guru cuman laki aja?emoticon-Cape d...

ada lagi peraturan:
pengawas nggak boleh berkeliling&duduk dibelakang kecuali saat presensi&pembagian soal.
(pokonya pengawas kudu duduk didepan)
nah ini menurut ane konyol...
tujuannya apa gitu lho? kenapa pengawas gaboleh keliling, oke mungkin ganggu konsentrasi tapi kenapa gaboleh duduk dibelakang? siswa leluasa banget mainan hp/kertas dilaci kalo pengawas didepan. kalo pengawas dibelakang PASTI nggak bisa! karena merasa diawasi&nggak bisa liat mata pengawas.



itu aja sih gan... capek mikir negara emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

ane juga lagi un gan... jadi ane tau celana dalem un tahun ini. nggak tahu deh kalo jaman agan dulu...

mau dibilang munafik buodo amirr!
ane cuman mau UN dilakukan dengan sportif(walau kayaknya nggak mungkin)
& memperketat penyaringan siswa yang lulus jangan sebaliknya !.... karena kami ini calon generasi bangsa, bla bla bla (sok bijak) emoticon-Najis

sekian!
silahken komennya emoticon-Toast
ane jg bingung gan liat sistem UN skrg emoticon-Bingung
image-url-apps
hmmm, munafik everywhereemoticon-DP
KASKUS Ads
image-url-apps
Life begin after UN... emoticon-Cool
image-url-apps
malah ad tmenny tmen ane gan, yg katany klo skolah, yg sklah santay aj nilainy ancuur pas klas 1 sm 2, pas udah klas 3 nilainy rata 75 .kan kereen tuuhh sklah . skrg reputasi nilai duit lbih dpandang drpd kjujuran gan
image-url-apps
pedes pedes emoticon-Traveller
image-url-apps
Kalau un nggak menentukan kelulusan mending dihapus aja. Lebih baik di ujian kelulusan, siswa disuruh membuat karya tulis. Biar nggak ada kasus percontekan dan kunci jawaban yang gentayangan.
image-url-apps
iya tuh.. hidup sesungguhnya adalah setelah UN
image-url-apps
Ane udah 3tahunan lebih sejak UN ane kelar..
emoticon-Cool
Sampe sekarang ane kagak pake satu pun ilmu yang diujikan dalam UN, ane masuk kuliah seni soalnya..





Kecuali ilmu mensiasati situasi dan kondisi gan, you know laah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Masalah un lagi ya ganemoticon-Embarrassment
image-url-apps
selamat berjuang....!!
image-url-apps
kesian yg gak lulus UN tahun2 kemaren emoticon-Frown
Kadang bingung juga yak , UN untuk apa diadakan kalo sekolah pun bagiin kunci jawaban emoticon-Berduka (S)
ujian nasional ngebuat orng malah takut doang. seharus nya ini ga di adakan sih. malah harus penyuluhan ke pelosok agar sekolah sekolah mendidik anak nya dengan benar. kalo ga yah kunci jawaban semua ga guna HAHAHAemoticon-Wow
image-url-apps
semoga lulus gan!
UN = TOLOLNYA DUNIA PENDIDIKAN KITA

ITU SUDAH emoticon-Angkat Beer

image-url-apps
UN ujian nyontek nyopet nyolong emoticon-Ngakak
Selamat UN aje dek, jgn lp kunci jwbn nye di siapin emoticon-Big Grinemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


banyak calo ntar emoticon-Hammer2
image-url-apps
udah nga ngerasain UN