alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703adf5a09a39937d8b456a/penumpang-kecewa-tarif-angkot-hanya-turun-rp-100-purwakarta
Penumpang Kecewa Tarif Angkot Hanya Turun Rp 100 (PURWAKARTA)
Penumpang Kecewa Tarif Angkot Hanya Turun Rp 100 (PURWAKARTA)

PURWAKARTA, (PR).- Kalangan masyarakat pengguna angkutan kota di Purwakarta mengeluhkan turunnya tarif yang belum memuaskan masyarakat. Pasalnya, turunnya tarif angkot yang hanya Rp 100 dari Rp 4.000 menjadi Rp 3.900 dinilai akan menguntungkan para sopir saja.

"Kami dan mungkin masyarakat pengguna angkot akan canggung ketika menerima pengembalian ongkos dari sopir karena nilainya kecil Rp 100. Turunnya tarif yang hanya sebesar itu tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pengguna angkot," kata Deni (35), penumpang angkot yang ditemui di Jalan Kemuning, Purwakarta, Senin 4 April 2016.

Menurutnya, turunnya tarif angkot sebesar Rp 100 inipun belum secara maksimal disosialisasikan oleh Dinas Perhubungan. Sehingga banyak masyarakat yang belum tahu.

Pemerintah dan Organda, memang sudah sepakat bahwa penurunan tarif angkutan umum termasuk angkot berkisar antara 3-5%.

Menurut Deni, kalau penurunan tarif angkot di Purwakarta diambil yang maksimal di angka 5%, berarti akan ada penurunan sebesar Rp 200. "Yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tapi kalau penurunan ongkos ini hanya Rp 100 rupiah sudah tentu jauh dari harapan," ujarnya.

Masyarakat pun berharap turunnya tarif angkum diikuti harga-harga bahan pokok.

Berdasarkan pengamatan PR, sejumlah awak angkot di Purwakarta belum melaksanakan ketentuan menurunkan tarifnya. Seorang warga Hendra (40), warga Sindangkasih, Purwakarta mengaku masih membayar tarif Rp 4.000 meskipun pemerintah daerah sudah menurunkan tarif menjadi Rp 3.900.

"Saat saya menyodorkan uang Rp 4.000, sopir angkot itu tanpa basa basi langsung pergi, padahal seharusnya saya mendapat pengembalian Rp 100," ujarnya.***

Sumur : Pikiran Rakyat

100 perak emoticon-Ngakak
lha itung2annya dapetnya segitu mo gimana lagi.
klo digedein turunnya tar supirnya pd mogok.
bkl susah juga kan gag ada angkutan.
ya berharap aja turunnya harga2 barang lebih signifikan.
Makanya jangan dengerin pemerintah
Beli aja motor, pake motor lebih hemat, cepet
Nanti klo bbm naik lg gantian tarif angkot naiknya cuma rp.100
Quote:Original Posted By samber.gledek
Makanya jangan dengerin pemerintah
Beli aja motor, pake motor lebih hemat, cepet

betul itu.
bbm naik. rata rata angkot naikin tarif 500 - 1000 rupiah
kalo bbm turun, cuma nurunin 100 perak emoticon-Hammer (S)
gak pernah naik angkot, sebel rese

enakan naik motor ndiri
Per 500 kalo mau turun,mana ada angkot pake pecahan 100
SUPIR ANGKUTAN EMANG PERKASA!!!!! NAEK CEPET TURUN NYA LAMA!!!!!!!! emoticon-Betty
makanya stop naik angkutan umum kalo macem gini
mending beli motor / mobil, skrg udah murah2
emang dibalikin 100 perak?emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By samber.gledek
Makanya jangan dengerin pemerintah
Beli aja motor, pake motor lebih hemat, cepet


sejak kpn lu jd nasbung bray? emoticon-Mad
Jangan remekan 100 perak gan emoticon-Big Grin
Kalo 100 peraknya ada 10.000 keping kan jadi 1 juta emoticon-Embarrassment
Kata kernetnya: Seratus buat donasi aja

emoticon-Wkwkwk
pengemis aja dikasih 500 dibuang emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
bukannya ud langka 100 perak? kasi pengemis aja dilempar balik ke muka lo
Parah organda purwakarta

Di serbu transportasi berbasis aplikasi

Baru kelojotan lu pada
100 perak, sekarang beli permen aja 500 dapet 3.... bahkan beli plastik aja 200 perak emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By fuckbp2


sejak kpn lu jd nasbung bray? emoticon-Mad


Kalo soal angkot ane nasbung aja gan, bensin uda turun 1000 lebih dr dlu yg sempet 7500 angkot baru turun 100 lagiemoticon-Hammer (S)
Bensin naek 500, ongkos naek 500 juga.
Pokoknya kalo transportasi termasuk transjakarta enakan motor kemana2
Quote:Original Posted By samber.gledek


Kalo soal angkot ane nasbung aja gan, bensin uda turun 1000 lebih dr dlu yg sempet 7500 angkot baru turun 100 lagiemoticon-Hammer (S)
Bensin naek 500, ongkos naek 500 juga.
Pokoknya kalo transportasi termasuk transjakarta enakan motor kemana2


aturan dishub+organda emang bakal dilaksanakan ma yg punya angkot? emoticon-Traveller

lha wong yg punya angkot aja kaga nurunin target, mana supir bisa nurunin tarif emoticon-Hammer