alexa-tracking

Ahok: Kalau Reklamasi Dianggap Ilegal, Silakan Gugat ke PTUN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703acb792523329398b456b/ahok-kalau-reklamasi-dianggap-ilegal-silakan-gugat-ke-ptun
Ahok: Kalau Reklamasi Dianggap Ilegal, Silakan Gugat ke PTUN
Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) ingin agar semua pihak tak kelewat spekulatif beropini soal reklamasi Teluk Jakarta, terlebih setelah Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi dicokok KPK. Soalnya, isu reklamasi bisa berubah menjadi sarana penggiringan opini terkait Pilgub DKI 2017.

"Ini ditumpangi Pilkada, (jadi) masalah ini," kata Ahok di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jl Prapanca Raya, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Alih-alih beropini liar, lebih baik semua pihak menghargai kerja-kerja KPK dalam mengusut kasus suap pembahasan Raperda terkait reklamasi Teluk Jakarta itu.

"Hargai KPK lagi penyidikan minta waktu satu pekan lagi buat panggil Sanusi yang masih syok, ya kan?" kata Ahok.

Bilapun ada pihak-pihak yang mempermasalahkan reklamasi Teluk Jakarta, maka lebih baik tak perlu perang wacana di depan publik. Mereka dipersilakan Ahok agar memperkarakan di meja hijau.

"Begini saja, kita enggak usah opini di media. Kalau orang yang anggap ini (reklamasi) ilegal silakan bawa ke PTUN. Anda berdebat di situ, kami siap meladeni. Kami ada tim dari Bappeda yang siap meladeni," kata AhokAhok: Kalau Reklamasi Dianggap Ilegal, Silakan Gugat ke PTUN
Gak ada niat korupkokpakk
Gua heran knp pada nolak tu reklamasi
Quote:Original Posted By scra
Gua heran knp pada nolak tu reklamasi


karna cina kapir bray.
pik 1 pik 2 adem² aja tuh buktinya.


emoticon-Cool
Sebetulnya reklamasi memang sudah di sah kan oleh presiden sejak tahun 1995, nah yang menjadi masalah yaitu seharusnya kontribusi dari pengembang dari proses reklamasi itu sebesar 15% dan alih-alih DPR mencoba untuk membuat agar kontribusi pengembang menjadi 5% saja.

Maka oleh sebab itu si Sanusi terima uang suap agar nilai dari kontribusi itu dapat dirubah menjadi lebih ringan ke pihak pengembang...!

hehehe seruu...

apalagi ada indikasi menabrak aturan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ...LP...
Sebetulnya reklamasi memang sudah di sah kan oleh presiden sejak tahun 1995, nah yang menjadi masalah yaitu seharusnya kontribusi dari pengembang dari proses reklamasi itu sebesar 15% dan alih-alih DPR mencoba untuk membuat agar kontribusi pengembang menjadi 5% saja.

Maka oleh sebab itu si Sanusi terima uang suap agar nilai dari kontribusi itu dapat dirubah menjadi lebih ringan ke pihak pengembang...!



Dan ada jg yg mempermasalahkan soal kerusakan laut.. Ntar yg usaha dr udang ama kerang tgusur.. Tp stau ane dlu kerang dr pantai utara jakarta udah tercemar merkuri dll deh.. Lupa taun brapa tapi sempat d stop pengedaran udang dan kerang dsana..

Lagian klo dr UU nya itu masuk otonomi daerah.. Bole reklamasi sampai batas max 12mil dr garis pantai klo gk salah..

Cuma y karna ini proyek basah jdnya byk yg mau ikutan.. Yg gk k ajak bikin2 masalah biar gk jd..
apa udh ada solusi buat nelayan yg cari makan dekat situ?
Quote:Original Posted By adolfcritler


karna cina kapir bray.
pik 1 pik 2 adem² aja tuh buktinya.


emoticon-Cool


PIK2 didemo juga tuh sama nelayan kamal, kan jadi satu tuntutan di PTUN yg lg jalan

Quote:Original Posted By abu.irsyad
apa udh ada solusi buat nelayan yg cari makan dekat situ?


Solusi? Belom ada, ga ada omongan langsung dampak negatif waktu nelayan dan apl ketemu mereka cuma ngomong positif positif positif entah dampak positif versi apl, pemprov, dan nelayan itu seperti apa bahkan luas pulau dan jumlah reklamasi aja ga di infokan entah apa maksudnya
Kan memang sedang jadi objek gugatan di PTUN ya... Terkait ijin pelaksanaan 3 pulau yang udah keluar...

Asli gubernur stu ini encer bgt otakny

Ahok Urung Buat Pergub Soal 15 Persen Kewajiban Pengembang Reklamasi.

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semula berpikir untuk membuat Peraturan Gubernur (Pergub) terkait besaran 15 persen kewajiban perusahaan pengembang reklamasi, bila DPRD enggan memasukkannya dalam Peraturan Daerah (Perda). Namun Ahok berubah pikiran tak jadi bikin Pergub semacam itu. Kenapa?

"Ini kalau dilempar ke gubernur (Pergub), ini bisa bahaya. Bisa ada partai politik menawarkan ke pengembang yang nakal misalnya, kalau kamu dukung calon saya ini (cagub entah siapa), kalau kamu bukan Ahok lagi yang jadi gubernur, pasti kita ubah (menjadi lebih kecil dari 15 persen)," kata Ahok di depan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016) malam.

Alasan lainnya kata Ahok, bisa saja perubahan Pergub terjadi di kemudian hari setelah Ahok tak lagi menjadi gubernur DKI. Oknum-oknum DPRD yang ingin menurunkan kewajiban pengembang itu tinggal melobi gubernur untuk menurunkan besaran kewajiban pengembang.

Sebagaimana diketahui, Pergub adalah produk seorang gubernur, sedangkan Perda adalah produk dari gubernur dan DPRD. Tentu melobi gubernur untuk mengubah Pergub lebih gambang ketimbang melobi semua fraksi di DPRD untuk mengubah Perda.

"Kalau gubernur kan bisa diubah-ubah, kalau Perda kan antara gubernur dan DPRD tidak gampang. Kamu lempar ke gubernur saja, ganti gubernur bisa dia bisa ubah loh," kata Ahok.

Maka Ahok kini tetap ingin agar besaran 15 persen kewajiban yang dikenakan terhadap pengembang itu dimasukkan dalam Perda Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara. Namun sebagaimana diketahui, kini PDIP sudah menyatakan menolak untuk membahas Rancangan Perda itu. Malahan, Raperda itu kini berpotensi tak disahkan oleh DPRD.

"Kalau mau diresmikan ya di-Perda-kan dong. Masa saya mesti teken PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan pengembang? Terus apa mereka pikirannya mereka ganti gubernur terus bisa deal (besaran kewajiban bisa diturunkan)? Ini bisa bahaya sekali," kata Ahok.
Reklamasi banyak yg ga setuju karena pembagian ga merata. Ini yg untung byk si kumis goblog hahahaha masa hbs jabatan cari komisi nerbitin perda. Hahahs
Quote:Original Posted By setan...gila
Reklamasi banyak yg ga setuju karena pembagian ga merata. Ini yg untung byk si kumis goblog hahahaha masa hbs jabatan cari komisi nerbitin perda. Hahahs


Perda itu peraturan diterbitkan bersama dprd dan gubernur tong, kalau gubernur doang itu namanya pergub.

Siapa yang goblog disini?
Ketawanya lebih keras yah
tu sana yg ga suka lapor PTUN emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By abu.irsyad
apa udh ada solusi buat nelayan yg cari makan dekat situ?


emang nelayan nyari ikan disitu? panta utara jakarta bersih ya gan? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By scra
Gua heran knp pada nolak tu reklamasi

Mungkin gak kecifratann fulusnya bray..
udh terang benderang di ILC kemaren malem 05 April 2016

klo blm nonton wafer aj di yutub
Bnr juga..dr pd koar2 dmedia mending lngsung dpngadilan biar kthuan mana penjahat ny..
Quote:Original Posted By abu.irsyad
udh terang benderang di ILC kemaren malem 05 April 2016

klo blm nonton wafer aj di yutub


ILC mah pembodohan bray.. kalo mau terang benderang cari berbagai sumber trus bandingkan.. tar juga lu paham maksud gue kayak apa jurus berita Tvoon..

BTW reklamasi emang ada di perprez 1995 disitu dijelaskan reklamasi DKI emang daerah khusus dan kekuasaannya ada di Gubernur DKI.. kecuali zonasi dll emang blm jadi Perda nya. Tp reklamasinya sendiri sudah sah.. bahkan seskab pramono anung sudah bilang menurut perpres tersebut Ahok dan Gub DKI terdahulu ga perlu ijin KKP(susi pudjiastuti) buat reklamasi teluk karna diatur di perpres (Peraturan presiden/Lebih tinggi dr menteri)

Seperti kita tahu fauzi bowo sejak 2008 sudah lakukan reklmasi.. masalahnya 2008 ga ada sanusi yang kena OTT ama bos APL ga ditangkep jd beritanya adem ayem.. masyrakat ga koar2 (Tau deh masyarakat atau LSM ini dr mana asalnya) korupsi lancar.. jd pihak2 jg mingkem.. sejak jaman Ahok susah korup.. temennya DPRD ketangkap tiba2 bermunculan toloh masyarakat dan LSM yang dibentuk contoh 8maret dibentuk 9 maret demo besar2an.. hebaattt haha..

Semoga KPK secepatnya menuntaskan.. biar terang benderang.. cuma KPK yang bs bikin terang benderang!! Dibantu Allah sWT insya Allah beres..

TVONE? ILC? Dua acara ini mah kalo perlu toilet meleduk ahok harus diusut.. sumber waras KO ga ada bukti skrg sanusi dr gerindra OTT berusaha di hubung2in ke Ahok..

MetroTV? Agak kurang netral.. lebih condong ke pemerintah memang..

FPI? ORMAS2 LSM2 GA JELAS DEMO? TERGANTUNG SIAPA YANG BAYAR..

ayo KPK lanjut.. buat yang laen jgn mudah termakan isu.. terutama dari ILC dan berita2 Tvone? (Pernah ga TvONE buka kupas tuntas soal setya novanto? Gas bocor ke 2 di lapindo brantas? Gedung TvOne di epicentrum yang nunggak fasum ke pemrpov DKI disuruu bayar ngamuk? )