alexa-tracking

Desain Zaha Hadid Dibanderol Rp 20 milyar, GubernurJABAR Pilih Arsitek Lokal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703aacf54c07ae7628b4567/desain-zaha-hadid-dibanderol-rp-20-milyar-gubernurjabar--pilih-arsitek-lokal
Desain Zaha Hadid Dibanderol Rp 20 milyar, GubernurJABAR Pilih Arsitek Lokal
Desain Zaha Hadid Dibanderol Rp 20 milyar, GubernurJABAR Pilih Arsitek Lokal

BANDUNG,(PR).- Arsitek lokal akan menjadi pilihan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendesain Gedung Kesenian Jawa Barat, di Jalan Cikutra, Kota Bandung menyusul wafatnya arsitek dunia Zaha Hadid yang sebelumnya dipercaya untuk mendesain gedung kesenian bertaraf internasional tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menuturkan, pihaknya kemungkinan akan menggunakan jasa arsitek dalam negeri saja. Disadari Heryawan, membayar tenaga arsitek luar akan menguras biaya yang cukup besar.

"Saya takut dengan konsep Zaha itu cukup mahal. Karena itu siapa yang bayar disainnya. Kalau dibebankan pada pengembang, atau pengelola, di persoalannya harus kita hitung dulu, ada enggak yang berani bayar disain. Oleh karena itu yang paling aman desain lokal dan dibayar APBD,"ucap dia, di Gedung Sate, Selasa 5 April 2016.

Diakui Heryawan, untuk membayar jasa Zaha Hadid, pemerintah saat itu harus menyediakan Rp 20 miliar hanya untuk desain saja. Oleh karenanya pemprov akan menyerahkan proyek tersebut di tangan arsitek lokal melalui mekanisme tender desain. "Saya kira kita hormati desainer-desainer hebat kita. Profesional saja, kan bisa join semisal dengan arsitek ITB, kolaborasi dengan UGM atau kampus lain, kan ITB juga sudah internasional mereka wolrd class. Saatnya kita hargai karya anak bangsa sendiri,"ucap dia.***

Sumber : Pikiran Rakyat

:nyantai
innalillaaah.. baru denger kalau zaha hadid udah wafat
arsitek unpar kayaknya hebat juga deh
knapa gag makek jasanya kang emil dkk??
bukannya bagus desain2 mereka.

Ya klo pkek yg mahal kan dananya gk bsa dpkek bt beli fortuner baru...emoticon-Traveller
Pakek lokal takut ambruk emoticon-Traveller
kayak penting aja bangunan gedung kesenian jabar..
mending bangun infrastruktur lainnya deh
nogh liat pelosok jabar banyak yg tertinggal ga beda jauh ama pedalaman kalimantan.
woii ingeettt, desa sebelah masih belum pada makan, jalanan masih rusak.

astagfirulloh saya lupa, kan tinggal berdoa yah maaf kang aheer yang mulia emoticon-Big Grin
Udah habis dana yg bisa disunat?

Ato pake lokal biar bisa ambil sisa banyak?

*panasbung mode
Quote:


awalnya emg kang emil yg ditawarin, tp kang emil nolak. trs doi malah rekomendaiin Zaha Hadid
Quote:

emoticon-Wkwkwk
Zaha kan uda kaga ada.. Jadi kaga ori lagi. Udah lokal aja, kaga usah bagus2 amat
Zaha udah wafat.. emoticon-Berduka (S)..

Itu anak buahmu yg d bandung kan punya lisensi I.A.I kenapa g d pake itu aj
Quote:


eh sekarang malah udh meninggal

btw kenapa kang emil kemaren nolak ya?? sibuk mau nyalon gubernur? emoticon-Ngakak sayang bgt taunya gak jadi
Quote:


alesannya kang emil krn sibuk, nah bisa jd krn "sibuk" ituemoticon-Ngakak
Pake jasa kang Ridwan Kamil aja pak.,!!

Biar bisa GRATIS.,!!

emoticon-Traveller
Quote:


wah udah ditawarin toh.
coba tawarin ulang aja, kan zahanya udah meninggal.
Jawa barat pengeluarannya bayak ya, mobil dpr, masjid, gedung kesenian, yang dikeluarkan gede lg pantes istri aher mau maju emoticon-Matabelo
Gila keren bgt kalo jd pake jasa Zaha Hadid emoticon-Big Grin
20 M itu udh di markup blm her? emoticon-Genit
ini gubernur "mega proyek "padahal rakyatnya hidup dalam kemiskinan,
bangun mesjid aja 1 triliun
semakin besarnilai proyek,semakin besar peluang korupsi
semoga cepat diciduk KPK
×