alexa-tracking

Perintah Lantang Susi: Aceh Siap? Ledakkan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703a5e896bde6c1048b4572/perintah-lantang-susi-aceh-siap-ledakkan
Perintah Lantang Susi: Aceh Siap? Ledakkan!
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memimpin proses penenggelaman 23 kapal asing pelaku illegal fishing di perairan Indonesia dari kantornya di Jakarta. Proses penenggelaman untuk kapal sitaan sendiri berlangsung di 7 lokasi berbeda namun dalam waktu bersamaan.

Untuk memudahkan dalam koordinasi, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuat teleconference. Proses ini dimulai pukul 10.44 WIB di GMB 4, KKP. Saat berada di ruang, Susi langsung memberi perintah lantang kepada setiap pemimpin regu peledakkan di setiap lokasi, di antaranya Aceh. Susi menanyakan kesiapan di sana. Selanjutnya, komandan lapangan di sana menjawab siap. Setelah mendengar kesiapan dari lokasi, Susi langsung berteriak: ledakkan.

"Aceh, sudah siap? Siap! Saya hitung mundur 5, 4, 3, 2, 1. Ledakkan," perintah Susi dari kantornya, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Proses peledakkan di setiap lokasi berlangsung hanya sekitar 2 menit. Usai satu lokasi berhasil diledakkan, Susi berpindah ke daerah lain seperti Batam.

Bila proses peledakkan di satu lokasi selesai, seluruh peserta nonton bareng penenggelaman kapal illegal fishing langsung bertepuk tangan. Ruang acara terdengar gemuruh oleh sahutan dan tepuk tangan dari tamu dan petinggi KKP.

Pada acara itu, Hadir juga Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Satgas 115 TNI AL Laksamana Muda Arie Sembiring, Wakabaharkam Polri Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo. Sisanya adalah petinggi KKP serta perwira TNI dan Polri. Suasana ruang acara penuh oleh tamu undangan.

Acara ini selesai pada pukul 11.03 WIB. Selanjutnya, Susi menggelar acara jumpa pers.

Susi mengatakan pemerintah tidak akan berhenti melakukan penenggelaman kapal maling ikan. Alasannya, aksi ini dilakukan untuk mewujudkan laut sebagai masa depan bangsa.

"Pemerintah tidak akan berhenti melakukan penenggelaman kapal dalam rangka mewujudkan laut sebagai masa depan bangsa," kata Susi.
http://m.detik.com/finance/read/2016...-siap-ledakkan
------
Kalian Pak toa di cuekin Susi... Mending bunuh diri aja deh daripada jadi wakil Presiden tapi nga kepake. Dah di PSSI di cuekin juga skarang Lu larang Susi di jawab pake tenggelamkan kapal
"biasa biasa saja, ndak ada yg istimewa" ucap jokowi sambil cengengesan emoticon-Ngakak
lanjutt kan emoticon-thumbsup
Wajar sipahri hamjah ngamuk2 emang jadi anggota hewan dinegara ini kgak make modal apeh ,maen pecat2 aje muke gile lu pade emoticon-Mad
Banyak kapal karam neh di laut indonesia.,!!

emoticon-Traveller
mangstabb breee....emoticon-2 Jempol emoticon-Ultah
itu kapal knp ga dikasiin aja ke nelayan lokal
kan sayang klo diledakin emoticon-Matabelo
turut bergembira buat para ikan yg dapat rumah baru.
Quote:


Sitaan setau ane ga boleh gan. Nanti malah jadi ajang pemalakan kepolisian buat bagi2 sesama anggotanya.
Emang menteri Susi ruar biasa
bagus.....
jd rumpon buat tempat tinggal ikan
Quote:



Berrrrrtahun tahun, kapal yg ditangkep trus dilelang, yg mendapat lelang adalah pemilik kapal lama, dengan harga murah.

Setelah itu dipake buat maling di perairan indonesia lagi.
emoticon-Hammer2


Ribuan Kapal Tangkap Ikan 
Dibangun untuk Nelayan di Tanah Air

POSTED ON NOV 9, 2015



Indonesia sebagai Negara maritime haruslah memperhatikan kesejahteraan rakyatnya yang berprofesi sebagai nelayan. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memiliki program yang bisa menjadi kabar gembira bagi para nelayan di negeri ini. Program tersebut ialah pembangunan fasilitas utama nelayan dalam mengerjakan mata pencahariannya sehari-hari, yaitu pembangunan ribuan kapal nelayan di berbagai wilayah di Indonesia untuk penangkapan ikan. Program KKP ini didukung penuh oleh PT PAL Indonesia yang siap untuk merealisasikan ribuan kapal untuk nelayan di tanah air. Menurut Direktur Utama PT PAL Indonesia, M. Firmansyah Arifin, penugasan sebagai lead coordinator atau koorditor utama program dalam proses pembangunan dan pengawasan kapal ini telah dilaksanakan oleh PT PAL Indonesia.

Kesiapan PT PAL Indonesia

PT.PAL atau PT.Penataran Angkatan Laut Indonesia merupakan salah satu bagian dari Badan Usaha Milik Negara yang telah dipercaya dalam penugasan sebagai integrator utama pada pembangunan alutsista. PT.PAL Indonesia memiliki standar kualitas dan manajemen proyek domestic maupun internasional dalam pembangunan proyek baik secara serial maupun berantai. PT PAL juga telah memiliki pengalaman mumpuni dalam pembangunan kapal tangkap ikan di perairan internasional. Saat ini penetapan jumlah pembangunan ribuan kapal nelayan memang belum pasti, namun angkanya berkisar antara 3.000 – 4.000 buah kapal.

Tahap awal pembangunan

Saat ini program pembangunan ribuan kapal nelayan telah kurang lebih menggandeng 200 galangan kapal. Sebagai coordinator utama, PT.PAL Indonesia telah menetapkan rancangan kapal yang akan dibangunnya. Selain itu penyiapan dokumen tender dan pelaksanaan tender pun telah disiapkan. Pelaksanaan tender ini bertujuan untuk persiapan pengadaan material, dan pengadaan peralatan untuk proses pembangunan kapal. Pihaknya juga telah mengingatkan KKP untuk mengajak pengguna dan nelayan dalam proses penyusunan konsep desain yang nantinya akan digunakan oleh para nelayan sendiri.

Soal pendanaan program ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa adanya transparansi terhadap pendanaan program pembangunan ribuan kapal nelayan ini mesti diutamakan agar sejalan dengan misi menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia.




Buanyak galangan kapal indonesia lagi full capacity bikin 3000-4000 kapal nelayan bantuan KKP ke nelayan.
Peledakan ini cuma seuprit tapi menimbulkan efek gentar bahwa Indonesia nggak maen maen soal illegal fishing.
Indonesia dimana bom digunakan sbg peradilan emoticon-Belo
seru kayaknya nih .. moga makin banyak lagi yg ditenggelemin emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
peledaknya enggak mencemari ikan2 di laut gan?
Quote:


Ya mungkin saja kalau prosedurnya nggak sesuai bisa mencemari lingkungan, karena tumpahan sisa-sisa bahan bakarnya. Cuma kalau dari informasi yang diberitakan sih katanya bu susi sebelum diledakkan sudah dikosongkan terlebih dahulu bahan bakarnya, serta mengamankan benda-benda lain yang ada di kapal tersebut.

Katanya juga sih karena proses ledakannya di permukaan tidak merusak terumbu karang... Tapi memang sih penghancuran secara manual akan jauh lebih baik... walau mungkin prosesnya akan lebih lama.

Pakai saja itu bor yang biasa buat ngebongkar aspal di jalan buat melubangi dasar kapalnya, walau berbahaya juga sih krn harus ada yang masuk ke hull nya...

atau mungkin sediakan kapal yg bisa angkut alat berat semacam traktor yang biasa dipakai buat menghancurkan gedung emoticon-Wakaka

ini susi yang istrinya mas kuntul bukan? susi similikiti weleh2..
umur no 2 yg penting sensasinya emoticon-Wow
Aneh aja kalo masih ada yg kontra dgn kebijakan susi ini.. illegal fishing memang harus dibantai... kalo ada yg gak setuju... liat aja australia atau negara2 lain juga banyak kok yang tenggelemin kapal2 illegal
Quote:

illegal fishing memang kudu dibantai. tp takutnya karena peledakan ikannya juga ikut kebantai emoticon-Big Grin