alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703a543c2cb173d5c8b4568/mobil-dinas-sering-mogok-dprd-jabar-minta-fortuner
Mobil Dinas Sering Mogok, DPRD Jabar Minta Fortuner
Mobil Dinas Sering Mogok, DPRD Jabar Minta Fortuner

BANDUNG, (PR).- Anggota DPRD Jabar meminta Fortuner baru karena mobil dinas yang ada sering mogok.

DPRD Jabar dikabarkan mengajukan pembelian 100 unit mobil Toyota Fortuner. Mobil itu direncanakan untuk operasional anggota dewan yang terhormat.

Anggota DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar, politisi PDIP asal daerah pemilihan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya ini tidak menampik bahwa dirinya mendengar informasi tentang rencana pembelian mobil baru untuk para anggota DPRD Jabar itu.

"Ya memang saya mendengar informasi itu (rencana pembelian mobil baru). Katanya emang Fortuner. Tapi saya takut salah, lebih baik tanyakan ke pimpinan dewan," ujar Dedi Hasan kepada wartawan, Senin, 4 April 2016.

Ketika disinggung apakah menurutnya pembelian mobil baru itu diperlukan atau tidak, menurut Dedi, untuk saat ini anggota DPRD Jabar memang memerlukan mobil baru. Pasalnya, mobil yang saat ini digunakan, menurutnya sudah tidak laik digunakan karena beberapa diantaranya sering mogok dan membahayakan penggunanya.

"Kalau ditanya perlu tidak, ya perlu karena mobil Toyota Rush yang saat ini dipakai itu mobil lama peninggalan anggota dewan dulum Tahun 2011. Kadang remnya blong. Kuplingnya blong. Saya aja enggak berani kalau pakai mobil itu untuk jalur Bandung-Garut. Jadi jarang saya pakai. Paling hanya dipakai di Kota Garut saja ketika pulang," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awal rencana pembelian mobil mewah tersebut diusulkan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, Syahrir yang diamini anggota dewan lain ketika pimpinan DPRD melakukan silaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan Maret lalu.

Sedangkan menurut sumber yang lain, ketika itu Syahrir mengajukan pembelian mobil baru jenis Fortuner untuk masing-masing anggota DPRD Jabar yang berjumlah 100 orang.

Syahrir sendiri menganggap para wakil rakyat layak memperoleh mobil dengan cc lebih besar sekelas Fortuner atau Pajero Sport karena status anggota DPRD Jabar setidaknya sama dengan pejabat eselon II di eksekutif. Saat ini, para anggota DPRD Jabar menggunakan dua jenis mobil berbeda yakni Toyota Rush dan Kijang Innova. Sedangkan pimpinan DPRD menggunakan mobil dinas mewah jenis Toyota Camry yang harganya dibanderol di atas Rp 750 jutaan.

Sementara kepada wartawan, Shahrir menyebut pembelian mobil baru itu memang diperlukan. Pasalnya, kata politisi Partai Gerindra itu, mobil yang digunakan para wakil rakyat saat ini merupakan mobil peninggalan anggota DPRD Jabar periode sebelumnya.

"Mobil yang sekarang dipake, itu mobil lama. Beberapa teman anggota dewan mengaku mobilnya sering diperbaiki. Kadang dibawa kunjungan ke dapil (daerah pemilihan) ada yang mogok. Kalau ada yang mogok, ya perbaikannya kan dari kantong sendiri," katanya.

Menurut situs resmi Toyota, terdapat enam varian Fortuner. Harganya mulai dari Rp 442 juta sampai Rp 557 juta. Dengan asumsi itu, bila DPRD Jabar memutuskan untuk membeli Fortuner dengan tipe menengah, yaitu SRZ seharga Rp 510 juta per unit, maka uang rakyat yang harus dikeluarkan untuk membeli 100 unit mobil mewah itu lebih dari Rp 50 miliar.***

Sumber : Pikiran Rakyat
Sekalian buat menghindari korupsi mending anggota hewan minte beliin boil nyang kek sisanusi jaguar aje emoticon-Recommended Seller

Inilah hobi bangsa endonesah memikih wakil rajyat yg demikian adalah hobi warga negara endonesah emoticon-Recommended Seller
Inget mereka ada karena anda emoticon-Traveller
woww varokah bener boilnya
tanggung amat ga alphard sekalian aja.
mumpung gubernurnya dari partai korup.
kapan lagi emoticon-Big Grin
Pke gerobak sampah je emoticon-Embarrassment mending kerjaan nya bnr emoticon-DP
Ketimbang baru mdg Dikasih bis sekolah aja

Jemput 1-1 dirumah
makan aja minta yg beda dari rakyatnya apalagi urusan mobil emoticon-Berduka (S)

Mobil Dinas Sering Mogok, DPRD Jabar Minta Fortuner
emang harusnya dari awal jabar pakai fortuner, karena jalanannya emang offroad
yg bginian harus kita dukung dan lestarikan.. emoticon-Recommended Seller
Loh, mobil saya sudah usia 10 tahun lebih, gak pernah mogok. Yah, paling gara2 aki aja. Tinggal ganti aki, alhamdulillah beres lagi.
Pakai mobil pribadi lah kalau mau nyaman. Kasian rakyat jabar, uang 1T + 50M, hilang bukan untuk kebutuhan rakyat jabar
solusi jalan rusak, ya beli fortuner ato pajero aja beres, anggaran ada kok emoticon-Tai
rengekannya persis anak kecil aja...emoticon-Ngakak

mobil dinas sering mogok emoticon-Ngakak

emang mobil thn brp itu yg sering mogok ???

emang mobil ex angkot..??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
1. Jarang mogok.
2. Kap bisa di buka (convertible).
3. Ramah lingkungan
4. Bisa turbo juga (pake gear balap)
5. Kesehatan.

Ini dia:
Mobil Dinas Sering Mogok, DPRD Jabar Minta Fortuner
Gak sekalian pajero 2016, yang tinggal booking ?emoticon-Wakaka
hubungannya ma portuner apaan nih??
klo mogok ya diserpis.
klo ndak ya beli baru tapi yg sama, gag harus portuner kan.
Hanya bisa di propinsi selain jakarta.

Kalo di jakarta lsg dicoret ditulis GILA.
Makanya dapat altis doank.
emoticon-Ngakak
kasih motor aja
biar cepet nyampe kantor

emoticon-fuck
Agan agan Belum liat nih ambulance pakai fortuner
Wkwkwkwk
Cuma ada di sumatera utara
Kabupaten karo dan kabupaten pakpak bharat.
Ambulance aja fortuner, positif dewan nya ntar minta fortuner juga sebagai mobil dinas.
Masa sih lebih tinggi untuk ambulance ?
Ahhhhha
Mobil dprd dan kadis nya skrg innova, rush atau avanza

Bener2 pria punya selera ini anggota DPRD

Milihnya mobil yg macho2 macam Fortuner n Pajero emoticon-Big Grin

Rush udah bosan karna warisan anghota sebelumnya. Asumsi usia 10th mobil udah suka mogok, berarti selama ini memang mobil dinas pada ga dirawat. 10 tahun ke bawah itu mobil masih tergolong muda.

Trus tiap bulan dapat tunjangan transport n tunjangan kunjungan reses dikemanain tu duit, kalo service n ganti suku cadang aja ga bener?

Anak2 sini aja pada pake Accord Maestro, Civic Genio, Greath Corolla, yg notabene mobil tahun 90an masih pada gres kok.

Yang kaya gini nih yang bikin longsor & banjir di jabar... Anggota Hewan YANG TERHORMAT emoticon-Wow