alexa-tracking

Penjelasan Imigrasi soal Inisial S yang Dicegah Terkait Kasus Sanusi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703a512582b2e9a098b4567/penjelasan-imigrasi-soal-inisial-s-yang-dicegah-terkait-kasus-sanusi
Penjelasan Imigrasi soal Inisial S yang Dicegah Terkait Kasus Sanusi
Penjelasan Imigrasi soal Inisial S yang Dicegah Terkait Kasus Sanusi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Heru Santoso menjelaskan perihal kesalahpahaman soal seseorang berinisial S yang dicegah terkait dugaan suap yang melibatkan tersangka M Sanusi.

Menurut dia, Komisi Pemberantasan Korupsi meminta pencegahan atas nama dua orang terkait kasus itu.

"Yang dicegah ada dua yaitu AW dan S alias SK alias A," ujar Heru saat dihubungi, Selasa (5/4/2016).

Heru menjelaskan bahwa orang berinisial S itu merupakan orang yang sama dengan SK alias A. SK yang dimaksud ialah Sugianto Kusuma alias Aguan, Chairman PT Agung Sedayu Group.

"S itu untuk Sugianto alias SK alias A sesuai klarifikasi pak Ronny Dirjen Imigrasi," kata Heru.

Selain Aguan, Imigrasi sebelumnya juga mencegah Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja alias AW. (Baca: Selain Sanusi, KPK Tetapkan Presdir APL sebagai Tersangka)

Heru mengatakan, pencegahan dilakukan terkait proses penyidikan yang tengah berlangsung di KPK.

"Sudah dalam catatan kami di Imigrasi untuk dicegah keberangkatannya ke luar negeri," kata Heru.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan Ariesman sebagai tersangka karena diduga menyuap anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi terkait reklamasi di kawasan Pantura Jakarta.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie menyebutkan, masih ada satu orang lagi yang diminta untuk dicegah ke luar negeri oleh KPK.

Orang yang diminta dicegah KPK itu berinisial S. Namun, Ronny enggan menyebut siapa S yang dimaksud. (Baca: Dirjen Imigrasi: Selain Bos Agung Sedayu, KPK Minta Satu Orang Lagi Dicegah ke Luar Negeri)

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pun membenarkan pernyataan Ronny Sompie. Tetapi, Yasonna enggan menjawab ketika ditanya perihal identitas seseorang berinisial S tersebut.

Ia juga tidak mau menjawab soal keterkaitan S sebagai salah satu staf ahli seorang pejabat di Jakarta. (Baca: Menkumham Benarkan Ada Permintaan Cekal Seseorang Berinisial S)

Namun, KPK membantah ada seseorang berinisial S yang diminta untuk dicegah agar tidak bepergian ke luar negeri terkait kasus dugaan suap yang melibatkan Sanusi.

Sumber

tuh penjelasan juga dateng dari imigrasi,
mingkem deh tuh moncong2 nasbung anjenk nyang bilang stafsus ahok terlibat

emoticon-Cool
image-url-apps
liat dimerdeka kpk kayaknya mau cekal 1 orang lagiemoticon-Traveller
Quote:


link bray? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:



http://m.merdeka.com/peristiwa/kpk-b...targetnya.html

m topik ato ahoax kaliemoticon-Traveller
S ??

si topig emoticon-Ngacir
kalo generasi 90 yang nonton film tuyul dan mbak yul, inget dua jin jahat yang selalu bilang "gagal maning gagal maning," teringat para panasbung jadinya
nasbung mah akan terus menebar fitnah walau sampai tergoblok2
emoticon-Takut

rekaan

image-url-apps
Quote:

Ane reka reka sih si topic gan..kantor opic disegel kpk
..opic kakak kandung sanusi..pasti taulah korupsi ini..
Ahok? Kantornya ngak diapa apain
image-url-apps
Quote:



gua agak curiga aja ya, ngak mungkin sanusi jeblosin kakanya sendiri pastinya ngeles dulu lagian pengacaranya sanusi itu kan yg bayar topikemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

kita liat aja lah waktu konpes aja agak2 gimana gituemoticon-Traveller
image-url-apps
makin jauh dr ahok nih klo gitu.
TS tega!
padahal tadi sudah di jadiin bacol tuh, dah croot berkali2 kyknya
emoticon-Ngakak
image-url-apps
nasbung ni suka sekali berspekulasi.
seandainya si "s" tuh beneran stafsus ahok si suny . tetep aja kalo kafir "sop" nya harus zuudzon. coba nasbung pikir. itu m.sanusi yg adik m.taufik satu komisi n satu partai saat adeknya korupsi kita tdk bisa mengatakan si taufik pasti kebagian... sebelum ada bukti
nggak brentinya ngejelekin ahok and fitnah ahok dengan berbagai pembenaran yg berupa halusinasi dan cara pikir dangkal, sayangnya dibumbui acuan berita lampu merah yg berisi fitnah, kalaupun acuannya kredibel akan diuoayakan untuk memutar balikan fakta, kalaupun ada fakta merupakan rekayasa atau fakta yg diputarbalikan dan dipaksakan agar orang lain percaya atas fakta yg disodorkan.
MANUSIA SEPERTI INILAH SERENDAH-RENDAHNYA MANUSIA,
image-url-apps
Yang fitnah pinteran dikit napa sihh
Begini kan jadi malu maluin udah fitnah duluan...
Eh, tapi apa mereka yg fitnah punya malu ya ?
emoticon-Big Grin
BUKK!!!

Apaan tuh?

Tetangga kita batuk???

Ohh bukan, itu suara panasbung jedukin kepalaemoticon-Wkwkwk
Sumber Gosip terpercaya nasbung yang menyebar fitnah itu adalah Sobari Hong akun abal2 ciptaan nasbung emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Penjelasan Imigrasi soal Inisial S yang Dicegah Terkait Kasus Sanusibeuh... gagal crot berkali kali hari hari terakhir ini...
image-url-apps
siapa yg bilang sunny emoticon-Mad kalo sunny leone sih bole tuh emoticon-Genit

lupa pepatah

image-url-apps
Quote:

Bener gan..opic and sanus lupa pernah belajar pepatah..terasi kl bungkusnya tidak rapi..akan bau jua.
Kl kata polisi and kpk..tiada kriminal yang sempurna..
Masuk sekolah kau sanusi..
Benar2 anjing menggonggong opic dan adiknya ini
×