alexa-tracking

Bantuan Infrastruktur Desa Dicoret, Mobil Dinas Baru Dianggarkan (BANDUNG-JABAR)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703a46b507410496d8b456b/bantuan-infrastruktur-desa-dicoret-mobil-dinas-baru-dianggarkan-bandung-jabar
Bantuan Infrastruktur Desa Dicoret, Mobil Dinas Baru Dianggarkan (BANDUNG-JABAR)
Bantuan Infrastruktur Desa Dicoret, Mobil Dinas Baru Dianggarkan (BANDUNG-JABAR)


BANDUNG, (PR).- Rencana pembelian mobil dinas untuk anggota DPRD Jawa Barat ditentang oleh beberapa kalangan masyarakat. Bahkan mereka meminta agar Menteri Dalam Negeri mencoretnya pembelian kendaraan itu dari anggaran.

Menurut Ketua Monitoring Community Jawa Barat, Kandar Karnawan, rencana pembelian mobil mewah All New Toyota Fortuner untuk para anggota DPRD Jabar harus dibatalkan karena menyakiti hati rakyat. Terlebih, kata dia, rencana pembelian mobil baru tersebut dilakukan di saat masyarakat Jabar dalam kondisi ekonomi sulit.

"Masyarakat untuk cari makan saja susah. Tapi dewan akan diberikan fasilitas pembelian 100 mobil mewah yang notabene pake duit rakyat," ujarnya saat dihubungi, Senin, 4 April 2016.

Menurut Aan, panggilan akrab Kandar Karnawan, seharusnya dewan bisa berempati terhadap kondisi masyarakat yang sedang susah. "Masyarakat Jawa Barat akan marah karena merasa disakiti oleh para wakil rakyat yang terhormat," ujarnya.

Usulan ini gila. Masyarakat Jabar bisa dibuat marah.
Aan berharap para anggota DPRD Jabar dapat membatalkan rencana pembelian mobil mewah yang diprediksi akan menghabiskan anggaran lebih dari Rp 50 miliar tersebut. Namun jika pihak DPRD tetap memaksa pembelian mobil baru itu dilakukan pada tahun ini, ia meminta Gubernur Jabar dan Mendagri untuk mencoret usulan pembelian 100 unit mobil mewah tersebut.

"Gubernur dan Mendagri harus mencoret usulan gila (pembelian 100 mobil baru) itu. Apalagi pembelian mobil baru itu tidak terlalu urgen. Mobil yang digunakan para anggota dewan itu masih bagus. Kenapa harus beli mobil baru? Banyak hal yang lebih penting daripada harus beli mobil baru. Ini mau kerja atau mau gaya-gayaan dengan mobil mewah," ujarnya.

Menurut dia, mobil dinas yang digunakan saat ini masih terbilang bagus dan laik jalan asal benar-benar dirawat dengan baik layaknya mobil milik pribadi. Terlebih, mobil yang saat ini digunakan para legislator itu merupakan mobil keluaran 2011.

"Mobil pimpinan dewan apalagi masih sangat baru. Baru dibeli tahun kemarin. Memang mau pada ke mana anggota dewan itu? Ngantor aja jarang. Mereka hanya datang saat sidang paripurna," ujar Aan.

Selain akan menyakiti hati masyarakat luas, Aan menyebut rencana pembelian 100 unit Toyota Fortuner itu akan menimbulkan gejolak besar di kalangan masyarakat desa di berbagai pelosok Provinsi Jawa Barat. Sebab, seperti diketahui pada tahun ini anggaran infrastruktur desa dipangkas oleh Pemprov dan DPRD Jabar karena beban APBD Jabar tahun ini sangat besar mengingat Rp 2,3 triliun anggaran digunakan untuk membiayai pelaksanaan PON XIX Jabar.

"Ironis, saat anggaran desa yang sudah jelas-jelas manfaatnya dirasakan oleh masyarakat desa ditunda karena dananya tidak ada, DPRD Jabar malah mengajukan pembelian 100 mobil mewah baru yang memakan anggaran lebih dari Rp 50 miliar. Jutaan masyarakat desa dan Apdesi di Jabar bisa marah ini. Ini akan menimbulkan gejolak besar," katanya.

Ia juga menyindir para anggota dewan seharusnya malu dengan masyarakat. Pasalnya, pembelian 100 unit mobil mewah untuk para wakil rakyat itu didanai oleh uang hasil keringat rakyat. Apalagi, kata dia, DPRD belum menunjukkan kinerja terbaiknya untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat.

"Sebaiknya anggota dewan buktikan dulu kinerjannya terhadap rakyat. Apa yang sudah dilakukan anggota dewan untuk masyarakat yang memilihnya. Dengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat saat ini," katanya.***

Sumber : Pikiran Rakyat
image-url-apps
Nikmati aje yg ade ini kan pilihan lu pade ya lumakan dah tuh kelaguan die pade emoticon-Big Grin
Inget mereka ada karena anda emoticon-Traveller
trobosan baru ...daerah lain kalo jalan rusak kan dibenerin ...jabar kebalikanya ...jalan rusak otomatis naik mobil gk nyaman ..jadi dikasih mobil baru yg cocok dgn jalanan tersebut emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
minimal ada yg mewakili rakyat buat ngerasain naek portuner.
image-url-apps
Kasian deh yg gubernurnya busuk emoticon-Big Grin

Untung jakarta punya ahok.
Ga pernah khawatir lg gua.
image-url-apps
batalkaan..tukar berass..bagikan ke rakyat..













tapi dipanggul ye...
image-url-apps
Calon thread sepi.
>masjid 1T
jembatan terpanjang di Indonesia timur bisa "cuman" 700m

>PON di dahulukan
dana desa di sunat

>jalan ancur
beli mobdin baru



keren banget...... TE O PE dah........ Bantuan Infrastruktur Desa Dicoret, Mobil Dinas Baru Dianggarkan (BANDUNG-JABAR)
VAROKAH!!!!!!




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Keknya anggota dHewan kok gada yg bener yah emoticon-Mad:
image-url-apps
emoticon-Recommended Seller cobak klo gub.nya ahok bakal perang tuh DPRD sama pemdanya.. emoticon-Wakaka
image-url-apps
Dana(desa)nya ada, tinggal mau potong atau ngga emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

makan tuh seiman dan santun


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Iri liat yg jaguar ama lambo ijo di jakarta
emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak (S) the truth

Ini hasilnya pilihan warga jabar
AHER emoticon-Ngakak (S)
Dua periode warga jabar yg cerdas milih ini gubernur , ya pasti manggut manggut aja warga jabar mah kagak pedulian nyang beginian
Terkesan cuex
Yg penting bisa makan
Sungguh warga jabar yg cerdas emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Yang penting santun dan seiman...

Ternyata lebih gila, kenapa yang buat fortuner itu dialihkan buat PON kalau memang dana mesjid 1T ga boleh dicolak colek....
image-url-apps
Quote:


bukannya ga peduli gan, sibuk nyari makan emoticon-Malu
image-url-apps
emoticon-Wakaka
image-url-apps
keren propinsi paling santun
image-url-apps
Wowww sungguh amazonnnn..nasbung pasti setuju klo soal nyang beginian..
image-url-apps
Wakil rakyat bray emoticon-Traveller
×