alexa-tracking

Sudahkah Korupsi Menjadi Budaya Indonesia?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703a1e61cbfaa47458b456a/sudahkah-korupsi-menjadi-budaya-indonesia
Sudahkah Korupsi Menjadi Budaya Indonesia?
Selamat Sore buat agan agan semuanya

Saya masi datang dan menulis sebagai pemula, heheww emoticon-Request

Masuk ke kaskus juga sebagai tempat untuk berpendapat dan saling tukar pikiran

Topik kali ini yang akan saya bawakan adalah BUDAYA KORUPSI yang seolah olah mengakar di dalam diri kita, putra dan putri Tanah Air

Pertama tama sebagai kaskuser, yang kebanyakan pengguna telepon cerdas pasti punya kecerdasan dan integritas tinggi pasti tau

Pejabat di Indonesia, tidak dipilih berdasarkan TRACK RECORD
Mereka dipilih berdasarkan money politics ,seberapa besar budget yang akan digelontorkan oleh calon calon pejabat tersebut

Hal ini menunjukkan :
1) Rakyat belum cerdas, masih banyak rakyat yang berpikir "yaudahlah dipilih aja, toh kita dah dapat rezeki dari dia" tentu saja ini tidak masuk akal, seharusnya rakyat menyadari bahwa calon pejabat yang seperti itu merupakan calon calon penghuni LP Suka Miskin selanjutnya. Kalau memang perlu, ambil saja uangnya tapi ga usaj dipilih (tapi ini ga disarankan ya, soalnya rakyat juga harus jujur dong, jangan wakilnya aja yang jujur heheheww) emoticon-Ngakak

2) Dari segi pejabatnya, mereka sangat mengetahui senjata politik yang paling ampuh adalah uang, sehingga untuk menang, yang dibutuhkan bukan HATI tapi UANG. Ini juga yang menyebabkan pejabat ga bisa berdiam diri saja berbuat baik dan disaat yang sama melihat rekan rekan yang lain berbuat curang menggunakan uang.


Jadi, kita sebagai rakyat yang harus memulai untuk menjadi pemilih yang CERDAS

Sehingga politikus politikus itu pun merubah cara mereka, karena mereka hanya satu tujuan, yang penting berhasil berkuasa, sehingga kalaupun berbuat baik yang akan memberikan kekuasaan maka mereka pasti akan menjaga diri mereka dari hal hal yang tidak baik.

Selanjutnya kita lihat dari budaya mereka mereka yang telah berada di kursi panas WAKIL RAKYAT

Apa yang bisa kita lihat?

Pertama, kita semua sudah tau berapa banyak anggota DPR yang terkait dengan kasus korupsi, tentu saja ini sangat mengkhawatirkan

Kenapa?

Karena mereka merupakan perpanjangan rakyat, bukan kepentingan golongan, pengusaha, apalagi lintah darat dan koruptor UANG NEGARA, UANG RAKYAT

Kedua, masih banyak peraturan perundang undangan yang menguntungkan orang orang yang berniat jahat

Mengapa ?

Contoh kasus, ada mantan narapaidana kasus korupsi yang masih bisa mencalonkan diri menjadi anggota DPR karena dihukum dibawah 5 tahun. Tapi buktinya sekarang dia terkait kasus korupsi lagi, ayolah, tidak bisakah peraturan itu dirubah?

Lalu budaya malu dari mereka mereka yang terhormat juga sepatutnya dipertanyakan. Apalagi kalau kita mengingat kasus PAPA MINTA SAHAM

Dan masih banyak lagi lembaga lembaga yang harus kita soroti kinerjanya karena mengakarnya jamur jamur KORUPSI

Jadi saya rasa, kita sebagai rakyat yang punya hak pilih dalam memilih wakil, pilihlah mereka berdasarkan nalar dan hati nurani, saya rasa itu akan menjadi pertimbangan yang lebih dari cukup

Kenyataan sekarang mulai muncul pemimpin pemimpin yang kreatif dan inovatif. Sosok sosok teladanan bangsa.

Berarti ini bukan TIDAK MUNGKIN

MUDAH MUDAHAN HAMA ANTI KORUPSI BISA DENGAN CEPAT MENYEBAR MENGHABISI JAMUR JAMUR KORUPSI

SALAM HANGAT INDONESIA!
Sekarang udah jadi rahasia umum gan, dari papan triplek amoe papan atas pasti pernah melihat suap menyuap emoticon-Cape d...
Sudah jadi budaya kayanya emoticon-shakehand
KASKUS Ads
Olala emoticon-EEK!
Tikus beranak pinak
sudah dari dulu ma;ah gan emoticon-Ngakak (S) emangya dari dulu kemana saja? emoticon-Big Grin
Korupsi itu budaya manusia. Ane g bilang kita pasrah aja ya emoticon-Big Grin
udah jd budaya kayaknya gan
emang bener gan, makanya kita harus segera membasmi budayanya? kan mas sadar juga harus ikut dong buat nyadarkan sekita hehew emoticon-Ngakak
Quote:



emang bener gan, makanya kita harus segera membasmi budayanya? kan mas sadar juga harus ikut dong buat nyadarkan sekita hehew emoticon-Ngakak
Quote:



Quote:

makanya kita kasukser anak bangsa harus ikut nyadarin yg lain gan, masi banyak yang oura pura ga tau lo emoticon-Ngakak

Quote:


bener, segera sadarkan mulai dari keluarga gan wkwk

Quote:


bantu sadarin yang lain gannn
Rahasia yang sudah umum tuh emoticon-Big Grin
sudah turun temurun emoticon-Big Grin
Hmm.. Menurut ane sih gara2 ga ada tindakan buat ngelapor krn percuma gan. Maksudnya kalo dulu ada yg korupsi dan punya bukti kuat, kita mau lapor ke mana? Ke polisi dikacangin. Kalopun dibuatin laporan, paling di php-in. Terus kalo kita koar2, keluarga yg diteken. Intinya org bener diteken supaya ga bener atau ABS alias Asal Bapak Senang.
Kalo sekarang sih mending gan, ada yg korup bisa koar2 dimedia asal ada buktinya. Kalo skrng msh ada yg korup, ya itu turunan kebiasaan dr jaman2 sebelumnya. Kalo yg udah sering korup biasanya susah buat ga korup lagi. Malah urat malunya udah putus