alexa-tracking

KALAU ORANG TUA TIDAK SETUJU KITA BISA APA?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703930e62088167378b456d/kalau-orang-tua-tidak-setuju-kita-bisa-apa
KALAU ORANG TUA TIDAK SETUJU KITA BISA APA?
Pernah kebayang ga gimana ranya punya rasa yg besar, entah itu cinta atau sayang yang begitu besar karna terhalang oleh org tua?

sedikit curhatan ane, kisah yg ga gampang ane laluin, ga gampang ane perjuangin, dan penuh jalan yg berliku, setelah 8tahun ane berjuang untuk saabar menunggunya dan akhir nya semua terjuwud,semua terasa indah ketika ane ngedapatin apa yg ane inginkan, dan kini harus sirna ketika orang tua pacar ane ngelarang buat kami pacaran lagi, apa ente punya cukup jawaban yg kuat untuk meyakinkan diri ente tidak bersalah? apakah ente terus mencari cara untuk memperbaiki kesalahan ente terhadap org tua pacar ente? hei bangun dari tidur, ini bukan maslaah ente harus memperbaiki kesalahan ente terhadap dari org tua pacar ente, bukan juga masalah ente harus terus berjuang ngejalanin hubungan ente dengan pacar ente, yakin percayalah semua bakal SIA -SIA

Kini ane hanya ditemenin kesepian yg semakin hari semakin pekat, tak terlihat kemana ane harus berjalan, kemana ane harus singgah, semua gelap,
rasa nya ga mungkin mengharapkan sesuatu yg hampir mustahil itu bisa terwujud.
Kini ane hanya bisa berdoa kepada Allah supaya ane bisa tetep kuat, ane ga berdoa kepada Allah buat minta orang tua nya bisa menyukai ane kembali, karna ane yakin Allah punya cara rencana yg lebih baik lagi buat ane.

pecuma, rasa nya pecuma, kata kata di atas cuma bisa nguatkan ane untuk tetep tegar ngejalanin hidup.
dan ane yakin perasaaan ane sekarang berbanding terbalik dengan yg ane katakan "Tuhan punya rencana lebih baik buat ane'

Kini biarlah lamunan ini yang menemani ane sampai tiba saat nya ane tersadar kalau ane sedang melamun.


PERTANYAAN yang mungkin semua agan dan sista dan agan gak gampang dan ga mudah buat ngejawab nya.

- Apa yang harus kalian lakuin ketika orang tua pasangan kalian sudah melarang buat dekat ?
Jawab MUNDUR atau MAJU dan alasannya


ane cuma butuh jawbaan dari agan dan sista bukan hinaan emoticon-Smilie

terima kasih emoticon-Smilie
ane milih untuk mundur,....tkt dikutuk jd ganteng sama tkt durhaka aja sama org tua,...emoticon-Traveller
image-url-apps
gw pernah ngalamin
gw pilih mundur

alesannya ya karna males aja makan hati
lagian dulu ga serius2 amat


klo ngalamin lagi
tau deh
kayaknya mundur aj lah
males terusik sm orang yg ga suka sm kita
suka sm anaknya sepaket sm ortunya kan
n biasanya bakal ngrembet ke om tante sepupu dst ah ribet
kecuali lu mau misahin anak dan ortunya
tapi gw ga sejahat itu biar gw yg pergi aja
tar jg bisa move on
gw bukan love fighter sih emoticon-Stick Out Tongue
KASKUS Ads
Quote:


ENTE GA LAGI SEDANG BECANDA KAN KOMEN NYA GAN ?
ENTE KIRA PERASAAN ENTE ITU BISA SEMUDAH ITU ?
LUCU GAN , DURHAKA BUKAN HANYA MASALAH ENTE MELAWAN KEHENDAK ORANG TUA, TAPI DI SATU SISI LAIN ENTE JUGA PUNYA HAK HARUS MENTUKAN MASA DEPAN ENTE ? BENAR ATAU SALAH GAN?

sorry capslock gan hehe
image-url-apps
Buat org gila kaya gw, jawaban gw adalah ortu kita bukan Tuhan, walau ada yg ngomong ortu itu pengganti Tuhan di dunia. Ortu kita bisa aja salah.

Dan u perlu mempertimbangkan klo membahagiakan keluarga atau ortu 'aja' bikin u meraih kebahagiaan jangka pendek. Sementara relationship yg mudah2an bisa sampai pernikahan adalah proyek jangka panjang dimana u adalah aktor utamanya, dan bisa dikatakan keluarga dan ortu cuma penonton.

Saat ortu u dah gk ada gk ada lg, maka udah gk ada lg yg perlu u buktiin apalagi klo u sampe menikahi org yg salah cm karena gk berani sama ortu.

From my side... Sebagai laki2 ai bertanggungjawab thd diri ai sendiri dan pilihan hidup ai. Gak akan ada seorang pun yg ai biarkan mengintervensi pilihan ai.

image-url-apps
Pilih Maju Mundur Cantik emoticon-Ngakak

Maju
Ortu pacar ngelarang pacaran sama anaknya psti ada alesannya, maju terus usaha buat patahin alasannya

Mundur
Saat ga usaha lo ga dianggep dan keliatannya ga bakal bs ngerubah keputusan ortu pacar lo, langsung mundur

Cantik
setelah putus cari pacar yg lebih cantik dr mantan lo

emoticon-Ngakak emoticon-Cool
Quote:


bukan masalah sis love fighter atau apalah itu.
Ini Soal perasaan sis , ane yakin gimana hancur nya perasaan sista melupakan orang yg ente sayang emoticon-Smilie
Quote:


iaa bnran lah ane pilih org tua, ketimbang pacar ? simple nya sih gni aja gan, tp sorry yah kalo rada jauh misalnya:

1. kalo org tua agan udh ga ada ( menginggal dunia ) perasaan agan bgmn ? apakah org tua agan bs di ganti ? apakah agan udh bs ngebahagiain ? dan kewajiban anak kpd org tua ? - disini ane jawab pernyataan ente soal HAK, apakah agan udh melaksanakan kewajiban agan sbg anak ? kalo agan merasa udh melaksanakan kewajiban agan, baru kita ngomong hak kita. ( Ane aja merasa msh kurang menjalankan kewajiban ane sbg anak ).

2. apakah ada hak dan kewajiban kita ama pasangan ? atau org tua pasangan ? tentu ga kan ?

3. emang bnr kita pny hak atas masa depan kita, tp bkn alangkah baeknya kalo masa depan kita itu dpt berkah dr yg namanya Orang Tua ?

sorry nih gan,..cm pendapat ane aja yg sbg anak yg pernah kurang ajar sama org tua,....emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
mundur, dari pada selama pernikahan ntar dicemooh mertua, apalagi klo gak setujunya krn masalah ekonomi
image-url-apps
Quote:


Orang tua yg baik gak akan menghalangi pilihan hidup anakanya apalagi cuma atas dasar like n dislike. Atau lebih konyol lagi karena tahayul.

Apa sih artinya ngebahagiain ortu? Harus selalu ngikutin kata ortu? Apa ortu selalu benar? Ortu gak akan salah?

Apa kewajiban anak yg disebut bakti ke ortu? Hidup bahagia, lurus, gak nyusahin, gak jadi beban utk ortu pun itu termasuk bakti loh. Oh well, seenggaknya itu buat gw pengertian arti kata berbakti sama ortu. Kewajiban apa yg harus dikasih ke ortu? Logikanya adalah dulu jaman mereka muda harusnya mereka memperjuangkan hidup supaya anak2nya gak susah bukan berharap dari anak. Dan suatu saat pun saat kita jadi ortu pun ya jgn memaksakan kehendak kita ke anak. Ortu pun punya rasa egois.

Emg gak ada kewajiban sama pasangan tp apa arti kewajiban ke ortu pun hrs diartikan nurutin semua kata ortu walau kita mungkin tau itu gk sesuai sama kata hati. Dimana rasa tanggung jawab thd diri sendiri sebagai org dewasa.

Berkah ortu? Klo ortu mempersiapkan masa depannya dgn baik anak2 juga akan berkah. Kerja keras, hidup bener gak melanggar hukum, berintegritas mnrt gw di situ adalah kunci kesuksesan hidup bukan dr berkah or whatsoever it called from ur parents.
Percuma lu diberkahin ortu tp kerja abal2. Sekali lagi ya, saat kita dah dewasa kita bertanggung jawab thd diri kita.
image-url-apps
mundur aja

dl pernah gitu.. cekit2 sih rasanya kenapa bokap gw ga mau gw berhubungan sm tu laki. ternyata ya bokap gw tau background keluarga si laki itu.. yowes deh gw nurut sambil berderai air mata berhari2..

and then kebukti
si laki hamilin pacarnya setelah sm gw itu dan nikah kan dengan perut blendung pacarnya
dan keluarga dia?? ya gt deh bukan rahasia umum lah jeleknya dimana emoticon-Big Grin

alhamdulillah aja skrg udh ada suami yg insyaallah imam dunia akhirat

intinya... apapun yg ga diridhoin ortu baik dr pihak elo atau cewe lo, jalannya ga akan enak, hati lo jg ga enak, kl mau usaha ya monggo aja.. tp nanti ada aja kenapa2
Quote:



Sorry gan gua setuju banget sama lo, kata2 lu ngenak banget,
tapi salah nya kita kurang beruntung , posisi nya yang ga suka ada di ortu cwe gua , gua gatau harus gimana gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Ente ngaku2 hamil aja ke ortunya. Minta pertanggung jawabannya.
Eh ente pihak cowok ya emoticon-Big Grin

Ente hamilin aja.
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Butuh 2 org absolute 'gila' utk melewati jurang yg namanya restu ortu. Cuma 1 yg gila gk akan cukup.

Emg alasannya apa sampe camer gk setuju?
Quote:


nice quotes sis , makasih udah ngasih saran emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Ga ad salahnya berjuang buat hubungan lo tp lo harus tau kapan saatnya 'mundur'
Quote:


sial nya lagi cwe gua ga gila kayak gua gan emoticon-Smilie krung beruntung lagi

dijelasin sampe berapa BAB pun ga kelar gan hehe, jadi inti nya ortu cwe ane itu ga suka sama ane karna ane pernah marah2an sama anak nya . dan cwe ane ngadu ke nyokap nya , dan mulai dari sinilah negara api menyerang gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Tergantung..kalau kita syg bngt sm pcr kita,pastilah tdk akan mundur bgtu sj.ane bs paham sm prasaan TS
Ga kebayang itu trjd sm ane.psti nyesekkk bngt
Cm ya..kalau smua usaha sdh kita lakukan tp tdk membuat mereka brgeming,mau tdk mau kita hrs mundur..hrs iklas..mngkn mmng dia bukan jodoh kita..
Btw alasan ga drestui apa ya klo boleh tau???
Maju gan

Setuju dengan seluruh pendapat agan dan sista di atas.
Apa artinya satu orang berontak ketika yang satu hanya pasrah? 50% sudah dipastikan gagal jika cuma ente yang jadi gila.

Kasus yang sama pernah ane ajukan jadi trit dan endingnya sama kayak komentar agan ortillo.
Jalan terakhir hntuk membuat seluruh pihak menjawab "ya" adalah, paksakan hubungan keduanya dengan melakukan tindakan di luar kewajaran. Benar... kehamilan di luar pernikahan.
Cukup untuk membuat mereka bungkam dan jawaban "ya" akan agan ente dapatkan dari setiap mereka yang telah menolaknya, walaupun hati mereka menyumpahi hubungan kalian.
image-url-apps
Quote:


Kok brasa jd cinta berat sebelah ya??
Klo ga sama2 brjuang gmn donk??
Mngkn pcr ts mmng tdk ingin durhaka sm org tua..
×