alexa-tracking

Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57038bbe5a51631a788b456c/kini-dunia-perbankan-ada-dalam-genggaman
Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman
Gannn kemeren ane ngeliat ada acara namanya Financial Hackatons 2016atau Finhacks. Kayaknya seru deh gan ikutan acara itu. Soalnya kita bisa nyumbangin ide-ide kita dalam bidang Financial yang berbasis Teknologi atau Fintech. Siapa tau aja kita bisa jadi terkenal karena ide-ide di bidang keuangan ini gan emoticon-Malu (S) Bentaar lagi looh gan acaranyaa, tanggal 23-24 April ini. Yuk ikutan yukk gan. Bareng ane juga emoticon-Big Grin Eh tapi agan udah kenal sama Fintech belum gan? Kalo belom kenal, ane kenalin ya samaa si Fintech ini emoticon-Blue Guy Smile (S)

Fintech ternyata punya nama panjang Financial Technology gan. Dan si Fintech ini merupakan cara baru mengelola keuangan dengan menggunakan teknologi. Dari namanya aja udah ketauan ya gan heheh. Adanya Fintech ini ternyata berpengaruh bagi aktivitas keuangan yang ada di dunia loh gan. Mulai dari perbankan, keuangan, sampai manajemen kekayaan semuanya terpengaruh karena adanya Fintech.
Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman

Tapi ternyata terjadinya perkembangan atau revolusi di bidang Teknologi Keuangan ini nggak tiba-tiba juga gan. Terjadinya tuh karena adanya bisnis startup ataupun Bank konvensional yang mengembangkan aplikasi khusus sebagai inovasi mereka dalam bidang teknologi keuangan. Ternyata ada alasan utama kenapa bisa terjadi revolusi di bidang keuangan ini looh gan. Apa sih alasannya? Cekidot yaa,

Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman

Masyarakat Saat ini Mengharapkan Segala Sesuatu Dapat Terpusat dengan Smartphone Mereka.
Nggak bisa dipungkirin lagi gan, sekarang hampir semua masyarakat punya dan senang bermain dengan smartphone mereka. Dan dengan kecanggihan smartphone itu, membuat teknologi dalam bidang keuangan dapat diaplikasikan. Inilah awal terjadinya permintaan terhadap pelayanan keuangan dengan menggunakan smartphone.


Karena beberapa hal itulah Fintech kini semakin berkembang. Berbagai proses pelayanan keuangan akan dibawa ke arah digital, dan proses digital ini memberikan dampak juga bagi dunia finansial. Berikut beberapa proses layanan keuangan yang terkena dampak Fintech ini:

Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman

Bank Retail. Karena adanya Fintech ini masyarakat semakin mudah dalam mengelola akun tabungan mereka. Cuman lewat smartphone, kini mereka dapat berbagai fungsi utama dari retail bank seperti, mengecek saldo tabungan, akun pasar saham dan lainnya lagi. Lalu, Bank Retail ini juga dapat memberikan pinjaman kepada masyarakat dalam bentuk kartu kredit, pinjaman hipotek dan lain sebagainya.

Pembayaran Dan Transfer. Kedua hal ini sekarang sudah dapat dilakukan hanya melalui smartphone kita. Pembayaran ini meliputi pergerakan dan transmisi dari nilai uang, kartu kredit, check, dan transaksi lainnya baik dalam bentuk fisik maupun online yang dapat menembus jaringan global yang luas.

Pinjaman dan Pendanaan.Pinjaman itu mencakup pinjaman untuk konsumen, bisnis, hipotek, mahasiswa dan kredit rumah. Pinjaman secara umum merupakan dana yang diberikan kepada peminjam yang harus mengembalikan uang tersebut seutuhnya serta bunganya.

Harta dan Manajemen Aset. Umumnya, pekerja yang berdedikasi untuk memonitor dan mengelola portofolio investasi konsumen akan membantu mereka memaksimalkan imbalan dari investasi itu.

Pasar.Pasar itu meliputi pertukaran komoditas, mata uang dan sekuritas yang berbeda. Contohnya, pertukaran bursa saham, kurs mata uang global dan pasar utang.

Asuransi. Asuransi berguna bagi masyarakat untuk melindungi dari hal-hal berbiaya tinggi yang tak terduga seperti kecelakaan, kesehatan dan biaya hidup.


Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman

Gimanaa gan? Adanya Fintech ini sangat membantu kita kaan. Jujur aja, kalau ane sih kebantu banget sama Fintech ini. Bayar apa-apa jadi lebih gampang gan. Misalnya kalo beli barang online, tinggal buka aplikasi di smartphone, transfer, nunggu sebentar barangnya udah dateng deeh gan. Sambil tidur-tiduran di kamar juga udah bisa beli barang sekarang. Enak banget kaan. Terus, tinggal klik-klik dikit udah bisa ngatur keuangan kita, beli asuransi, bayar kartu kredit dan masih banyak lagi gaan. Fintech ini juga bisa buat kita ngebantuin temen yang lagi butuh uang cuman dari rumah looh gan. Tinggal transfer sebentar lewat smartphone kita, udah sama-sama seneng deh. Kita seneng nggak perlu repot-repot keluar rumah, temen kita seneng udah dapet uangnya. Jadi memudahkan kehidupan kitaa kan Fintech ini. Nggak perlu cape-cape, kepanasan dan keujanan lagi gan.

Kalau untuk di Indonesia sendiri bisa nggak ya, semua pelayanan keuangan ini dijadikan digital? Walau sebenernya layanan keuangan lewat digital di Indonesia udah cukup membantu banget sih gan. Kita mau belanja apa aja sekarang udah bisa lewat online, mau beli baju, beli sepatu, beli makanan sampe beli sayur sekarang juga bisa kita beli lewat internet gan. Beli atau bayar asuransi juga udah bisa online. Sampe bayar tagihan listrik juga bisa online looh. Kereen kan. Ngebantu banget deh adanya Fintech ini buat kita. Iya nggak, iya nggak? Ane sih ngerasa sangat terbantu kalo mau beli atau bayar sesuatu gitu. Enak banget gan, cuman lewat smartphone semua keperluan bisa kita beli atau bayar. Tinggal klik-klik dikit semua bisa selesai. Bisa sambil nonton TV, bisa sambil masak, bisa sambil ngapain aja deh kalo mau transaksi. Tapi menurut ane yang kurang itu cuman kita nggak bisa nabung lewat smartphone hehehe (Gimana coba caranya masukin uang ke dalam smartphone eh tau-tau saldo rekening kita bertambah emoticon-Hammer (S) ).

Kini perkembangan teknologi di sektor keuangan berjalan cepat. Karena itu para pengembangnya mengajak masyarakat untuk mengembangkan ide dan inovasi supaya teknologi itu dapat dinikmati masyarakat dan berguna bagi dunia. Salah satunya dengan mengadakan acara Hackatons gan. Tentunya agar teknologi dan inovasi ini bisa menjadi bermanfaat dalam bidang keuangan tersebut.

Nah kalo agan atau sista sendiri ada nggak masukan untuk sistem pembayaran atau layanan perbankan lainnya yang bisa ngebantu keseharian kita? Finhacks ini bisa jadi medium agan untuk menyalurkan berbagai ide kreatif dalam bidang Financial Technology gan. Siapa tau aja ide dan inovasi cemerlang agan, bisa membantu dan memudahkan masyarakat dalam sistem pembayaran dan perbankan di Indonesia. Yuuk gan nggak usah malu-malu ikutan Finhacks ini dan tuangin ide kreatif agan buat Fintech ini. Bentaar lagii looh acaranyaa. Dan yang lebih menarik lagi itu acaranya di selenggarain di Segarra Beach Ancol, Jakarta dengan tema #HackByTheBeach. Gimana tuuh? Yukk tuangin ide-ide seru dan inovatif agan di atas pasir putih dalam Finhacks.

Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman
Enak yee tinggal gesek
ane suka menggenggam dunia perbankan emoticon-army
Seru emang kalo ngebicarain dunia financial gan, fulus epriwher
fintech.. emoticon-Embarrassment
Pake bank yg ade satelite aj gan..
Bank terbesar dan tersebarr di Indo emoticon-Big Grin
[QUOTE=mau.begituan;57038eeec1cb1720248b456b]Enak yee tinggal gesek[ /QUOTE]

Yang digesek emang enak
Quote:


adalah benul Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman
Quote:

Emot sebelah jangan kesieni gan emoticon-Ngakak
Quote:

ga digoyang sekalian gan??
Quote:


sebelah mana gan Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman
Quote:


boleh gan Kini Dunia Perbankan Ada Dalam Genggaman
Mobile banking dong
teknologi mah udah ada,
yg penting di rekening ada duitnya nggak,
ngutang, ngutang, ngutang!
yaaah kaga bisa ngutang yaa emoticon-Betty
Tinggal esek doang ye bree...emoticon-Ngakak
ane mah suka genggam yg lain. emoticon-Ngacir2
nanti jadi lebih mudah ngutang emoticon-Ngakak
Gua juga pengen . . . .
ane kaga suka masalah perbankan,
ane cuma suka duit emoticon-Hammer2
×