alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57037bc2582b2e7c758b4570/densus-88-salah-prosedur-saat-kawal-siyono

Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono

Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri mengakui bahwa Densus 88 melakukan kesalahan prosedur saat mengawal Siyono usai penangkapan. Saat itu, Siyono dibawa dua anggota Densus 88 untuk menunjukan tempat penyimpanan senjata yang selama ini dibawa Siyono.


"Ketika ditanya di mana senjatanya, dia (Siyono) bilang disimpan di suatu tempat. Makanya dari Klaten dibawa 2 anggota Densus. Satu sebagai sopir dan di belakang sama Siyono. Di perjalanan ketika mau menunjukkan lokasi dibuka borgolnya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).


Anton mengatakan, saat itulah kesalahan prosedur dilakukan anggota Densus 88. Seharusnya, kata dia, selama pengawalan borgol di tangan Siyono tidak boleh dilepas dan pengawalan tidak boleh dilakukan hanya oleh dua orang anggota.


"Itulah kelalaian kita, kesalahan prosedur kita membuka borgol dan yang mengawal dua orang apalagi status tersangka ini tokoh inti dalam gerakan new Jemaah Islamiyah," kata Anton.


Anton membantah, pihaknya sengaja menghilangkan nyawa Siyono. Dia mengatakan, Densus justru ingin membawa Siyono dalam keadaan hidup lantaran posisinya sebagai salah satu tokoh penting di jaringan teroris untuk membuka informasi.


"Kita butuh yang bersangkutan hidup. Siyono saksi kunci, karena dia yang tahu senjata yang munkin jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Perkelahian di mobil sehingga di bawa ke rumah sakit dan ternyata meninggal ini sangat kami sayangkan," kata dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...t-kawal-siyono

---

Kumpulan Berita Terkait TERORISME :

- Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono

- Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono Polri Ungkap Penyebab Kematian Siyono Tanpa Autopsi

- Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono Luhut Yakin Penangkapan Siyono Tak Salahi Prosedur

Urutan Terlama
Perkelahian pfffttt..
ndak apa apa pak, masih untung ga kabur emoticon-Embarrassment
lain kali mending diborgol kaki dan tangan, terus mulut ma mata di tutup pake lakban emoticon-Embarrassment
persetan dengan HAM pak emoticon-Embarrassment

masalahnya kalo teroris kabur polisi salah
kalo teroris ngeledakin bom polisi ma intel salah
kalo teroris mati polisi juga salah
menurut hemat saya, daripada salah karena 2 kondisi diatas, mending salah karena kondisi paling bawah emoticon-Embarrassment
karena yang menyalahkan polisi pada kondisi paling bawah paling cuma jeduker garis keras emoticon-Embarrassment
Diubah oleh uda.paisal
Kenapa borgolnya dibuka? apa mau pipis?
Tersangka melawan, dan dor ... emoticon-Ngacir
oalaaah gitu tooh emoticon-Bingung
Polusi, ngibul kelas teri,

gimana ceritanya bisa banyak patah tulang itu,
silakan pake imajinasi masing masing.
udah enggak jaman percaya sama cerita satu sisi
Polkis jagonya mengarang bebas
haduh emoticon-Cape d...
Perkelahian 1 lawan 1 biar kelihatan adil n jentelmen, dalam perkelahian siyono dibekap lemas dan pingsan trus dibawa kerumah sakit trus meninggal

setelah diotopsi ternyata banyak patah tulang di area dada

kelihatannya bagus klo dibuat shinetron
rupa rupa aeemoticon-Hammer2
Gue anti teroris, tapi kalo gini cara maennya gue gak suka, bener bener absolute power

Baru menduga saja sudah seenaknya main bunuh

Persis adam suttler (v for vendetta) gak heran kalo mngkn ada banyak rencana yg meledakkan istana megara atau gedung parlemen besok..

Kalian lah yg menciptakan org2 penuh kebencian dengan negara ini..
Quote:

hah? status tersangka? bknnya baru terduga?
kesimpulannya? kalau densus berkelahi tanpa senjata, satu densus lawan satu teroris, pasti menang.

hemat peluru...emoticon-Embarrassment
Ah beda2 mulu penjelasannya, tiap dikritik dikit beda lagi omongannya, padahal yg jelasin cuman satu bapak kadivhumas ini, kalau ganti2 orang yang jelasin barulah wajar beda2... kecuali kalau emang dari awal mau ngarang dan boong cuman setelah dirasa2 kok ga pas
tulang dadanya banyak yang patah pak polkis...klo kelahi 1 lawan 1 mah gak mungkin banget..
Quote:


nah ini dia . . . lagian khan teroris ini memg cari mati khan, sng gitu kl mati, (asal jgn mati oleh cewek), org2 "dket' dy jg sng kl doi mati, smp dielu2kan , pake spanduk, mati syahid katanya....emoticon-Motret
ya sudah realistis aja, tp jgn dimatiin scr sengaja n cepet2 sih....kbykn misal pas pemakaman "terduga" teroris pun byk yg bawa bendera2 militan gitu....emoticon-Entahlah

Kapolri: Siyono Orang Penting di Jaringan Jamaah Islamiyah

"Kita punya pemeriksaan monitoring pemeriksaan saksi-saksi yang sudah tersangka, dia termasuk jaringan," jelas Badrodin di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (4/4/2016).

"Jaringan JI," tambahnya.

Berdasarkan pengakuan saksi-saksi, sosok Siyono merupakan orang penting di JI.

"Kalau di dalam struktur, berarti dia orang penting," tutup Badrodin.

http://news.detik.com/berita/3179485...maah-islamiyah

mari kita berkumpul dan berpendapat sesuai dg amanat UUD 45
ngurang2 in teroris 1

ga pa pa lah
Densus hampir ga pernah nangkep tersangka penting hidup2 emoticon-Smilie
gmn mau habis teroris disini klo kuncinya mati semua emoticon-Smilie
Quote:


setuju
untung modar tuh teroris


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di