alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703707854c07ad2138b456c/mantab-betull-32-napi-di-lapas-kendari-positif-menggunakan-narkoba
MANTAB BETULL)) 32 Napi di Lapas Kendari positif menggunakan narkoba
MANTAB BETULL)) 32 Napi di Lapas Kendari positif menggunakan narkoba
Merdeka.com - Sebanyak 32 orang nara pidana (napi) penghuni Lapas Klas IIA Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) positif menggunakan narkoba. Hal ini berdasarkan hasil tes urine yang dilaksanakan BNNP Sultra bersama Kemenkumham dan Polda Sultra.

"Napi yang positif mengonsumsi narkoba itu terdiri atas 30 napi laki-laki dan dua napi perempuan," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, Kombes Pol Fauzan Djamal di Kendari, Selasa (5/4).

Fauzan memaparkan pihaknya bersama petugas BNNP, Kemenkumham dan Polda Sultra akan menyelidiki dari mana para napi itu mendapatkan narkoba.

"Kami akan terus mengembangkan keterangan dari para napi itu, sehingga jaringan pengedar narkoba di dalam Lapas bisa diungkap dan ditangkap," paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Ihlam Djaya mengatakan masuknya narkoba di dalam Lapas Kendari diduga karena antara napi khusus narkoba dan napi tindak pidana umum masih ditempatkan satu sel.

"Sejatinya, napi khusus narkoba dan napi tindak pidana umum ditempatkan terpisah. Namun di Sultra masih ditempatkan satu sel karena di daerah ini belum ada Rutan atau Lapas khusus napi narkoba," ungkap Ihlam dilansir dari Antara.

Selain penempatan napi narkoba dan napi tindak pidana umum masih satu tempat kata dia, juga petugas Lapas belum sepenuhnya menerapkan standar operasional prosedur.
"Kami terus menerus melakukan pengawasan ketat di dalam Lapas, baik kepada petugas Lapas sendiri maupun para napi, sehingga penggunaan narkoba di dalam Lapas dapat dihindari," tegas dia.

http://m.merdeka.com/peristiwa/32-napi-di-lapas-kendari-positif-menggunakan-narkoba.html

Indahnya negri ini......
Legalin aja lah, biar ancur sekalian..
emoticon-Wakaka
Revolusi mentalnya mana nih
Revolusi mentalnya mana nih
dipenjara malah bebas makai mereka emoticon-Takut