alexa-tracking

Begini Bentuk Disposisi 'Gila' Ahok Soal Reklamasi yang Bikin DPRD Marah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57037002c1cb17b8338b4568/begini-bentuk-disposisi-gila-ahok-soal-reklamasi-yang-bikin-dprd-marah
Begini Bentuk Disposisi 'Gila' Ahok Soal Reklamasi yang Bikin DPRD Marah
Quote:Begini Bentuk Disposisi 'Gila' Ahok Soal Reklamasi yang Bikin DPRD Marah

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat disposisi tak biasa untuk DPRD terkait raperda reklamasi pantai di Jakarta Utara. Dia menulis 'gila' terkait rencana pengurangan kewajiban bagi pengembang dari 15% menjadi 5 %. Begini penampakannya.

Foto soal disposisi ini diposting di akun Facebook Teman Ahok, Selasa (5/4/2016). Meski belum ada konfirmasi dari Ahok dan pihak Pemprov DKI, namun dokumen ini sudah menyebar luas di media sosial dan diyakini asli.

Di dalamnya tertulis judul: Masukan Dalam Rangka Penyelarasan Pasal-pasal Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara. Di poin 1, tepatnya di Bab XII tentang Pembangunan dan Kerjasama pasal 110 ayat 5 tertulis: dalam memberi izin, pemerintah daerah menetapkan kewajiban yang terdiri dari kewajiban, kontribusi dan tambahan kontribusi.

Di sampingnya, ada kolom keterangan yang berisi penjelasan pasal demi pasal untuk pasal 110. Di situ tertulis Ayat 5 huruf C yang berisi: Tambahan kontribusi adalah kontribusi yang dapat diambil di awal dengan mengkonversi dari kontribusi (yang 5%) akan diatur dengan perjanjian kerjasama antara gubernur dan pengembang.

Tepat di bagian penjelasan itulah Ahok menulis kata 'gila'. Dalam huruf sambung begini tulisan lengkapnya: "Gila, kalau seperti ini bisa pidana korupsi."

Ahok menolak mengabulkan permintaan DPRD itu karena berpeluang mengarah kepada tindak pidana korupsi. Atas koreksi itu, Sekda DKI Saefullah menyampaikan lagi kepada Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik bahwa Ahok tak setuju bila tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pengembang diturunkan dari 15 persen menjadi 5 persen. Saefullah menunjukkan tulisan tangan Ahok yang berbunyi 'Gila' itu. Namun Saefullah memperhalusnya bahwa tulisan Ahok itu bukan berbunyi 'Gila' tapi 'bila'.

Ahok menyebut tulisannya telah membuat Taufik marah. "Saya tulis 'Gila'. Pak Sekda masih bercanda. Begitu balik lagi, Pak Taufik agak marah, 'Kenapa itu Gubernur tulis 'Gila'?' Terus kata Pak Sekda, 'Bukan 'Gila' Pak. Itu 'Bila'.' Soalnya huruf 'G' nya seperti 'b'. Lu (Anda) tanya sama Sekda. Jadi Sekda bilang itu 'bila'. Mana ada 'bila'? 'Gila' kok. Tulisan 'G' saya jelas kok. Cuma Pak Sekda mau menutupi itu. Ya sudah," kata Ahok menceritakan kembali.

Dalam kesempatan terpisah, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tegas menyebut Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik sebagai pihak yang menawar rendah kewajiban tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pihak perusahaan pengembang proyek reklamasi, dari 15 persen ditawar menjadi 5 persen.

Namun Taufik membantah hal ini. "Enggak ada yang menurunkan (persentase tambahan kontribusi)," kata Taufik. Ia berpendapat persoalan teknis persentase tak semestinya diatur dalam perda. Seharusnya, masalah persentase tambahan kontribusi itu diatur saja dalam pergub.

Taufik juga mengaku tak mempermasalahkan besaran 15 persen tambahan kontribusi yang dikenakan kepada perusahaan pengembang. Ia hanya mempermasalahkan soal perizinan. Taufik tak setuju bila Raperda Tata Ruang mengatur izin reklamasi karena antara tata ruang dan reklamasi itu sesungguhnya berbeda urusan.
(mad/nrl)

http://news.detik.com/berita/3180201...kin-dprd-marah


padahal d tulisan gila d kasih tau klo bgtu bisa kena pasal korup Begini Bentuk Disposisi 'Gila' Ahok Soal Reklamasi yang Bikin DPRD Marah
Ini sangat tidak santun sehingga membuat hubungan legislatif-ekskutif memanas dan memakan korban ada hewan yg tertangkap kpk.
Ahok harusnya meniru gubenur aher yg mau kasi fortuner ke anggota hewan biar hubungan harmonis, kalau bs kasi lambo saja biar apbd terserap sempurna emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By water.mani
Ini sangat tidak santun sehingga membuat hubungan legislatif-ekskutif memanas dan memakan korban ada hewan yg tertangkap kpk.
Ahok harusnya meniru gubenur aher yg mau kasi fortuner ke anggota hewan biar hubungan harmonis, kalau bs kasi lambo saja biar apbd terserap sempurna emoticon-Big Grin


wkwkwkwk... sarkas yg afdol gan... emoticon-thumbsup
ahok buat gaduh aj nih
mending aher mao
bagi2 fortuner buat dprd

suasana kondisif serapan tinggi masjid 1T siap bgn
emoticon-Malu (S)
Sadisss kohh ahok
gila .... akankah menjadi trending terbaru ? emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By namima

Begini Bentuk Disposisi 'Gila' Ahok Soal Reklamasi yang Bikin DPRD Marah

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat disposisi tak biasa untuk DPRD terkait raperda reklamasi pantai di Jakarta Utara. Dia menulis 'gila' terkait rencana pengurangan kewajiban bagi pengembang dari 15% menjadi 5 %. Begini penampakannya.

Foto soal disposisi ini diposting di akun Facebook Teman Ahok, Selasa (5/4/2016). Meski belum ada konfirmasi dari Ahok dan pihak Pemprov DKI, namun dokumen ini sudah menyebar luas di media sosial dan diyakini asli.

Di dalamnya tertulis judul: Masukan Dalam Rangka Penyelarasan Pasal-pasal Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara. Di poin 1, tepatnya di Bab XII tentang Pembangunan dan Kerjasama pasal 110 ayat 5 tertulis: dalam memberi izin, pemerintah daerah menetapkan kewajiban yang terdiri dari kewajiban, kontribusi dan tambahan kontribusi.

Di sampingnya, ada kolom keterangan yang berisi penjelasan pasal demi pasal untuk pasal 110. Di situ tertulis Ayat 5 huruf C yang berisi: Tambahan kontribusi adalah kontribusi yang dapat diambil di awal dengan mengkonversi dari kontribusi (yang 5%) akan diatur dengan perjanjian kerjasama antara gubernur dan pengembang.

Tepat di bagian penjelasan itulah Ahok menulis kata 'gila'. Dalam huruf sambung begini tulisan lengkapnya: "Gila, kalau seperti ini bisa pidana korupsi."

Ahok menolak mengabulkan permintaan DPRD itu karena berpeluang mengarah kepada tindak pidana korupsi. Atas koreksi itu, Sekda DKI Saefullah menyampaikan lagi kepada Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik bahwa Ahok tak setuju bila tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pengembang diturunkan dari 15 persen menjadi 5 persen. Saefullah menunjukkan tulisan tangan Ahok yang berbunyi 'Gila' itu. Namun Saefullah memperhalusnya bahwa tulisan Ahok itu bukan berbunyi 'Gila' tapi 'bila'.

Ahok menyebut tulisannya telah membuat Taufik marah. "Saya tulis 'Gila'. Pak Sekda masih bercanda. Begitu balik lagi, Pak Taufik agak marah, 'Kenapa itu Gubernur tulis 'Gila'?' Terus kata Pak Sekda, 'Bukan 'Gila' Pak. Itu 'Bila'.' Soalnya huruf 'G' nya seperti 'b'. Lu (Anda) tanya sama Sekda. Jadi Sekda bilang itu 'bila'. Mana ada 'bila'? 'Gila' kok. Tulisan 'G' saya jelas kok. Cuma Pak Sekda mau menutupi itu. Ya sudah," kata Ahok menceritakan kembali.

Dalam kesempatan terpisah, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tegas menyebut Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik sebagai pihak yang menawar rendah kewajiban tambahan kontribusi yang dikenakan kepada pihak perusahaan pengembang proyek reklamasi, dari 15 persen ditawar menjadi 5 persen.

Namun Taufik membantah hal ini. "Enggak ada yang menurunkan (persentase tambahan kontribusi)," kata Taufik. Ia berpendapat persoalan teknis persentase tak semestinya diatur dalam perda. Seharusnya, masalah persentase tambahan kontribusi itu diatur saja dalam pergub.

Taufik juga mengaku tak mempermasalahkan besaran 15 persen tambahan kontribusi yang dikenakan kepada perusahaan pengembang. Ia hanya mempermasalahkan soal perizinan. Taufik tak setuju bila Raperda Tata Ruang mengatur izin reklamasi karena antara tata ruang dan reklamasi itu sesungguhnya berbeda urusan.
(mad/nrl)

http://news.detik.com/berita/3180201...kin-dprd-marah

padahal d tulisan gila d kasih tau klo bgtu bisa kena pasal korup Begini Bentuk Disposisi 'Gila' Ahok Soal Reklamasi yang Bikin DPRD Marah


emoticon-Ngakak
pantes dhewan klo dah urusan ama ahok jd emosian.
Ahok emang joss, DPRD dilawan semua.
setiap celah utk korup langsung ditutup sama Ahok, gimana gak seret ntu Hewan DKI selama Ahok menjabat? sampe utk makan lobster saja harus ngemis-ngemis?
emoticon-Shutup

orang kayak gini sama panasbung kagak demen, heran gw...
emoticon-Sundul Up
anti.fitnah

victimof.gip99

boleh.kritikan

maspiyu

sapa lagi nih


ahok haters counter dong tuh thread nya...


biar seru adu argumen kalo si gip mending jangan dah soalnya tolol nya akut


ayo adu argumen antara ahoks lovers fansboy ama ahok hater

emoticon-Wakaka


emoticon-Wkwkwk
AHOk emoticon-Toast
ahok mewakili rakyat yang pengen maki2 tikus berdasi..
gila lu njenk
Quote:Original Posted By water.mani
Ini sangat tidak santun sehingga membuat hubungan legislatif-ekskutif memanas dan memakan korban ada hewan yg tertangkap kpk.
Ahok harusnya meniru gubenur aher yg mau kasi fortuner ke anggota hewan biar hubungan harmonis, kalau bs kasi lambo saja biar apbd terserap sempurna emoticon-Big Grin


Warjozz legit


Quote:Original Posted By bunkl0nt
anti.fitnah

victimof.gip99

boleh.kritikan

maspiyu

sapa lagi nih


ahok haters counter dong tuh thread nya...


biar seru adu argumen kalo si gip mending jangan dah soalnya tolol nya akut


ayo adu argumen antara ahoks lovers fansboy ama ahok hater

emoticon-Wakaka


emoticon-Wkwkwk


Si pig otak nya belum nyampe


Quote:Original Posted By atrox
Ahok emang joss, DPRD dilawan semua.
setiap celah utk korup langsung ditutup sama Ahok, gimana gak seret ntu Hewan DKI selama Ahok menjabat? sampe utk makan lobster saja harus ngemis-ngemis?
emoticon-Shutup

orang kayak gini sama panasbung kagak demen, heran gw...


Wajar bray dpr mau di datengin sama ketua onta fpi tameng dpr
emoticon-televisi emoticon-televisi
DPRD turunkan kontribusi menjadi 5% karena mendapat jatah 10%.