alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57035c2660e24bb07a8b4568/malaysia-temukan-kapal-kedua-yang-membawa-10-sandera-wni
Malaysia Temukan Kapal Kedua yang Membawa 10 Sandera WNI
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan penemuan kapal kedua yang membawa sandera 10 WNI. Kapal tersebut, yakni kapal tongkang Anand 12, berhasil ditemukan otoritas Malaysia di perairan Lahad Datu, negara bagian Sabah.
Sebelumnya, kapal itu dilaporkan membawa muatan 7.000 ton batu bara dan 10 orang anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia yang kini masih disandera.
"Menurut informasi sementara, isi kapal dalam kondisi utuh," kata Retno dalam pernyataan pers di Gedung Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (5/4).
Retno mengatakan, kapal Anand 12 saat ini masih berada di tangan agensi penguat kekuasaan maritim Malaysia dalam rangka uji forensik yang bisa memakan waktu 7-10 hari. Menurut Retno, penemuan kapal Anand 12 tidak lepas dari proses diplomasi yang dilakukannya kepada Menlu Malaysia Anifah Aman pascainsiden perompakan dan penyanderaan 10 WNI.
"Mengingat lokasi terjadinya perompakan dan penyanderaan berdekatan dengan wilayah Malaysia, maka saya juga membuka komunikasi dengan Menlu Malaysia pada tanggal 31 maret 2016 dan meminta kerja sama jika sewaktu-waktu diperlukan," kata Retno.
Menurutnya, Pemerintah Malaysia ketika itu menyatakan kesiapan untuk bekerja sama jika ada perubahan situasi yang memerlukan kerja sama malaysia.
"Komunkasi saya dengan Menlu malaysia terbukti sangat berguna dalam menindaklanjuti ditemukannya kapal tongkang Anand 12," kata Retno.
Aksi pembajakan yang diikuti dengan penyanderaan 10 ABK WNI awal pekan lalu melibatkan dua kapal berbendera Indonesia yaitu kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12 yang membawa 7.000 ton batu bara dan 10 orang awak kapal WNI. Kapal Brahma 12 langsung dilepaskan pihak perompak ketika insiden terjadi, namun kapal Anand 12 baru dilepaskan belakangan dan berhasil ditemukam otoritas Malaysia.
Natasia Christy Wahyuni/PCN
Suara Pembaruan

sumber ; http://www.beritasatu.com/dunia/358406-malaysia-temukan-kapal-kedua-yang-membawa-10-sandera-wni.html
kalo otoritas setempat tak bisa menjamin keselamatan sandera, terpaksa hrs blackops
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By rama.biz
kalo otoritas setempat tak bisa menjamin keselamatan sandera, terpaksa hrs blackops
emoticon-Traveller

kerja-kerja ngaskus trus emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By ozzoi
kerja-kerja ngaskus trus

ane pengangguran
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By rama.biz

ane pengangguran
emoticon-Traveller
\

kerja dong gan...emoticon-Traveller

udah ketemu semua tongkang sama muatannya, berarti perusahaan gak ada kerugian.
semoga bisa lah nyedian 15M buat nebus sanderanya.
masih belom ada kepastian dpt ijin mo operasi sendiri yah dr filipin??
Quote:Original Posted By denjudas
kerja dong gan...

males ah enak ngadem di kasur sambil ngaskus
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By rama.biz

ane pengangguran
emoticon-Traveller

pengaguran bisa beli kaskus plus emoticon-Ngakak ane aja blumm kesampaian emoticon-Ngakak
smoga sandera baik2 aja.
philipine udh terlanjur gambling nolak bantuan RI.
klo sukses bebasin sandera,bakal di puji2.
tp klo gagal.... <= isi sendiri gan emoticon-Big Grin
ledakan saja kapalnya emoticon-Takut
Beda banget yah sama waktu pembebasan sandra wni di somalia, tau2 bebas aja, kalo sekarng kalo bisa koordinat kapal perompaknya juga di kasih tau ke publik emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ozzoi
pengaguran bisa beli kaskus plus emoticon-Ngakak ane aja blumm kesampaian

ya tinggal minta duit ke mamah papah buat beli kaskusplus
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By rama.biz

males ah enak ngadem di kasur sambil ngaskus
emoticon-Traveller


jangan gan... ga baik...emoticon-Traveller


mending cari cewek yuuu...emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By rama.biz

ya tinggal minta duit ke mamah papah buat beli kaskusplus
emoticon-Traveller

enak betul idup ente bray emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By protein.tahu
udah ketemu semua tongkang sama muatannya, berarti perusahaan gak ada kerugian.
semoga bisa lah nyedian 15M buat nebus sanderanya.


Kalo profitnya 30M mungkin bisa gan, lah ini kayanya ga nyampe...
Mendingan serahin ke pemerintah, kalo ada apa2 biar pemerintah yg kena batunya (kata pengusaha)
Quote:Original Posted By denjudas


jangan gan... ga baik...emoticon-Traveller


mending cari cewek yuuu...emoticon-Shakehand2

btul bray mending cari bahan perkosaan emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By denjudas
jangan gan... ga baik...mending cari cewek yuuu...

dah bosan jd playboy ane gan.
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bewox


Kalo profitnya 30M mungkin bisa gan, lah ini kayanya ga nyampe...
Mendingan serahin ke pemerintah, kalo ada apa2 biar pemerintah yg kena batunya (kata pengusaha)


iya pemerintah yang nego, tapi lebih bagus perusahaan juga ikut ngasi dana talangan, apa lagi yg di sandera semua ABK.
Ngerompak, kapal+barubara nya dilepas, tinggal sandera, ngasih makan juga, apa kira" mau dilepas tanpa tebusan???