alexa-tracking

Panama Papers, Ada Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid! 

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57035c0cde2cf276178b456d/panama-papers-ada-nama-sandiaga-uno-dan-riza-chalid
Panama Papers, Ada Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid! 
Panama Papers, Ada Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid! 

TEMPO.CO, Jakarta – Pasca-terbongkarnya dokumen Panama Papers, ternyata nama miliarder di Indonesia juga ditemukan sebagai salah satu klien dari Mossack Fonseca. Nama-nama yang masuk daftar orang terkaya versi Forbes Indonesia juga menambah panjang daftar penyelundup pajak.

Salah satu nama yang muncul adalah Sandiaga Uno, pebisnis yang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga justru mempersilakan media mempublikasikan nama-nama perusahaan offshore miliknya jika terbukti.

Baca juga: Daftar Pemimpin Dunia dalam Skandal Pajak Panama Papers

Sandiaga mengatakan dia memang punya rencana membuka semuanya karena saat ini dalam proses mencalonkan diri menjadi pejabat publik. Meski begitu, tidak ada bukti bahwa ia menggunakan perusahaannya untuk tujuan tak terpuji.

Selain nama Sandiaga Uno, nama Riza Chalid dan Djoko Soegiarto Tjandra juga terseret masuk daftar dalam dokumen Mossack Fonseca. Riza Chalid pernah terlibat dugaan kasus “papa minta saham”. Riza diduga menyusun permufakatan jahat tak lama setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden.

Nama Djoko Soegiarto juga Tjandra muncul. Djoko menjadi buronan kasuscessie (hak tagih) Bank Bali.

Terbongkarnya dokumen Panama Papers menyingkap tabir dugaan pengingkaran pajak terbesar dalam sejarah. Terletak di Nevada, firma ini mencoba melindungi diri dan kliennya dari dampak upaya hukum. Mossack membantu kliennya untuk mengelola perusahaan offshore.

Saat dikonfirmasi Tempo beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan Indonesia Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa pemerintah sudah mengantongi data mengenai ribuan perusahaan offshore dan perusahaan cangkang milik orang Indonesia di luar negeri. Dalam Undang-Undang Pengampunan Pajak yang sedang dibahas, menurut Bambang, merupakan upaya pemerintah menarik pulang semua dana yang jumlahnya bisa mencapai ribuan triliun rupiah.

Laporan lengkap investigasi ini bisa dibaca [url]dihttps://investigasi.tempo.co/panama/.[/url] Adapun infografis lengkap mengenai nama-nama orang terkenal yang tersangkut dokumen ini bisa dilihat [url]dihttps://panamapapers.icij.org/the_power_players/.[/url]


https://m.tempo.co/read/news/2016/04...an-riza-chalid

Berani ga buka harta kekayaan, di bandingkan dengan pajak yg d lapor emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
bukannya Muchtar Riady juga ada namanya ?
adik nya ahok jg ada ( Fifi lety indra ) emoticon-Big Grin

konglomerat hampir semua ada termasuk podomoro dan agung sedayu emoticon-Big Grin
Org kismin aja yg taat pajak.

Pajaknya gak seberapa
Klo si Riza C mah ngak bisa di sentuh... klo dia sampai kenapa napa bisa banyak yg keseret dah....
Ada namanya Chairul Tanjung Anak Singkong juga emoticon-Hammer
ndak perlu iri, emang sdh rejekinya
emoticon-Traveller
di indonesia kyknya bentar lg feeling ane bakal ada pengalihan isu neh emoticon-Wkwkwk

lagi banyak kasus gede mencuat soalnya emoticon-Wkwkwk

apa ini justru pengalihan kasus buat kasus yang lebih gde lagi? emoticon-Sorry
Ini pasti ulah team sebelah nih, ayo Aliansi Sahabat Uno segera rapatkan barisanemoticon-Marah
Setelah Wikileaks dan Snowden...sekarang muncul Mossack Fonseca... emoticon-table

Wikileaks & Snowden memukul pihak pemerintah berbagai negara.

Kalau yang ini (Panama Papers) pengusaha-pengusaha yang kena.. emoticon-Big Grin

Tinggal tunggu aja hasil investigasi ICIJ Indonesia yg diwakili Tempo.

Website resmi lebih jauh : https://panamapapers.icij.org/
yang tinggal disesuaikan saja harta kekayaan di Mossack Fonseca dengan Laporan Pajaknya...
Baguslah...bongkar semua


emoticon-Recommended Seller
Jelas adalah pengusaha muda sekaya sandi uno apalgi udh masuk majalah forbes gileeeeeeee..

NIH PENJELASAN SIMPLE NYA

sandiaga uno memang pengusaha besar, sebagai calon pejabat publik ia memang memnpunyai rencana untuk membuka semua fakta-fakta yang terkait perisahaannya. dan jika nanti menjadi pejabat pubik tentu saya akan memenuhi semua yang menjadi kewajiban saya sebagai pejabat.
namun demikian tidak ada bukti bahwa saya menggunakan perusahaannya untuk tujuan tidak terpuji. silahkan saja jika media mempublikasikan nama-nama perusahaan offshore jika terbukti melakukan tindakan demikian.
dalam proses pilkada dab kontestasi ini tentu banyak berita-berita yang penting dikonfirmasi sesuai dengan dinamika yang berkembang, saya berharap media melakukan check and recheck, dan pemberitaan yang dipublikasikan bisa memenuhi kaidah cover both side sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalistik.emoticon-Sundul Up emoticon-Wow emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Dia kan kaya dan santun gan emoticon-Malu

Mudah2an nggak SANUSI



Quote:


Wah pasti banyak nih yang cuap cuap soal berita ini. Tapi perlu dicatat lohh nama yang tercantum di Panama Papper bukan berarti pelaku penggelapan pajak. Segala nama yang ada di daftar itu cuma ngasih tau nama-nama perseorangan dan perusahaan yang jd klien Mossack Fonseca. jadi jangan buru buru gaess ngomong yang jelek2emoticon-Ultah emoticon-Matabelo
Wah wah