alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57035bd4dac13e80308b4569/nilai-rapor-jokowi-semasa-sma-ternyata-begini
Nilai Rapor Jokowi Semasa SMA Ternyata Begini
Quote:Nilai Rapor Jokowi Semasa SMA Ternyata Begini

Nilai rapor Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat bersekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Solo, Jawa Tengah, termasuk bagus.

Orang nomor wahid di Indonesia itu lulus dari SMAN 6 Solo sebagai siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada 1980.

Begitulah hasil penelusuran TRIBUNSOLO.com dari beberapa sumber secara terpisah di Solo.

Nilai Rapor Jokowi Semasa SMA Ternyata Begini
Satriani, guru Jokowi saat SMA di Rumah Satriani, Jl Kenanga 1 No 15, Palur, Jaten, Karanganyar, Jumat (1/4/2016). (TribunSolo.com)

Sumber yang pernah melihat buku induk sekolah dan rapor Jokowi mengungkapkan, tidak ada nilai merah--angka lima ke bawah--dalam rapor Jokowi di SMAN 6 Solo.

Jokowi, antara lain, mendapatkan nilai 90 untuk mata pelajaran Pendidikan Kesenian.

Jokowi yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961, memperoleh nilai 90 untuk Kesenian tatkala semester IV atau saat duduk di kelas dua SMA.

Sumber lain mengungkapkan, Jokowi juga memperoleh nilai 9 untuk mata pelajaran Geografi, yaitu saat kelas satu (semester II).

Adapun saat lulus (semester enam atau kelas tiga), Jokowi mendapat nilai di atas rata-rata.

Jokowi mendapatkan nilai delapan, antara lain, untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Agung Wijayanto (45), Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 6 Solo, ketika diwawancara TRIBUNSOLO.com tak bersedia menyebut nilai-nilai Jokowi selama bersekolah di SMAN 6 Solo.

Agung hanya mengatakan bahwa nilai rapor Jokowi bagus.

Dia mengaku bangga memiliki alumnus yang bernilai rapor bagus sekaligus menjadi Presiden RI.

"Nilainya (Jokowi) bagus, SMAN 6 Solo patut berbangga," kata Agung kepada TribunSolo.com, Senin (4/4/2016) siang.

Testimoni dari guru Jokowi

Satriani dan Daryatmo, guru SMA Presiden Jokowi, mengungkapkan testimoni tentang Jokowi semasa SMA.

Berikut ini adalah sifat-sifat dan penilaian kepada Presiden Jokowi berdasarkan testimoni Satriani dan Daryatmo:

1. Pendiam
2. Rendah hati
3. Tidak pernah bolos sekolah.
4. Tidak bandel, teman-temannya banyak yang bandel.
5. Sederhana
6. Menghormati guru.
7. Sopan.
8. Santai.

Selain testimoni di atas, Satriani menambahkan bahwa Jokowi mendapat nilai bagus pada pelajaran Kimia.

"Pak Jokowi adalah anak IPA dan nilai kimianya bagus," tambah Satriani kepada TribunSolo.com, Jumat (1/4/2016).

Cerita unik pertemuan Jokowi dan gurunya

Ada cerita unik di balik pertemuan Presiden Jokowi dengan guru SMA-nya, Satriani.

Jokowi bertemu dengan gurunya saat bersekolah di SMAN 6 Surakarta itu saat Jokowi mengundangnya di Jakarta.

Undangan Jokowi adalah dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional di Istora Senayan, Selasa (24/11/2015).

Cerita unik tersebut berasal dari celoteh lelucon Jokowi kepada Satriani.
Jokowi bercanda bahwa nilai kimianya dahulu saat SMA bagus.

"Pak Jokowi saat itu berkata dirinya merasa sungkan untuk mengatakan nilai kimianya bagus di depan umum," imbuh Satriani.

Cerita unik tersebut ada saat Jokowi mengundang sembilan gurunya di SMA N 6 Solo dan dua gurunya di SMP N 1 Solo ke Jakarta.

Satriani merasa terharu oleh rasa hormat yang masih dimiliki Jokowi.

"Kami (guru) merasa terharu saat Jokowi tetap hormat dengan membungkukkan pundak dan kepalanya saat bersalaman dengan guru-guru," jelasnya.

"Dia adalah orang besar (Presiden) namun tetap rendah hati kepada guru-gurunya," tambah Satriani.

http://bangka.tribunnews.com/2016/04...ernyata-begini


apalagi yg kalian ragukan dari sang tjahaja asian emoticon-Cool
patut di acungin ini :rescel
Masih kalah sama para jenderal prestasi pendidikannya kayaknya....
emoticon-Big Grin
Nggak percaya... wong perpres aja kagak dibaca... emoticon-Big Grin

Ai won tu tes mai ministri... emoticon-Big Grin
ts kemarin menghina pancasila skr jilat2 pantat
munafikun kah ?
emoticon-Entahlah
mana bukti rapornya, cuma komentar gurunya doang... pengen dapat alokasi kayaknya...
kalo pak wowo yg bagus nilai berkuda & teater pastinya emoticon-Wow
cb trit bginian di bikin menjelang pilpres, pasti HT...
nunggu komen jonru bp... emoticon-Ngacir
Score toeflnya berapaan nih?
seni 90 pantesan pintar akting

emoticon-Belo
nilai matek saiya dapet 5 pas sma bray.
untung bisa lulus emoticon-Ngakak (S)
jaman dulu masih belom ada bates2an nilai klo ndak salah.
Quote:Berikut ini adalah sifat-sifat dan penilaian kepada Presiden Jokowi berdasarkan testimoni Satriani dan Daryatmo:

1. Pendiam
2. Rendah hati
3. Tidak pernah bolos sekolah.
4. Tidak bandel, teman-temannya banyak yang bandel.
5. Sederhana
6. Menghormati guru.
7. Sopan.
8. Santai.

koq ga ada poin "Tidak Pernah berbohong dan rajin membaca"?emoticon-Shutup
pada gak terima nilai SMA jokowi emoticon-Ngakak
ternyata masih jualan juga kayak gini, ta kirain cuma pas menjelang pemilu aja emoticon-Big Grin
bukti bahwa sang tjahaja asia memperoleh ijazah dengan wajar... bukan beli ijazah seperti para tokoh koalisi hitam putih emoticon-I Love Indonesia (S)
woowwww.....
kesenian 90 . !!!!
anak2 kaskus dimari nilai kimia nya berapa nih??? emoticon-Belo
Quote:Original Posted By jokohadiningrat

koq ga ada poin "Tidak Pernah berbohong dan rajin membaca"?emoticon-Shutup


yang penting poin santun nya udah dapet, yaitu sopan dan menghormati guru emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By rcv1986


yang penting poin santun nya udah dapet, yaitu sopan dan menghormati guru emoticon-Embarrassment




nah itu yg terpenting....emoticon-Ngacir

percaya dah percaya emoticon-Ngakak (S)

aweu pipel tu pipel aweu

aweu bisnis tu bisnis emoticon-Big Grin
Leh uga
Nilai Rapor Jokowi Semasa SMA Ternyata Begini Nilai Rapor Jokowi Semasa SMA Ternyata Begini