alexa-tracking

[SHARE INFO] SOLUSI PENDANAAN UNTUK BISNIS ANDA BY FUNDER ~ DIJAMIN NGGAK RIBET

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570359c9a2c06ef2018b4567/share-info-solusi-pendanaan-untuk-bisnis-anda-by-funder--dijamin-nggak-ribet
[SHARE INFO] SOLUSI PENDANAAN UNTUK BISNIS ANDA BY FUNDER ~ DIJAMIN NGGAK RIBET
Hai..hai, trit saya pindahkan ke sini http://www.kaskus.co.id/post/570535d...b0940108b456d, sehubungan ada informasi resmi dari pihak panitia. semoga trit baru nya bisa lebih jelas. update disana terus

Spoiler for pindah trit baru:


Mau tanya gan..Technical Meeting nya Koq pake bayar segala...??? kan founder nya mau bagi2 duid, kenapa kita musti bayar lagi????
mohon pencerahan emoticon-Shakehand2
Quote:


Ho oh...

Pertanyaan ane sama kayak agan enih...

Jadi kalo kita mau dapat bantuan csr kita harus ikut TM dulu, which is berbayar...

Kita harus ngeluarin uang dulu buat sesuatu yang belom tentu kita dapat...???
Waow emoticon-Matabelo

Kenapa syarat2 penerima bantuan csr ngga dipajang dimana gitu...???
Kalo emang bonafide... emoticon-Stick Out Tongue


Quote:


sama dengan pertanyaan ane tuh gan... kenapa ga di grtis kan secara si founder mau menjalin kerjasama bisnis...
dan kalau pun bayar berapa biaya yang harus di bayarkan..? masuk akal atau tidak...?

saya kira proses nya adalah proposal dan survei tempat.. serta dokumenn yang di butuh kan..
jadi apabila proposal tersebut tidak tembus jadi tidak ada yang merasa dirugikan.. founder atau pun si pencari investor..



Quote:


Quote:


Quote:


Jawaban untuk agan carcaresolution:
Alasan nya kenapa secara pribadi saya juga nggak tau ya agan-agan yang baik, secara saya bukan orang internal hanya salah satu penerima bantuan dana tersebut di sesion 5, September yang lalu.

Namun positifnya saya lihat seperti ini, bahwa setiap perusahaan punya kebijakan dan aturan masing-masing. Dan ini aturan dari mereka, Kalau menurut pendapat pribadi TS, biaya itu masih wajar gan, secara TS sudah banyak ketemu funder yang mensyaratkan biaya pendaftaran, biaya survey dan lainnya yang malah mencapai jutaan.

Jawaban untuk agan aphasiacid:
Pendapat TS pribadi sih, kalau mau sukses harus ada usaha dan pengorbanan lah. Dan kalaupun gagal TS lihat ini juga kesempatan buat kita berjejaring (networking) dengan sesama pengusaha, dan ini PRICELESS loh. Belum lagi ilmu yang bisa kita dapat dari guest speaker nya. buat TS sih bermanfaat sekali.

Kenapa syarat penerima nggak dipajang? karena dengan nggak dipajang saja udahbanyak yang apply loh, waktu TS ikutan di bulan september lalu aja yang submit udah banyak banget padahal itu infonya juga dari temen2 sesama pengusaha aja, nggak di info di koran atau media massa.

Jawaban untuk agan raksasabaik:
Sama seperti diatas ini adalah kebijakan dari mereka,
TS pikir juga bisa jadi ini semacam filter juga untuk menjaring pengusaha2 yang serius dalam bisnis, karena dari ilmu yang TS pelajari, untuk menjadi bisnisman kita harus mau dan sanggup berkorban waktu, pikiran dan uang. Nah jika mitra yang akan diajak kerjasama saja tidak sanggup dan mau keluar biaya 200rb-500rb, berarti hanya tipe pengusaha yang mengincar uang funder bukan tipe pengusaha yang siap duduk sejajar funder. Maaf ini pendapat pribadi TS saja yah. Karena kalau TS yang jadi funder pun, TS akan uji calon mitra TS apakah dia mau korban waktu, korban biaya dan korban pikiran?, karena TS nggak mau uang yang TS titipkan habis begitu saja.

Mengenai kerugian, jika agan raksasabaik saja tidak siap rugi dana 200rb sd 500rb, bagaimana kelak agan menjaga dana funder. Dalam bisnis ada Untung dan RUgi, jika memang agan tidak mau rugi maka harus ikuti TM untuk bisa membuat proposal terbaik dan menarik.

Semoga saling mencerahkan



Quote:

sebener nya bukan masalah siap rugi atau tidak nya tapi diliat dari case cari filter nya saja yang agak ganjil..
memang benar setiap kebijakan perusahaan berbeda" tapi tetep saja bagi sebagian besar orang yang akan berusahan ( pengusaha ) itu menjadi mimik yang sedikit aneh..

tapi mungkin kalau nominal biaya TM nya kecil masih masuk akal mas.. emoticon-Smilie

no offense emoticon-Smilie
Mungkin buat agan-agan yang penasaran tapi masih takut-takut nih. untuk jadi bahan renungan juga:

1. Funder dalam program ini bukan bagi-bagi uang, namun mencari orang-orang yang benar-benar siap untuk diberikan kepercayaan mengelola dana yang diberikan, karena ini bukan pendanaan jangka pendek.

2. Jika agan tidak siap berkorban waktu, dana dan tenaga serta pikiran, silahkan agan cari funder lain saja, karena TS akui disini kita benar-benar bukan hanya dititipi dana, tapi juga diajari dan digembleng untuk maju dan berkembang. Jadi kalau nggak siap lebih baik jangan ikutan.

3. Mungkin kalau agan ke funder lain, proses berbeda, ya karena setiap perusahaan punya aturan dan kebijakan yang berbeda, sekarang tergantung diri kita kalau nggak mau ikutan aturan tersebut yang nggak usah ikutan. Tapi TS yakinkan kalau dana TM yang agan bayar itu nggak sia-sia, karena selain bisa dapat info ttg program ini, di kesempatan tersebut juga agan bisa ketemu dan kenalan dengan berbagai pengusaha lain, siapa tau bisa saling kerjasama dan support bisnis. TS pernah ikutan acara seperti ini diluar dan bayarnya perorang 1jutaan, dan itu hanya untuk networking saja. Karena network itu mahal! Selain itu di acara ini juga akan ada guest speaker yang kasih kita ilmu-ilmu dalam bisnis, so menurut TS worth it lah.

[SHARE INFO] SOLUSI PENDANAAN UNTUK BISNIS ANDA BY FUNDER ~ DIJAMIN NGGAK RIBET

4. TS pernah juga menjadi funder kecil kecilan ke salah satu member disini, dan ketika TS minta dia datang ke kantor untuk presentasi, member tersebut tidak mau karena jauh dan harus ongkos bensin. disini TS lihat bahwa untuk datang saja dia tidak mau berkorban, bagaimana bisa diberikan kepercayaan, jangan-jangan cuma mau nipu TS. Nah hal ini mungkin berlaku jga bagi funder kita ini. Jika untuk hal sekecil itu saja kita tidak mau berkorban, bagaimana bisa diberikan kepercayaan untuk mengelola dana funder.

5. Faktor rugi pasti ada, dalam semua bisnis pasti ada faktor rugi, hanya bagaimana kita menyikapi hal tersebut itulah wujud dari seorang pengusaha.

[SHARE INFO] SOLUSI PENDANAAN UNTUK BISNIS ANDA BY FUNDER ~ DIJAMIN NGGAK RIBET
Quote:


Maaf nih gan, besar atau kecil itu sangat relatif ya, untuk saya pribadi sih biaya nya masih kecil koq, cuma 300rb kan klo nggak ada perubahan? apalagi kalo datang banyakan pasti bisa lebih murah lagi. Kalau mau saving sih datang ramean. Waktu itu aku datang ber-3 cuma kena 500rb, artinya kan per orang cuma 167rb.

sedikit perbandingan apple to apple yah:
1. Biaya Networking yang aku pernah ikutin juga @Rp.1.250.000 per orang
2. Seminar Bisnis, yah anggaplah @Rp.300.000 per orang
Total kalau satuan @Rp.1.550.00 x 3 orang = Rp.4.650.000
ikutan acara ini aku waktu itu cuma bayar Rp.500.000, artinya aku hemat Rp.4.150.000 plus kesempatan dapat bantuan keuangan. Jadi nggak rugi sih kalau menurut aku pribadi yah

Kayanya barusan aku cek form nya belum ada perubahan koq.
mantab nih kalau gitu siap meluncur nih
Gan mau tanya nih..disitu kan kata agan resiko gagal akan dibantu ama 1-5 org yg membuat usaha kita tetap running..nah kl ngmong pahitnya sampai2 usaha kt bnr2 sdh tdk bisa running apakah ada perjanjian lg dr sang funder utk menarik lg dana pinjaman itu?
Quote:


kalau in worst case bisnis yg funder danai kolaps dan bangkrut akibat kondisi pasar, atau force majeur dan tidak dapat diselamatkan lagi. berdasarkan salah satu pasal di MOU, maka funder tidak akan menuntut dan meminta pengembalian dana yang telah diberikan dikarenakan hal tersebut termasuk dalam resiko bisnis.

namun jika kegagalan diakibatkan wanprestasi atau ketidak disiplinan agan sebagai penerima dana dalam mengikuti sop funder. maka akan ada proses penuntutan secara hukum yg berlaku di Indonesia.

Quote:
booked dah
Mencari funder ? Investor ? Modal usaha ? Pinjaman ?

Kita siap membantu anda melalui dana pribadi tanpa BI checking, proses 4-5 hari kerja tetapi harus dengan jaminan

Syarat :
1.company profile
2.situ
3.siup
4.surat perjanjian kerja sama dengan perusahaan lain (jika ada)
5.sertifikat & nilai njop jaminan aset harus jelas ( nilai pinjaman 40-50% dari total aset, nanti bisa di bicarakan )
6.ktp
7.kk
8.buku nikah
9.dll

Bunga 5%-10% perbulan bisa dibibicarakan

- Diutamakan di wilayah jabodetabek ya, jadi survey tidak perlu keluar biaya ( tetapi hanya biaya bensin & tol saja yang sangat kecil..tidak ada biaya-biaya lain ) & tentu kita juga mudah mengcontrol jaminannya kalau sampai disetujuin

- Kalau yang di luar kota jangan dulu ya, takutnya kita tidak setuju tetapi sudah keluar biaya yang lumayan untuk kita datang kesana
Tetapi nanti kita bisa bicarakan

- pinjaman jangka pendek 6 bulan dan di perpanjang lagi 6 bulan berikutnya

- tidak ada disconto dan biaya admin, hanya ada komisi 3% buat marketing ketika cair dari si peminjam dana

- biaya notaris di tanggung si peminjam dana

- kita tidak menerima jaminan SK, girik, surat jual beli, kita hanya ingin yang SHM sehingga aman

- Pinjeman hanya mulai dari 1M sampai 5M tidak lebih

Whatsapp dulu aja ya kalau mau telpon
Whatsapp saya 08111300030
selamat malam, apakah trit ini masih berlaku? dmn lokasinya?