alexa-tracking

Nyasar ke Pahawang 1-3 April 2016

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570356c098e31b74488b4567/nyasar-ke-pahawang-1-3-april-2016
Nyasar ke Pahawang 1-3 April 2016
Bismillah...

Assalamualaikum wr wb..

Coba banyangin, ketika saya nulis catper ini, udah jeda 2 hari setelah kami Nyasar ke Pahawang, tapi keindahan nya masih keinget-inget emoticon-Big Grin

Sengaja saya nulis dengan Judul "Nyasar ke Pahawang", sesuai dengan grup WA yang saya buat untuk peserta trip ini, biar kita beneran Nyasar ke Pahawang,,,hasilnya?? Beneran Nyasar ke Pahawang emoticon-Ngakak (S), tapi pulangnya Alhamdulillah gak nyasar emoticon-Big Grin

Berawal dari thread ajakan saya disini : http://www.kaskus.co.id/thread/56eba...ril-only-236rb , dan saya share di social media, akhirnya terkumpulah 16 orang ganteng2 dan cantik2 untuk ikutan trip Nyasar ke Pahawang ini.

Siapa aja pesertanya?? Penasaran?? Ah yang benerrr?? Liat aja ni di foto yak, kalau gak sesuai ekspektasi (baca : ganteng2 dan cantik2), mohon dimaafkan yak emoticon-Ngakak (S)

Nyasar ke Pahawang 1-3 April 2016

Singkat cerita, di hari yang sudah ditentukan tanggal 01 April 2016, kita semua berangkat menuju Meeting Point pertama di Merak (ada yang berangkat dari Kampung Rambutan, Tanjung Priuk, Kalideres, Tangerang dan ada yang dari Bandung emoticon-Belo)

Sekitar pukul 01.00 tanggal 02 April 2016 kita ber 16 akhirnya kumpul di Loket pembelian tiket Fery. Gak pake lama kita beli tiket masing2 dan cari tempat pewe di kapal karena udah lelah di jalan. Akhirnya kita upgrade kelas di tempat lesehan dengan membayar 8rb, kalo yg pake bantal nambah lagi 3rb emoticon-Big Grin

Di dalam Fery kami mulai kenalan satu sama lain, tapi gak lama kok dikarenakan mata yang udah sepet, akhirnya satu persatu pada teparrr dah emoticon-Big Grin

Saat pukul 02.00 tepat Fery meninggalkan pelabuhan merak dan bersandar dengan sempurna di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 04.15.

Kami mengambil barisan paling akhir untuk keluar fery, nyantai aja kaya di Pantai emoticon-Big Grin

Keluar pelabuhan dan kami sudah disambut oleh driver Elf yang telah kami pesan sebelumnya. Sekitar pukul 04.30 kita capcus menuju Pelabuhan Ketapang, sekitar jam 05.30 kita istirahat sejenak di masjid Kalianda untuk menunaikan sholat Subuh (bagi yg Muslim).

Jam 06.00 pagi kami melanjutkan perjalanan lagi ke Pelabuhan Ketapang, sekitar pukul 07.30 akhirnya kami sampai di Dermaga 4 Pelabuhan Ketapang.

Langsung kami hubungi pemilik perahu yang akan kami sewa selama 2 hari ini, kami sewa perahu ke Pak Yanto. Koordinasi sebentar, kami janjian di dermaga 4. Tapi sebelum lanjutin perjalanan, cacing-cacing di perut udah teriak, warung nasi adalah tempat yang kami cari saat ini, untungnya di sekitar dermaga 4 ini ada warung nasi, langsung kami serbu warung itu emoticon-Ngakak (S)

Saya disini makan nasi uduk dengan lauk telur, goregan, mie bihun dan sambal, cukup murah hanya membayar 10rb sajah emoticon-Big Grin

Selesai sarapan sekitar jam 08.30 kami langsung menuju ke rumah pak Yanto untuk sewa alat snorkeling, kami sewa 80rb selama 2 hari untuk alat snorkeling (pelampung, alat snorkeling dan kaki katak)

Pukul 09.30 kami akhirnya naik perahu untuk menuju spot snorkeling pertama di Pahawang, selebihnya biar foto yang berbicara emoticon-Big Grin

Spoiler for spot1:


Di spot ini ada banyak sekali objek yang bisa difoto, tapi sayang sekali saat kami snorkeling air nya agak keruh karena malam sebelum kami datang, hujan turun sangat deras disini, jadi untuk visibilitas nya sendiri kurang baik. Kami harus menyelam sekitar 1 meter baru bisa melihat objek dengan jernih.

Kurang lebih 1,5 jam kami bersnorkeling ria di spot pertama ini, lalu kami menuju spot snorkeling kedua di Tanjung Putus.

Tapi sebelum snorkeling, kami singgah dulu ke Pulau Tanjung Putus untuk makan siang (kami sudah pesan terlebih dahulu untuk makan siang ini ke pak Yanto).

Makan siang kali ini menu yang kami makan adalah nasi padang, karena laperrr langsung aja kami lahap. Pulau ini asik banget untuk suasana dan view pantai nya, kebetulan saat kami datang kesini, pengunjungnya sepi. Jadilah kita foto2 disini dan males-malesan emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for tj.putus:


Entah jam berapa akhirnya kami beranjak untuk menuju ke spot snorkeling kedua di sekitar pulau Tanjung Putus. Untuk airnya sudah lebih baik ketimbang spot pertama, tapi masih agak keruh. Disini kami bisa berenang bareng ikan-ikan kecil yang jumlahnya sangat banyak. Terumbu karang disini pun masih dibilang cukup baik. Selanjutnya, biar foto yang berbicara emoticon-Cool

Spoiler for spot2:


Capek snorkeling di spot kedua ini, kita melanjutkan ke spot ketiga, yaitu ke Pulau Pahawang Kecil. Di Pahawang Kecil ini kami lebih banyak istirahat sambil foto2 dan sambil ngopi atau nge pop mie. Soalnya ada yang jualan disini, jadi santai dulu disini, hehehe

Sekitar pukul 16.00 kami menuju ke Pulau Pahawang Besar untuk menuju Homestay yang sudah kami pesan sebelumnya. Homestay yang kami tempati seperti rumah warga yang disewakan untuk Homestay, terdiri dari 2 kamar dan 2 kamar mandi. Ya lumayanlah buat kami istirahat.

Sesampainya di homestay kami bergantian untuk mandi dan sholat. Sambil nunggu giliran ada yang ngobrol, ada yang main dengan warga lokal dan ada juga yang ke dermaga untuk sekedar menghabiskan waktu.

Pukul 19.30 kami makan malam (ini juga kami pesan ke pemiliki homestay). Setelah makan, kami kumpul untuk berkenalan satu sama lain. Dan lucunya, ternyata masih banyak yg jomblo loh emoticon-Ngakak (S)

Setelah acara perkenalan itu, kami bubar untuk acara bebas. Ada yang langsung tidur dan ada juga yang masih senda gurau dengan main Poker. Sekitat jam 23.00 akhirnya kami capek dan cari lapak masing2 buat tidur emoticon-Big Grin

Besok nya saya bagun jam 06.00 dan ngeliat keliling, ternyata udah sepiii, tapi masih ada juga yg molor emoticon-Ngakak (S)

Setelah sholat subuh saya ke dermaga, dan ternyata temen2 yang sudah bangun duluan sudah duduk2 cantik disini untuk menikmati sunrise dan ngisi perut (baca : sarapan)

Spoiler for pahawangbesar:


Jam 08.00 kita check out homestay dan mulai lagi petualangan hari terakir ini, pagi ini spot yang kami kunjungi di spot Nemo dekat Pulau Pahawang Kecil.

Spoiler for homestay:


Beruntungnya kami, hari ini air sangat jernih. Dari atas perahu saja kami sudah bisa melihat dasar lautnya, terumbu karang nya indah sekaliiii..

Gak pake lama, nyemplungggg,,berikutnya biar foto yang berbicara, hehehe

Spoiler for spot3:


Capek snorkeling kami menuju spot terakhir yaitu Pulau Kelagian Lunik (Lunik merupakan bahasa Lampung yang artinya Kecil, jadi Kelagian Lunik - Kelagian Kecil).

Di pulau ini pemandangan nya kece bangettttt,,pasir nya putihhhh, airnya jernih....selanjutnya biar foto lagi yang berbicara, hehehe

Spoiler for kelagianlunik:


Sekitar pukul 11.30 kami meninggalkan Pulau Kelagian Lunik dan sampai di Dermaga Ketapang pukul 12.00.

Kami langsung bersih-bersih dan makan siang sampai pukul 13.30.

Langsung kami lanjutkan perjalanan menggunakan Elf ke Pelabugan Bakauheni, di tengah perjalanan kami sempatkan membeli oleh2 khas Lampung.

Spoiler for oleh2:


Kurang lebih pukul 17.30 kami sampai di Pelabuhan Bakauheni dan langsung naik Fery. Pukul 20.15 kami sudah bersandar di Pelabuhan Merak.

Disini kami berpisah emoticon-Mewek

Ada yang melanjutkan perjalanan ke Tangerang, Kalideres, Tanjung Priuk, Kampung Rambutan dan Bandung emoticon-Mewek

Tapi persahabatan gak sampai disitu, kami tetap lanjutkan sampai sekarang..sampai berjumpa di trip2 selanjutnya kawan emoticon-Traveller

Quote:
luarbiasaaaaaaaaaaa
image-url-apps
Seru abiss n nagihhh di tunggu nextrip
KASKUS Ads
bagussss