alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/570355cd14088d757e8b456b/kata-sutiyoso-soal-rencana-penghapusan-three-in-one

Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One

Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One

Metrotvnews.com Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso tak masalah dengan rencana penghapusan three in one. Dia hanya berpesan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) konsisten dengan keputusannya.


"Ya caranya Ahok memang seperti ini, dia (Ahok) juga harus konsisten. Dulu saya yang melakukan operasi pembersihan joki setiap hari di semua wilayah Jakarta, karena menurut saya, jika tidak demikian tidak akan efektif," kata Sutiyoso kepada Metrotvnews.com, Selasa (5/4/2016).


Menurut Sutiyoso, penghapusan three in one adalah kewenangan dari pemerintah daerah. Namun, perlu alasan tepat untuk mencabut payung hukum kebijakan tersebut. "Untuk kebijakan three in one itu, jika Gubernur Jakarta sekarang menganggap perlu dicabut, ya cabut saja, jika ternyata tidak efektif," ucap Ketua Badan Badan Intelijen Negara (BIN) ini.


Hari ini adalah hari pertama uji coba penghapusan kawasan three in one. Pengendara kendaraan roda empat dapat memacu kendaraannya di jalan protokol tanpa terikat aturan three in one.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, dari berbagai sumber, istilah three in one adalah sebuah kebijakan dari Sutiyoso, saat menjabat Gubernur Jakarta. Aturan tersebut saat itu dipercaya ampuh mengatasi kemacetan disejumlah ruas jalan protokol.


Metode three in one, yaitu membatasi mobil pribadi yang lewat di kawasan tertentu yang dikenal dengan "Kawasan Pembatasan Penumpang". Hanya mobil berpenumpang tiga orang atau lebih yang diperbolehkan melintasi ruas jalan yang ditetapkan.


Metode three in one ini berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 4104/2003 Tanggal 23 Desember 2003.


Aturan tersebut dinilai tak berimbas mengurangi kemacetan di Jalan protokol di Jakarta. Sehingga Ahok ngotot untuk menghapus kebijakan ini. "Saya ingin dihapus sekarang. Enggak ada efek apa-apa juga," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat 28 Maret.


Rencana penghapusan kebijakan three in one menguak saat Polres Jakarta Selatan mengungkap praktik eksploitasi anak. Balita dan anak di bawah umur menjadi korban eksploitasi oleh joki three in one.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...n-three-in-one

---

Kumpulan Berita Terkait 3 IN 1 :

- Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One Wacana Nopol Ganjil Genap Kembali Hidup

- Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One `Macet Tetap, Eksploitasi Anak Hilang’

- Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One Kata Sutiyoso soal Rencana Penghapusan Three In One

Urutan Terlama
Cuman mengalihkan kemacetan. Muncul joki2 ibu2 bawa anak.
baik nya dihapus karena menimbulkan masalah sosial baru joki three in one ,yg memakan jalan , joki berjejer , aparat kurang sehingga tidak mungkin razia joki terus , lebih baik diganti ganjil genap atau erp
Pakein erp aja


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di