alexa-tracking

La Nyalla Buron, Jokowi: Pembenahan PSSI Tetap Berlanjut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5703491562088113118b456c/la-nyalla-buron-jokowi-pembenahan-pssi-tetap-berlanjut
La Nyalla Buron, Jokowi: Pembenahan PSSI Tetap Berlanjut
La Nyalla Buron, Jokowi: Pembenahan PSSI Tetap Berlanjut

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan pembenahan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tak akan terganggu oleh kaburnya Ketua Umum PSSI, La Nyala Mattalitti. Dia mengatakan status buron La Nyalla merupakan urusan PSSI.

"Ya, ini (La Nyalla) kan urusan PSSI, " ujarnya setelah menonton babak pertama pertandingan final Bhayangkara Cup 2016 antara Arema Cronus dan Persib Bandung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 3 April 2016.

La Nyalla menjadi buron perkara dugaan korupsi dana bantuan Pemerintah Provinsi jawa Timur untuk Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur. Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, yang menangani perkara La Nyalla, menyebut pria berkacamata itu kabur ke Malaysia sebelum masuk daftar pencekalan. Dari Malaysia, dia kemudian ke Singapura.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwari dikabarkan ikut berupaya membawa La Nyalla ke Indonesia. Caranya, mengeluarkan surat persetujuan audiensi dengan PSSI apabila La Nyalla selaku ketua umum organisasi tersebut hadir.

Jokowi melanjutkan, upaya menyelamatkan sepak bola Indonesia berlanjut meski La Nyalla berstatus buron. Langkah terbaru yang dilakukan pemerintah adalah berdiskusi dengan FIFA.

Jokowi menyebutkan pemerintah Indonesia sudah bertemu dengan FIFA dua kali. Beberapa tahapan sudah disepakati, tapi Jokowi enggan membeberkan isi kesepakatan tersebut.

"Enggak usah dibuka apa kesepakatan dengan FIFA. Yang kami harapkan, sebelum FIFA nanti kongres di bulan Mei, masalah sudah selesai," ujarnya.


Sumber

Quote:
Kemenpora Mau Dialog dengan PSSI, tapi La Nyalla Diminta Ikut

Jakarta - Kemenpora RI akhirnya bersedia melakukan dialog dengan PSSI. Namun, ada syaratnya: La Nyalla Mattalitti diminta ikut dalam dialog.

Keinginan Kemenpora untuk melakukan dialog dengan PSSI disampaikan dalam bentuk sebuah surat resmi. Surat bertanggal 31 Maret 2016 dan berperihal "Permohonan Audiensi Pengurus PSSI" tersebut ditujukan kepada Seketaris Jenderal PSSI.

"Merujuk surat Saudara Nomor 93/54/III/2016 tanggal 22 Maret 2016, perihal permohonan audiensi, bersama ini kami sampaikan pemberitahuan bahwa Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga secara prinsip menyampaikan persetujuan untuk menerima audiensi Pengurus PSSI secepatnya. Namun demikian dengan satu catatan, bahwa Pengurus inti PSSI yang akan hadir harus lengkap, termasuk Sdr. Ketua Umum PSSI," demikian isi surat tersebut.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengonfirmasi bahwa surat itu benar adanya. Satu-satunya masalah kini adalah La Nyalla tengah buron.

La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka korupsi Kamar Dagang Industri (Kadin) Jawa Timur pada 2011/14. Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sudah melakukan tiga pemanggilan padanya, namun karena tidak memenuhi panggilan tersebut La Nyalla pun ditetapkan masuk ke dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Surat sudah kami kirimkan, permintaannya 'kan Sekjen PSSI. Sudah dikirimkan, prinsipnya welcome, PM (Pak Menteri) senang, karena selama ini 'kan dibilang sulit. Kapan? Secepatnya, tapi dengan satu catatan, pengurus PSSI harus full team," ujar Gatot.

"Pimpinannya (pemimpin-pemimpinnya, red) saja. Tapi, Mohon diterjemahkan, kami tidak menyebutkan La Nyalla. Tapi, pimpinan (pemimpin-pemimpin, red) harus lengkap."

"Kan yang minta mereka. Selama ini Pak Nyalla ngeluhnya 'kan susah banget ketemu Pak Menteri," kata Gatot.

Sumber

Pemerintah harus segera menyelesaikan masalah PSSI...
[QUOTE=jokohadiningrat;5703491562088113118b456d]La Nyalla Buron, Jokowi: Pembenahan PSSI Tetap Berlanjut



Sumber

udah tua,.............MUNAFIK, CURANG, CULAS,............MAMPOOOSSSH AJA LOE PENGECUT PERMANEN,................!!!

La Nyalla Buron, Jokowi: Pembenahan PSSI Tetap Berlanjut

idih jijik deh......emoticon-Betty
Kalo buron dikejar dong.. Pake anjing pelacak biar si mataitil di penjara..
memang bakal diakui oleh pipa?
mayan begal kelas berat ini orang emoticon-Entahlah
Ketum PSSI seorang buronan emoticon-Ngakak
Tempo hari kata pak Agum pembekuan PSSI dicabut April, gara-gara ulah La Nyala, kacau lagi dah rencana pencabutan emoticon-Big Grin.
itu sudah pasti.
ngapain jg ngurusin la nyala, bola aja yg diurusin.
nyala udah diurusin ma aparat
paling nego juga siapa yg mau ganti si nyalla emoticon-Big Grin
gak jauh dari orang beringin juga ntar emoticon-Big Grin
La Nyalla udah Ga Nyalla emoticon-Ngakak
kabur la nyalla ntar juga pasti ke tangkep terus mewek emoticon-Wakaka
njirr pengecut abis ni mentalbaik
masih ngga berani pulang emoticon-Ngakak (S)
La Nyala = Ra murup...

Lagian kemenpora ada2 aja setuju mediasi pas do'i lagi ngumpet emoticon-Ngakak
sembunyi kemane ye kire2 dia emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By wahyu.arifianto
sembunyi kemane ye kire2 dia emoticon-Bingung (S)


konon masih di singapore
http://regional.kompas.com/read/2016/04/01/06060011/La.Nyalla.Masih.Ada.di.Singapura

mungkin interpol isa minta bantuan kaskuser yg disono, itu tuh emoticon-Malu