alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57034854642eb6d9758b456c/3-in-1-akan-diganti-sistem-ganjil-genap
3 in 1 Akan Diganti Sistem Ganjil-Genap
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana akan kembali menerapkan kebijakan ganjil-genap sebagai pengganti sistem 3 in 1 yang dihapus. Sistem ini memberlakukan kendaraan yang bisa melewati jalan tertentu berdasarkan nomor kendaraan ganjil atau genap.
“Tapi penerapannya tergantung evaluasi (uji coba penghapusan 3 in 1) dua minggu ini. Kalau evaluasi kemacetannya mirip, ya tidak perlu diterapkan. Kalau tambah parah harus terapkan ganjil-genap sambil tunggu ERP ( electronic road pricing),” ujar Basuki di Balai Kota, Selasa (5/4).
Basuki mengatakan, pengganti 3 in 1 yang paling efektif hanyalah penerapan ERP. Namun karena kesiapan ERP sendiri belum mantap maka pilihan ganjil-genap menjadi hal yang paling memungkinkan.
“Kami memang dari awal akan menghapus 3 in 1, karena itu banyak membuat kemacetan. Kami juga mau menuju ERP, waktu mau menuju ERP kami pikir bisa cepat. Sebenarnya sebelum ke ERP, kami mau ke ganjil-genap,” katanya.
Kebijakan ganjil-genap sendiri sudah digagas sejak tahun 2013, kajiannya pun sudah dilakukan. Pemprov DKI tidak jadi menerapkan kebijakan tersebut karena dinilai bisa langsung menerapkan ERP. Nyatanya hingga saat ini ERP proses lelangnya belum dilaksanakan dan sekadar uji coba saja.
“Makanya kami akan evaluasi dulu (penghapusan 3 in 1) ini sampai minggu depan. Laporan tadi, justru jalan-jalan yang dipojok malah kosong. Ada lokasi 3 in 1 yang masih macet, makanya nanti kita harus pikir (solusi pengganti sebelum ERP),” pungkasnya.
Deti Mega Purnamasari/JAS
Suara Pembaruan

sumber ; http://www.beritasatu.com/megapolitan/358397-3-in-1-akan-diganti-sistem-ganjilgenap.html
joki nasbung gimana nasibnya hok
lu mah bikin orang sakit hati aja sih
emoticon-Turut Berduka
tambah mumet enyong kie emoticon-Hammer2
ane sukanya yg genap aja deh...emoticon-Traveller
Ganjil genap kebijaksanaan tolol berarti harus punya 2 mobil dong emangnya orang kerjanya 2hari sekali...

Sekalian pasangin gerbang tol saja bayar 20ribu atau 50 ribu klo masuk jam 3 in 1 jangan nyusahin orang bikin tebal kantung oknum saja aturan goblok gini

ERP ngak bakalan jalan juga ini Indonesia mobil ngak cuman plat jakarta doang yg jalan di jakarta klo negara kecil macam sungapore bisa tuh erp
Mending erp lah, gabisa di sogok2 petugas nya karna pake mesin, kalo ganjil genap mah gampang banget ngindarin nya, ketemu petugas tepokin aja jidat nya pake gocapan emoticon-Ngakak (S)
Pindahin ibukota keluar pulau Jawa solusi macet Jakarta
diuji2 dulu mana yg lbh tepat dan efektip.
Quote:Original Posted By colistin
Ganjil genap kebijaksanaan tolol berarti harus punya 2 mobil dong emangnya orang kerjanya 2hari sekali...

Sekalian pasangin gerbang tol saja bayar 20ribu atau 50 ribu klo masuk jam 3 in 1 jangan nyusahin orang bikin tebal kantung oknum saja aturan goblok gini

ERP ngak bakalan jalan juga ini Indonesia mobil ngak cuman plat jakarta doang yg jalan di jakarta klo negara kecil macam sungapore bisa tuh erp


Terus solusi ente apa untuk menghadapi kemacetan di Jakarta?

Menurut ane juga ini banyak baik n buruk nya kok karena masyarakat tdk bisa menggunakan mobilnya dihari tertentu, dan memaksa masyarakat utk memakai transportasi umum. Tapi sisi baik nya juga kemacetan di jakarta berkurang.

Ya menurut ane sih diliat aja dulu gimana hasil evaluasi seminggu ini tanpa 3 in 1.
Dan mendingan MRT, LRT, n Bus baru Busway harua terealisasikan dulu, baru bisa mengambil kebijakan utk mengatasi kemacetan di jakarta.

Kalo disiruh milih antara ERP n Ganjil Genap, ane lebih milih ERP, pendapatan ERP bisa utk mengelola transportasi massal masyarakat Jakarta n Sekitarnya.
Pake ERP, sekali masuk 500 ribu, pasti sepi deh tuh jalan , dijamin


Tp jng tanya kondisi jalan alternatif sekitarnya ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 2439856


Terus solusi ente apa untuk menghadapi kemacetan di Jakarta?

Menurut ane juga ini banyak baik n buruk nya kok karena masyarakat tdk bisa menggunakan mobilnya dihari tertentu, dan memaksa masyarakat utk memakai transportasi umum. Tapi sisi baik nya juga kemacetan di jakarta berkurang.

Ya menurut ane sih diliat aja dulu gimana hasil evaluasi seminggu ini tanpa 3 in 1.
Dan mendingan MRT, LRT, n Bus baru Busway harua terealisasikan dulu, baru bisa mengambil kebijakan utk mengatasi kemacetan di jakarta.

Kalo disiruh milih antara ERP n Ganjil Genap, ane lebih milih ERP, pendapatan ERP bisa utk mengelola transportasi massal masyarakat Jakarta n Sekitarnya.


ERP mobil semua harus di pasang mesin erpnya nantinya erpnya monopoli anak /pejabat mana lagi nih?
Hmm buknya udnya ERP? Ganjil genap blibet ribet en bikin pusing lah
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Solusi nyeee gampang tetapi pelaksanaan nyeee sangat mustahil waaa!!!

Mengingat manusiyeee Indon mirip2 binatang susah diatur waaa!!!

Bikin desentralisasi agar org2 sekitar Jakarta ku yg indah tdk cari kerja ke JKT waaa....lihat aje klo lagi Lebaran betapa tentram dan indah nyeee JKT ku waaa!!!

Yg semerata mungkin keseluruh kepulauan Indonistan,kondisi tenaga ahli yg baru lulus agar diperbantukan ke-pulau2 terpencil dan pemerintah pusat hrs membantu beri subsidi,tentu jgn lupa perbaiki infrastruktur dan transportasi etc!!!

Perbaiki Burokrasi,Perbaiki Infrastruktur dan Sistim Transportasi,Bikin banyak lapangan kerja dikota satelite sekitar JKT,Org luar JaBar gak boleh kerja di JKT==>Kecuali dpt membuat lapangan kerja min utk 10 Org atawa punya skill yg gak bise dipenuhi di JKT etc!!!

Seperti gw bilang mustahil...krn persoalan nyee di manusiyee nyeee waaa!!!

Ingat sekarang udeh abad ke21,semuwa nyeee mungkin klo mau lhoooooo!!!!!!!!

Gudlak JKT gudlak Indonistan!!!!

emoticon-I Love Indonesia
wacana melulu, tapi pelaksanaannya belum aja
Untung tempat kerja ane ga lewatin jalur 3 in 1 emoticon-Big Grin
sudah diterapkan di China dan terbukti efektif..


semua dampak imbas centralisasi ekonomi dan kredit kendaran bermotor yg mudah sih, pemerintah enak dpt pajak kendaraan, tp ga diimbangi infrastruktur yg memadai jadi nya ya macet gini ini emoticon-Big Grin
klo punya mobil platnya genap, tinggal beli lagi mobil second yang platnya ganjil, its simple emoticon-Wakaka
wah aplikasi nebengers bakal makin rame neh. ato tukang buat nopol palsu. emoticon-Big Grin
Plat palsu marak deh. Tiap pagi ganti plat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ortillo
Plat palsu marak deh. Tiap pagi ganti plat emoticon-Big Grin


Bisa jadi, tapi buat peraturan ketauan plat bodong denda 10x harga stnk biar modyarr...